Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Ambulans Reaksi Cepat 119 Dinkes Banjar Segera Beroperasi

- Apahabar.com Senin, 28 Januari 2019 - 12:27 WIB

Ambulans Reaksi Cepat 119 Dinkes Banjar Segera Beroperasi

Satu unit mobil ambulans 119 yang diberikan Bank Kalsel Cabang Martapura melalui Program CSR, kepada Dinkes Banjar untuk reaksi cepat penanganan pelayanan kesehatan, Senin (28/1) pagi. Foto-apahabar.com/Reza Rifani

apahabar.com, MARTAPURA – Bank Kalsel menyerahkan satu unit mobil ambulans untuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar, Senin (28/1/2019) pagi, usai apel bersama di halaman kantor pemerintah kabupaten setempat.

Satu unit mobil ambulans yang diserahkan Bank Kalsel melalui Sekretaris Daerah Banjar Nasrunsyah langsung diserahkan kepada kepala Dinkes Banjar Ikhwansyaah.

Kepala Cabang Bank Kalsel, Martapura, Abdurahman Fiqry menuturkan, bahwa penyerahan satu unit mobil Ambulans tersebut sebagai salah satu kepedulian tanggap darurat medik di Kabupaten Banjar.

“Mudah-mudahan apa yang kami bantu ini bisa bermanfaat banyak. Ini bagian dari kerjasama pemerintah daerah,” kata Abdurahman.

Di tempat yang sama, Sekda Banjar, Nasrunsyah menyambut baik atas bantuan yang diberikan Bank Kalsel, yang berguna untuk pelayanan kesehatan di Kabupaten Banjar. Nasrun mengatakan, bahwa saat ini Pemkab Banjar sudah mempunyai tim reaksi cepat 119 untuk menanggulangi hal yang darurat di daerah ini.

Baca Juga: Deadline Habis, Pemkot Banjarmasin Siagakan Ratusan Polisi Pamong Praja

“Jadi, ketika masyarakat menelpon tim reaksi cepat akan langsung ditanggapi dan melakukan tindakan. Tetapi untuk yang darurat saja. Apa saja tentang kesehatan akan selalu ditanggulangi,” jelasnya.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinkes Banjar, Ikhwansyaah juga mengucapan terimakasih kepada Bank Kalsel yang sudah menyisihkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pelayanan kesehatan di Kabupaten Banjar.

Ikhwansyaah mengatakan, bahwa di 2019 Tim Reaksi Cepat Dinkes Banjar sudah terbentuk yang nantinya akan menggunakan mobil ambulans 119 untuk penanganan kesehatan kepada masyarakat. Namun saat ini nomor telepon untuk menghubungi masih di dalam tahap pemesanan.

“Setelah nomor telepon sudah ada akan di tempelkan di mobil ambulans. Secara 24 jam akan melayani bantuan kesehatan kepada masyarakat, yang nantinya posko reaksi cepat berada di depan kantor Dinkes Banjar dan sudah pastigratis untuk pelayanannya,” pungkasnya.

Baca Juga: 7 Kali Raih Adipura, Pemkab Banjar Arak Keliling Kota

Reporter: Reza Rifani
Editor: Aprianoor

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

MK Tolak Permohonan Prabowo, Intip Respon Sekretaris Gerindra Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Kabag Ops dan Sejumlah Perwira di Polresta Banjarmasin Berganti
Warga Murung Raya

Kalsel

Warga Murung Raya Banjarmasin Mengungsi ke Pondok Pesantren
apahabar.com

Kalsel

PSBB di Batola, Sejumlah Warga Masih Santai Nongkrong di Warung
apahabar.com

Kalsel

Tembus 601 Kasus, 3 Daerah Sumbang Pasien Covid-19 Terbanyak di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Soal Kebakaran di Kotabaru, Legislator Kalsel Sebut Pentingnya Mitigasi Bencana
apahabar.com

Kalsel

Dewan Tolak Penyertaan Modal Rp 30 Miliar ke PDAM Intan Banjar
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Badut Pengemis Terjaring di Banjarbaru, Satpol PP Serba Salah!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com