Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu

Angin Kencang Hantam Rumah Warga Sungai Paring, Bantuan Masih Diupayakan

- Apahabar.com Rabu, 2 Januari 2019 - 13:13 WIB

Angin Kencang Hantam Rumah Warga Sungai Paring, Bantuan Masih Diupayakan

Kondisi terkini atap rumah warga yang terkena Angin kencnang Desa sungai Paring, Komplek Sa'adah Gang Pitola Martapura Kabupaten Banjar. Rabu (2/1) Pagi. Foto - apahabar.com/ Reza Rifani

apahabar.com, MARTAPURA – Angin kencang disertai hujan lebat hantam rumah warga di Desa Sungai Paring, Kabupaten Banjar, Selasa (1/1) Sore.

Akibat angin kencang tersebut, dapur rumah salah seorang warga roboh

Lukman(75) pemilik rumah mengungkapkan, angin kencang menghantam rumahnya pada saat dia sedang shalat ashar. Ketika shalat dia mengaku mendengar gemuruh atap yang kemudian diketahui beterbangan ditiup angin.

Selesai shalat, dia langsung bergegas ke dapur memeriksa apa yang terjadi. Di sana dia dapati, atap dapurnya telah hilang dan air hujan membasahi lantai dapur.

“Dapur sudah tergenang air hujan saat itu, dan saya berusaha untuk menyelamatkan perabotan yang bisa di amankan,” ungkap Lukman kepada apahabar.com, Rabu (2/1) pagi.

Saat ini, sambung Lukman, dia telah melaporkan kejadian tersebut pada RT setempat. Bantuan yang dia dapat hanya dari warga sekitar berupa terpal sebanyak 5 helai.

apahabar.com

Rumah warga yang dihantam angin kencang, kini beratap terpal dari bantuan warga sekitar. Foto – apahabar.com/ Reza Rifani

Baca Juga: Perhatikan Peringatan Dini BMKG Ini yang Dapat Ancam Wilayah Kalsel!

“Semoga ada perhatian dari pemerintah. Mengingat musim penghujan, sedangkan atap yang ada sifatnya hanya sementara,” ujarnya.

Sementara itu, Manang Sayuti, selaku Sekretaris Lurah Sungai Paring mengungkapkan pihaknya baru mengetahui kejadian tersebut Rabu (2/1) pagi.

“Sangat di sayangkan, pihak RT setempat tidak langsung melaporkan kejadian tersebut, padahal kami selalu siap 24 jam untuk penanganan warga yang terkena musibah,” ucapnya.

Saat ini pihaknya sedang memproses kejadian tersebut dengan membuat laporan ke BPBD dan pemerintahan terkait, agar segera mendapatkan bantuan yang setidaknya bisa meringankan beban korban.

“Kami usahakan secepatnya membuatkan laporan agar korban yang ditimpa musibah bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah,” tegasnya.

Baca Juga: Kisah Pilu Anang, Korban Angin Puting Beliung Kampung Gadang

Reporter: Reza Rifani
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Perwali Hambat Pemerataan PPDB Sejumlah Sekolah di Banjarmasin, Benarkah?
apahabar.com

Kalsel

Nasib Mahendra, Pemuda Banjarmasin yang Maki Polisi ‘Monyet’ Usai Ditilang
apahabar.com

Kalsel

Masih Zona Merah, Tapin Mau New Normal?
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hujan Lagi Siang Ini, BMKG: Tetap Waspada Kilat dan Angin Kencang
apahabar.com

Kalsel

Awas !!! Konsumsi Cacing Hati Pada Hewan Kurban  
apahabar.com

Kalsel

Ketua TP PKK Tanah Laut: Tujuan Utama Kita Hadirkan Kesejahteraan Keluarga

Kalsel

Proyek Jembatan HKSN Banjarmasin Roboh: 5 Luka-Luka, 4 Selamat
apahabar.com

Kalsel

Salat Jumat di Banjarmasin Boleh, Majelis Taklim Sabar Dulu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com