Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Akhiri Perang Dagang, AS dan China Gelar Pertemuan di Beijing

- Apahabar.com Senin, 7 Januari 2019 - 16:00 WIB

Akhiri Perang Dagang, AS dan China Gelar Pertemuan di Beijing

Para pejabat Amerika Serikat (AS) dan China menggelar pertemuan pada hari ini, Senin (7/1/2019) di Beijing untuk memulai pembicaraan dengan tujuan menyelesaikan perang dagang. Foto-Ilustrasi

apahabar.com, BEIJING – Para pejabat Amerika Serikat (AS) dan China menggelar pertemuan pada hari ini, Senin (7/1/2019) di Beijing untuk memulai pembicaraan dengan tujuan menyelesaikan perang dagang kedua negara yang berpotensi menggerus pertumbuhan ekonomi global.

Tahun lalu, dua ekonomi terbesar di dunia tersebut telah saling memberlakukan tarif miliaran dolar terhadap produk satu sama lain.

Seperti dilansir BBC, pembicaraan yang digelar selama dua hari menandai pertemuan formal pertama sejak AS dan China sepakat genjatan perang dagang selama 90 hari.

Pertemuan ini mencuat di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang dampak dari ketegangan perdagangan kedua negara itu terhadap ekonomi global. Delegasi AS sendiri dipimpin oleh Wakil Perwakilan Dagang AS Jeffrey Gerrish.

Baca Juga: Baru Nikahi Miss Moscow, Raja Malaysia Mengundurkan Diri

Sementara itu gencatan sementara perang dagang sebelumnya telah memberikan sedikit kelegaan kepada para pelaku pasar, meski ada keraguan mengenai kemungkinan munculnya terobosan serat gagasan baru pada pertemuan di Beijing. “Ada kekhawatiran tentang seberapa jauh komitmen kedua belah pihak.

Poin utama yakni pada kebijakan industri dan hak kekayaan intelektual,” kata Julian Evans-Pritchard, Ekonom Capital Economics.

Agenda Apa yang Dibahas?

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Global

Paus Fransiskus Ajak Masyarakat Dunia Peduli Korban Tsunami Selat Sunda
apahabar.com

Global

Uji Coba Kamera Pengawas Pengemudi Berponsel Sambil Menyetir
apahabar.com

Global

Bos Huawei Ditangkap, AS-China Bisa Batal ‘Rujuk’?
apahabar.com

Global

Tak Kuat Hidup Bergelimang Harta, Putri Kerajaan Dubai Minggat dari Istana
Merdeka.com

Global

Rusdi Kirana Marah, Lion Air Batalkan Pesanan Pesawat ke Boeing?
apahabar.com

Global

Robot Penjelajah China Bersiap Mendarat di Titik Terjauh Bulan
apahabar.com

Global

Misteri MH370 di Langit Banda Aceh dan Dugaan Pesawat Celaka di Pulau Christmas
apahabar.com

Global

Pembicaraan Perdamaian Suriah Dimulai di Astana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com