Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Akhiri Perang Dagang, AS dan China Gelar Pertemuan di Beijing

- Apahabar.com Senin, 7 Januari 2019 - 16:00 WIB

Akhiri Perang Dagang, AS dan China Gelar Pertemuan di Beijing

Para pejabat Amerika Serikat (AS) dan China menggelar pertemuan pada hari ini, Senin (7/1/2019) di Beijing untuk memulai pembicaraan dengan tujuan menyelesaikan perang dagang. Foto-Ilustrasi

apahabar.com, BEIJING – Para pejabat Amerika Serikat (AS) dan China menggelar pertemuan pada hari ini, Senin (7/1/2019) di Beijing untuk memulai pembicaraan dengan tujuan menyelesaikan perang dagang kedua negara yang berpotensi menggerus pertumbuhan ekonomi global.

Tahun lalu, dua ekonomi terbesar di dunia tersebut telah saling memberlakukan tarif miliaran dolar terhadap produk satu sama lain.

Seperti dilansir BBC, pembicaraan yang digelar selama dua hari menandai pertemuan formal pertama sejak AS dan China sepakat genjatan perang dagang selama 90 hari.

Pertemuan ini mencuat di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang dampak dari ketegangan perdagangan kedua negara itu terhadap ekonomi global. Delegasi AS sendiri dipimpin oleh Wakil Perwakilan Dagang AS Jeffrey Gerrish.

Baca Juga: Baru Nikahi Miss Moscow, Raja Malaysia Mengundurkan Diri

Sementara itu gencatan sementara perang dagang sebelumnya telah memberikan sedikit kelegaan kepada para pelaku pasar, meski ada keraguan mengenai kemungkinan munculnya terobosan serat gagasan baru pada pertemuan di Beijing. “Ada kekhawatiran tentang seberapa jauh komitmen kedua belah pihak.

Poin utama yakni pada kebijakan industri dan hak kekayaan intelektual,” kata Julian Evans-Pritchard, Ekonom Capital Economics.

Agenda Apa yang Dibahas?

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Global

Mendag M Lutfi Dapat Tiga Tugas Besar dari Jokowi, Apa Itu?
apahabar.com

Global

Pemerintah Cina Bayar Pelapor Konten Illegal Hingga Rp 1,2 Miliar
apahabar.com

Global

Ribuan Warga Serbia Turun ke Jalan, Protes Serangan Terhadap Politisi Oposisi
apahabar.com

Global

Pembicaraan Perdamaian Suriah Dimulai di Astana
apahabar.com

Borneo

Stan Lee Wafat, Duka Juga Dirasakan Pelukis Banjarbaru
apahabar.com

Global

Emas Berjangka Naik Didukung Pelemahan Dolar AS
Drone

Global

Sudah 3 Drone Selam China Berkeliaran di Perairan Indonesia
apahabar.com

Global

Jepang-Malaysia Sampaikan Duka Cita Tsunami Selat Sunda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com