Ini 5 Strategi Indef Selamatkan Perekonomian Indonesia di Tengah Ketidakpastian Global Pembelaan Lengkap Wahid: Minta Bebas hingga Tak Sita Semua Hartanya Hotel Aria Barito dan Armani: Fasilitas Berbintang Alat Damkar Kelas Melati IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk Salut.. AKBP Afeb Dkk Inisiasi Darul Qur’an di Sungai Jingah
agustus

Ambulans Reaksi Cepat 119 Dinkes Banjar Segera Beroperasi

- Apahabar.com     Senin, 28 Januari 2019 - 12:27 WITA

Ambulans Reaksi Cepat 119 Dinkes Banjar Segera Beroperasi

Satu unit mobil ambulans 119 yang diberikan Bank Kalsel Cabang Martapura melalui Program CSR, kepada Dinkes Banjar untuk reaksi cepat penanganan pelayanan kesehatan, Senin (28/1) pagi. Foto-apahabar.com/Reza Rifani

apahabar.com, MARTAPURA – Bank Kalsel menyerahkan satu unit mobil ambulans untuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar, Senin (28/1/2019) pagi, usai apel bersama di halaman kantor pemerintah kabupaten setempat.

Satu unit mobil ambulans yang diserahkan Bank Kalsel melalui Sekretaris Daerah Banjar Nasrunsyah langsung diserahkan kepada kepala Dinkes Banjar Ikhwansyaah.

Kepala Cabang Bank Kalsel, Martapura, Abdurahman Fiqry menuturkan, bahwa penyerahan satu unit mobil Ambulans tersebut sebagai salah satu kepedulian tanggap darurat medik di Kabupaten Banjar.

“Mudah-mudahan apa yang kami bantu ini bisa bermanfaat banyak. Ini bagian dari kerjasama pemerintah daerah,” kata Abdurahman.

Di tempat yang sama, Sekda Banjar, Nasrunsyah menyambut baik atas bantuan yang diberikan Bank Kalsel, yang berguna untuk pelayanan kesehatan di Kabupaten Banjar. Nasrun mengatakan, bahwa saat ini Pemkab Banjar sudah mempunyai tim reaksi cepat 119 untuk menanggulangi hal yang darurat di daerah ini.

Baca Juga: Deadline Habis, Pemkot Banjarmasin Siagakan Ratusan Polisi Pamong Praja

“Jadi, ketika masyarakat menelpon tim reaksi cepat akan langsung ditanggapi dan melakukan tindakan. Tetapi untuk yang darurat saja. Apa saja tentang kesehatan akan selalu ditanggulangi,” jelasnya.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinkes Banjar, Ikhwansyaah juga mengucapan terimakasih kepada Bank Kalsel yang sudah menyisihkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pelayanan kesehatan di Kabupaten Banjar.

Ikhwansyaah mengatakan, bahwa di 2019 Tim Reaksi Cepat Dinkes Banjar sudah terbentuk yang nantinya akan menggunakan mobil ambulans 119 untuk penanganan kesehatan kepada masyarakat. Namun saat ini nomor telepon untuk menghubungi masih di dalam tahap pemesanan.

“Setelah nomor telepon sudah ada akan di tempelkan di mobil ambulans. Secara 24 jam akan melayani bantuan kesehatan kepada masyarakat, yang nantinya posko reaksi cepat berada di depan kantor Dinkes Banjar dan sudah pastigratis untuk pelayanannya,” pungkasnya.

Baca Juga: 7 Kali Raih Adipura, Pemkab Banjar Arak Keliling Kota

Reporter: Reza Rifani
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Banjarbaru

Tak Berkategori

DPRD Banjarbaru Bakal Undang Wali Kota-Forkopimda Bahas PPKM
X Factor Indonesia

Tak Berkategori

Danar Widianto Trending 1 YouTube Lagi Usai Bawakan Mesin Waktu di Gala Live Show 2 X Factor Indonesia 2021

Tak Berkategori

Viral Potret Kucing Diberi Pewarna Bulu, Warganet Geram!
apahabar.com

Tak Berkategori

Harga Ayam di Banjarmasin Naik 1,22 Persen
apahbaar.com

Tak Berkategori

Viral, Penumpang Buka Pintu Darurat Pesawat dan Duduk di Sayap
apahabar.com

Tak Berkategori

Hujan Mengintai Mayoritas Wilayah Kalsel
Hotman Paris

Tak Berkategori

Boleh Dicoba, Begini Cara Hotman Paris Terhindar dari Covid-19
Ket: PKL subuh berjualan di depan Kantor DPRD Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Hasan

Tak Berkategori

PKL Subuh Jualan di Depan DPRD Banjarbaru, Ketua PKL: Ada Intervensi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com