UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT Live Streaming SCTV & Link Siaran Langsung Liga Champions Ajax vs Liverpool, Prediksi Pemain!

Apple Mulai Gak Laku?

- Apahabar.com Minggu, 6 Januari 2019 - 19:24 WIB

Apple Mulai Gak Laku?

Pengguna iPhone. Foto-uzone.id

apahabar.com, BANJARMASIN – Perang dagang antara China dan Amerika Serikat membuat Apple merana. Buktinya, perusahaan ini menurunkan target pendapatannya.

Dilansir dari technology.uzone.id, awalnya Apple memproyeksikan pendapatan sekitar USD 89 miliar hingga USD 93 miliar, tapi dalam surat CEO Apple Tim Cook kepada investor angka proyeksi turun jadi menjadi USD 84 miliar.

Baca Juga: Target Apple di Awal Tahun Meleset, Harga Jual Menjadi Masalahnya

Apple menyebut bahwa melemahnya ekonomi China yang berdampak pada rendahnya permintaan iPhone di sana menjadi salah satu faktor yang mendorong turunnya proyeksi.

Selain masalah ekonomi China yang melemah dan tekanan yang muncul dari perang dagang antara Amerika Serikat dan China, Swisher menyebut bahwa Apple juga memiliki masalah inovasi dan pengembangan produk.

Keadaan semakin runyam, sejak ditangkapnya Meng Wanzhou, Chief Financial Officer (CFO) global Huawei saat transit di Kanada atas permintaan AS.

Baca Juga: Xiaomi Dikabarkan Kembangkan “Ponsel Pintar”

Sejak saat itu, Perusahaan-perusahaan China ‘berunjuk rasa’ dengan memboikot produk teknologi dari AS, salah satunya adalah Apple. Perusahaan China sekarang mengancam karyawan dengan menuntut mereka tidak membeli produk Apple apa pun.

Bila ketahuan memakain, perusahaan akan menahan bonus, memotong upah atau bahkan memecat karyawan yang tidak kooperatif.

Sumber: technology.uzone.id
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Ketegangan di Teluk, Picu Harga Minyak Naik di Perdagangan Asia
apahabar.com

Ekbis

Kaget Mimpi Apa Semalam, Nisa Tiba-tiba Terima Hadiah TV
apahabar.com

Ekbis

Bandara Sepinggan Balikpapan Mulai Buka Penerbangan Umrah
apahabar.com

Ekbis

Terpapar Kasus Baru Covid-19, Rupiah Kembali Melemah
apahabar.com

Ekbis

Per Januari 2020 Inflasi Kalsel 0,31 Persen, Ini Komoditas Penyumbangnya
apahabar.com

Ekbis

Menkeu: Indonesia Belum Alami Resesi
apahabar.com

Ekbis

Kesepakatan Paket Stimulus AS Tercapai, Rupiah Ikut Menguat
apahabar.com

Ekbis

PHRI Sumsel Dorong Hotel Siapkan Paket Khusus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com