Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

544 Kasus Kejahatan Terjadi di Banjarbaru Selama 2018, Pencurian Mendominasi

- Apahabar.com Rabu, 2 Januari 2019 - 19:14 WIB

544 Kasus Kejahatan Terjadi di Banjarbaru Selama 2018, Pencurian Mendominasi

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya memberikan keterangan kepada awak media saat Konferensi Pers, pencapaian kinerja satu tahun, pada Rabu (2/1) sore. apahabar.com/Zepi

apahabar. com BANJARBARU – Polres Banjarbaru bekerja ekstra selama tahun 2018 kemarin. Terbukti selama satu tahun dari awal Januari sampai Desember, Polres Banjarbaru menangani 544 kasus.

Mulai dari kasus penganiayaan, pembunuhan, penipuan, sajam, pencabulan, pencurian, curanmor, sampai dengan perlindungan anak.

Hal ini naik dari tahun sebelumnya yang hanya 525 kasus. Artinya ada kenaikan sekitar 19 kasus. Menariknya kasus pencurian biasa, mendominasi kejahatan selama 2018 di Kota Banjarbaru.

“Untuk kasus kejahatan tertinggi adalah  pencurian biasa, totalnya sebanyak 47 kasus selama 2018 kemarin,” ungkap Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya kepada apahabar.com Rabu (2/1) sore.

Baca Juga: HBI Diduga Langgar Perda, FPI Tak Punya Bukti

Dia menjelaskan, kejahatan konvensional ini terbilang paling tinggi adalah pencurian dengan pemberatan (curhat). Namun dibanding 2017, ada penurunan.

Tahun lalu ada 60 kasus pencurian dengan pemberatan, tahun ini berkurang menjadi 18 kasus. Namun tren-nya beralih ke kasus pencurian biasa.

“Kami prioritas-kan di tahun 2019 seperti kasus kejahatan curanmor, pencurian pemberatan, jambret, termasuk pencurian di rumah kosong. Untuk kasus yang belum selesai di tahun ini terus kita selidiki,” terangnya saat press release pencapaian tahunan di Mapolres Banjarbaru.

Reporter : Zepi Al Ayubi
Editor : Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Repnas Dukung Penuh Mardani H Maming sebagai Calon Ketum HIPMI
apahabar.com

Kalsel

Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law di Kalsel Berbalas Konsolidasi Digital
apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla, Dandim 1008 Tanjung Warning Jajarannya
apahabar.com

Kalsel

Covid-19 Kalsel 30 April: Tambah 13 Positif, Dominasi Hasil Tracking
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hujan Lagi Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Resmi! Bioskop di Duta Mall Akan Dibuka Lagi
apahabar.com

Kalsel

Rooswandi Salem Kukuhkan Pengurus Saka Pramuka Cabang
apahabar.com

Kalsel

FPI Balangan Bagi Takjil Jelang Buka Puasa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com