BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

Artis yang Populer dengan Cara Instan Mudah Tergiur Bisnis Prostitusi

- Apahabar.com Minggu, 6 Januari 2019 - 12:31 WIB

Artis yang Populer dengan Cara Instan Mudah Tergiur Bisnis Prostitusi

Wanita berbaju ungu diduga Vanessa Angel menutupi wajahnya saat digiring polisi.Foto - detik.com

apahabar.com, JAKARTA – Kasus prostitusi online kembali menjerat artis Indonesia di awal 2019. Adalah jajaran Polda Jawa Timur (Jatim) yang berhasil menciduk dua perempuan cantik masing-masing berinisial VA dan AV lantaran diduga kuat terlibat jaringan bisnis “lendir” berbasis daring.

VA diduga kuat ialah Vanessa Angel artis FTV yang wajahnya kerap menghiasi layar televisi. Ia ditangkap pada Sabtu, 5 Januari 2019 kemarin bersama seorang model cantik nan seksi berinisial AV yang disinyalir adalah Avriella Shaqqila.

Tak tanggung-tanggung, berdasarkan informasi dari Polda Jatim, tarif yang dipatok untuk dapat menikmati tubuh VA dalam sekali kencan mencapai Rp80 juta. Sedangkan Avriella hanya berkisar di angka Rp25 juta.

Jauh sebelum VA dan AV ditangkap, pernah terbongkar ‎kasus prostitusi online serupa yang melibatkan sejumlah artis. Dalam kasus itu, polisi menangkap seorang mucikari bernama Robby Abbas (RA) yang diduga menjual sejumlah artis ke lelaki hidung belang.

Dua kasus serupa yang melibatkan para artis ‎kerap mengidentikkan dunia perfilman sebagai hal-hal yang dekat dengan hal-hal berbau negatif tentang seks.

Sosiolog asal Universitas Nasional (Unas) Jakarta, Sigit Rochadi mengatakan, tidak semua artis dapat disamaratakan kualitasnya seperti yang terlibat dalam kasus prostitusi online.

“Tergantung kualitas artis. Kalau artis yang lahir dengan ide, kerja keras dan karya-karyanya diakui masyarakat, tidak akan mudah terjerumus,” kata Sigit mengawali perbincangan dengan Okezone di Jakarta, Minggu (6/1/2019).

Baca Juga: Fakta-fakta Vanessa Angel Ditangkap Polisi Terkait Prostitusi Online

Namun, berbeda apa yang ditunjukkan VA dan AV. Menurut Sigit‎, artis yang justru lahir secara instan alias tidak merasakan pahit getir maupun jatuh bangunnya meniti karier keartisan, maka akan mudah terjerumus dalam bisnis esek-esek via online.

“Artis yang lahir dadakan atau instan‎, mudah tergiur ke situ (bisnis prostitusi-red). Intinya, setiap orang yang naik status harus ditopang tangga sosial, tangga ekonomi, pendidikan, kerja keras hingga seseorang meraih status tertentu mulai dari lower, middle, hingga elite,” tandasnya.

Baca Juga: Polisi: Pemesan Vanessa Angel Pengusaha

Hingga kini, polisi belum menetapkan status hukum VA maupun ‎AV. Sejauh ini, baru satu orang ditetapkan sebagai tersangka yakni mucikari VA dan AV.

Polisi masih mendalami kemungkinan adanya jaringan lain yang terlibat dalam prostitusi online yang melibatkan para artis ini.

Sumber: Okezone
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

TKD Jokowi-Ma’ruf Tanggapi Santai Pemindahan Markas Prabowo-Sandi
apahabar.com

Nasional

Gus Mus Beri Pesan pada Pihak yang Menang
apahabar.com

Nasional

Hadapi Karhutla, Kalsel Bentuk Satgas Doa hingga Salat Minta Hujan
apahabar.com

Nasional

Menjelang Aksi Buruh, Polda Metro Siapkan Rekayasa Lalu Lintas
apahabar.com

Nasional

Breaking News: Pasien Positif Corona di Indonesia Bertambah Jadi 4 Orang
apahabar.com

Nasional

Jubir: Jumlah Terinfeksi Corona Masih akan Terus Meningkat
apahabar.com

Nasional

Dituding Pecah, PWNU Kalsel Bantah Hanya 49,3 Persen Dukung Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Nasional

Baru Diluncurkan, Aplikasi Ojek Online ‘Bonceng’ Diserang Hacker
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com