Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah

6 Masalah Kesehatan Ini Disebabkan Karena Kebanyakan Tidur

- Apahabar.com Rabu, 2 Januari 2019 - 14:45 WIB

6 Masalah Kesehatan Ini Disebabkan Karena Kebanyakan Tidur

Tidur yang terlalu lama bisa menyebabkan masalah kesehatan. Foto-Ist

apahabar.com, JAKARTA – Setiap orang tahu bahwa jika ingin sehat, salah satunya caranya adalah memenuhi porsi tidur selama 8 jam. Namun patokan sehat tidak hanya sekedar menjaga jam tidur, tetapi tidur yang teratur.

Istirahat memang penting, tetapi ada orang yang justru tidur lebih lama dari waktu idealnya. Apalagi ketika seseorang ingin memuaskan diri untuk tidur lebih lama saat libur dan akhir pekan.

Ternyata tidur terlalu banyak dapat mempengaruhi kesehatan. Berikut 6 alasan ilmiah mengapa tidak boleh tidur lebih lama, dilansir dari Dprotexers, Selasa (2/1).

  1. Masalah Berat Badan

Studi menunjukkan bahwa periode tidur pendek dan panjang berhubungan dengan diabetes dan obesitas. Dokter mengklaim bahwa orang yang tidur lama, ia menjadi kurang bergerak sehingga dapat membuat berat badan menjadi naik. Karena orang bangun terlambat tidak punya waktu untuk kegiatan fisik.

2. Depresi

Tidur panjang menyebabkan keputusasaan dan kelelahan. Semakin banyak tidur dan enggan meninggalkan tempat tidur di pagi hari, bisa membuat Anda tidak bersemangat. Jika terus menerus, gejala-gejala ini bisa berujung pada depresi.

3. Penyakit Jantung

Jika Anda tidur terlalu lama, bukan hanya kehilangan waktu berharga. Tetapi Anda juga bisa memiliki masalah penyakit jantung. Saat ini, masalah jantung adalah salah satu penyebab paling umum kematian. Tidur lebih dari 8 jam akan meningkatkan peluang Anda meninggal akibat serangan jantung sebesar 34 persen.

Baca Juga: 5 Cara Mengendalikan Hasrat Makan Camilan Berlemak

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

5 Makanan yang Bisa Meredakan Cegukan
apahabar.com

Gaya

Tak Bisa Asal Gowes, Ini Aturan Bersepeda dari Kemenhub RI
apahabar.com

Gaya

DLaps Bakery, Roti yang Diproduksi Tahanan Lapas Klas 1 Makassar
apahabar.com

Gaya

Menginap di Best Western, Salat Subuh di Masjid Sabilal Muhtadin
apahabar.com

Gaya

Ada 5 Kaktus Indoor untuk Pemanis Sudut Rumah
apahabar.com

Gaya

Operasi Ganti Kelamin Ratu Transgender Gagal, Begini Akibatnya
apahabar.com

Gaya

Terciduk Sosok Nissan Grand Livina 2019 ‘Mengaspal’
apahabar.com

Gaya

Inilah Makanan Kucing kampung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com