Menyingkap Tabir Sejarah Banjar (1): Misteri Makam Demang Lehman Luna Maya Pakai Dress Rp 44 Juta dan Handbag Rp 383 Juta, Netizen Kira Mantan Ariel Noah Tenteng Kaleng Cat! Kejutan! OPIN Susul Insan Kotabaru Dukung 2BHD Jadwal Liga Champions Malam Ini, Liverpool, City, Real Madrid, Inter, Live SCTV, Barcelona vs Juventus Besok! Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup!

55 Anggota Relawan Demokrasi KPU HSS ikuti Bimtek

- Apahabar.com Jumat, 25 Januari 2019 - 10:40 WIB

55 Anggota Relawan Demokrasi KPU HSS ikuti Bimtek

55 Relawan Demokrasi ikuti Bimtek di Hotel Qiana Kandangan, Kamis (24/1). Foto-apahabar.com/Nasrullah

apahabar.com, KANDANGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pengukuhan sekaligus bimbingan teknis (Bimtek) Relawan Demokrasi, di Qiana Hotel Kandangan, Kamis (24/1) pagi.

Acara Pengukuhan dan Bimtek dihadiri semua anggota KPU HSS, Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Selatan (HSS), Anggota PPK Divisi Sosialisasi di 11 Kecamatan di HSS, dan seluruh relawan demokrasi berjumlah 55 orang.

Ketua KPU HSS, Nida Guslaili Rahmadina mengatakan kepada Apahabar.com bahwa mulai hari ini mereka sudah berikan kepercayaan kepada semua untuk menjadi corong media KPU. Sebagai mitra KPU Hulu Sungai Selatan dalam memberikan informasi, sosialisasi Pemilu 2019, dan meningkatkan partisipasi pemilih di masyarakat pada 17 April 2019 nanti.

“Relawan Demokrasi berjumlah 55 anggota, KPU HSS dengan 10 segmentasi seperti Pemilih pemula, pemilih muda, perempuan, penyandang disabilitas, berkebutuhan khusus, marginal, komunitas dan keagamaan,” katanya.

Baca Juga: Sudah 3 Kali Rotasi Internal KPU Kalsel, Edy: Ini Biasa Saja

Disebutkannya, narasumber dalam acara bimbingan teknis ini dari Komisioner KPU Provinsi Kalsel Dr H Nur Zazin Divisi Hukum Pengawasan yang memberikan materi tentang etika relawan demokrasi dan materi berikutnya dari Komisioner KPU HSS.

Sementara itu, anggota Komisioner KPU HSS, Syamsul Irfan S Sos M Eng menambahkan, jika bimbingan teknis ini untuk membekali para relawan sebelum turun ke lapangan dan mendistribusikan tugas kepada semua relawan tentang apa-apa saja yang perlu mereka lakukan. Tugas dibuat dengan rinci dan terarah sesuai basis pemilih yang mereka tangani.

“Pertama, materi bimbingan teknis terdiri pertama membangun komitmen belajar. Kedua, demokrasi, pemilu dan partisipasi. Ketiga, peserta pemilu 2019. Keempat, tahapan pemilu strategis. Kelima, teknik komunikasi publik. Keenam, netralitas, integritas dan etika relawan demokrasi. Ketujuh, tugas pokok dan fungsi relawan demokrasi, “ tambahnya.

Baca Juga: Ada Apa dengan KPU Kalsel? Pengamat: Ini Tidak Wajar!

Reporter: Nasrullah
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Di Start Up Weekend Banjarmasin, Ibnu Harapkan Mahasiswa Berkembang Lebih Bagus

Kalsel

Di Start Up Weekend Banjarmasin, Ibnu Harapkan Mahasiswa Berkembang Lebih Bagus
apahabar.com

Kalsel

Konsep Aero City, Manfaatkan Embung Menjadi Tempat Wisata
apahabar.com

Kalsel

Setiap Dua Jam, Ruang Pelayanan di Polsek Kintap Disemprot Disinfektan
apahabar.com

Kalsel

Terungkap, Identitas Pengendara Motor Terlindas Truk di Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Hingga Desember 2019, BPN Batola Kejar Target Sertifikat
apahabar.com

Kalsel

Mengukur Pelaksanaan Pemilu Lewat Simulasi
apahabar.com

Kalsel

Kain Sasirangan Bakal Jadi Alternatif Andalan Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Kapolres Balangan Pantau Pengamanan Perayaan Natal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com