BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

9 Destinasi Wisata Alam Sulawesi Selatan yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini

- Apahabar.com Kamis, 31 Januari 2019 - 07:00 WIB

9 Destinasi Wisata Alam Sulawesi Selatan yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini

Foto-Net

apahabar.com, MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan memiliki potensi wisata yang aduhai. Mulai dari panorama alam hingga kulinernya memiliki keistimewaan tersendiri yang tidak bisa disamai daerah lain di Indonesia. Namun demikian, tidak banyak yang mengetahui destinasi wisata di Makassar yang asyik dan keren itu.

Kebanyakan orang mungkin hanya mengetahui spot wisata yang umum saja, seperti Pantai Losari dan Taman Nasional Bantimurung.

Padahal tidak sedikit spot asyik dan destinasi menarik lain untuk dikunjungi, tidak hanya di Makassar, tapi juga di kota-kota lain di sekitarnya, seperti Toraja, Enrekang, Jeneponto, Bone dan masih banyak lainnya

Baca Juga: Berlibur ke Penang, Jangan Lewatkan 4 Destinasi Ini

Penasaran dengan destinasi wisata di kota lain di Sulawesi Selatan yang luar biasa? Dikutip dari berbagai sumber, berikut 9 destinasi wisata alam Sulawesi Selatan yang wajib dikunjungi tahun ini:

1. Air Terjun Tama’lulua

Foto-Net

Air terjun ini termasuk salah satu yang cukup ngehits di Sulawesi Selatan. Debit air yang besar dan ketinggian air terjun yang di atas rata-rata menjadi keistimewaan dari air terjun Tama’lulua di Jeneponto ini.

Faktor lain yang bisa membujukmu mendatangi salah satu destinasi wisata ini adalah alam yang masih natural. Hijaunya pepohonan membuat perjalanan ke lokasi akan sangat asyik dan menyegarkan. Berada di Bontomanai, Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

2. Celebes Canyon

apahabar.com

Foto-Net

Destinasi wisata di Makassar, atau lebih tepatnya di Barru, ini termasuk spot wisata baru. Lanskap bebatuan yang tidak biasa menjadi daya tariknya.

Bentukan lanskap bumi yang unik, ditambah aliran air dari sungai Ule, membuat panorama di daerah ini menjadi sangat menarik. Lokasi di Libureng, Tanete Riaja, Barru, Sulawesi Selatan

3. Goa Mampu

apahabar.com

Foto-Net

Goa yang ramai dikunjungi pada akhir pekan ini berada di Desa Cabbeng, Sub-Distrik Dua Boccoe, Distrik Bone. Goa Mampu adalah jenis goa kapur yang di dalamnya dihiasi dengan stalagmit dan stalagtit yang unik serta memanjakan mata.

Selain itu, terdapat koloni kelelawar berjumlah besar, dimana kotorannya oleh warga sekitar dimanfaatkan sebagai pupuk guano.

Untuk sampai ke Goa Mampu memerlukan waktu sekitar 2 jam lebih 5 menit atau berjarak kurang lebih 73,2 kilometer jika melalui Jl. Poros Leppangeng-Watampone.

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Hindari Ngerem Pakai Kaki Kiri Ketika Mengendarai Mobil Matik, Kenapa?
apahabar.com

Gaya

Ayo Bukber di Delima Hotel
apahabar.com

Gaya

Masa Pandemi, Dokter Anjurkan Anak Tetap Mendapat Vaksin Sesuai Jadwal
apahabar.com

Gaya

Wajib Coba Nih 7 Kuliner Khas Sulawesi Selatan
apahabar.com

Gaya

Tips Bagi Memelihara Ikan Koi Hingga Menguntungkan
apahabar.com

Gaya

New Normal, Startup Jepang Ciptakan Masker Cerdas Terkoneksi Internet
apahabar.com

Gaya

Soal Blokir TikTok, Menkominfo Pegang Teguh Arah Kebijakan Negara
apahabar.com

Gaya

Resep Kue: Chewy Double Chocolate Cookies
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com