Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!

Awal Tahun, Lalu Lintas di Bundaran Banjarbaru Padat Merayap

- Apahabar.com Selasa, 1 Januari 2019 - 16:59 WIB

Awal Tahun, Lalu Lintas di Bundaran Banjarbaru Padat Merayap

Awal tahun 2019, arus lalu lintas di Bundaran Simpang Empat Banjarbaru padat merayap. Foto - Zepi Al Ayubi

apahabar.com, BANJARBARU – Masyarakat dan pengguna jalan di Kota Banjarbaru sebaiknya berhati-hati. Pasalnya arus lalu lintas di Bundaran Simpang Empat Banjarbaru Jalan A Yani KM 36 padat merayap Selasa (1/1) sore tadi.

Kepadatan terjadi dari Jalan A Yani KM 35, sampai dengan Jalan A Yani KM 37 Banjarbaru, atau sekitaran batas kota, baik arah dari Banjarmasin menuju Hulu Sungai, maupun arah sebaliknya.

“Kepadatan lalu lintas ini merupakan efek dari liburan tahun baru, arus balik dan pengendara yang hendak berwisata. Alhasil terjadi penumpukan volume kendaraan baik roda dua dan roda empat di sekitaran Bundaran Simpang Empat Banjarbaru,” ungkap Kanit Turjawali Satlantas Polres Banjarbaru, Iptu Tajuddin Noor kepada apahabar.com.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Tiga PSK dan Pria Hidung Belang Diamankan Satpol PP

Tajuddin menjelaskan, tercatat ribuan kendaraan yang saat ini sedang menumpuk seputaran Bundaran Simpang Empat Banjarbaru. Pihaknya juga sudah menutup arus dari Banjarbaru menuju arah Mandiangin. Serta dari arah Banjarbaru menuju Cempaka. Guna cepat mengurai kepadatan kendaraan ini.

“Kami juga telah menurunkan puluhan personel, baik personel Patwal dan Petugas Pos Pengamanan. Guna mengurai kepadatan kendaraan ini,” jelasnya.

Dia jua mengimbau, agar para pengendara bisa mencari jalan alternatif dan tetap mematuhi aturan. Serta tidak saling serobot dan melawan arus. Sehingga arus lalu lintas dapat cepat terurai.

“Kami juga mengarahkan, bagi pengendara dari Banjarmasin menuju Hulu sungai. Agar bisa mengarah lewat Bundaran Liang Anggang KM 20, menuju jalan Jalan Trikora sampai dengan bundaran Simpang Empat,” arahnya.

Baca Juga: Libur Tahun Baru, Basarnas Banjarmasin Waspadai Kawasan Pesisir

Sedangkan pengguna jalan dari Jalan A Yani KM 26 sampai KM 31 Guntung Payung, bisa melewati Jalan Karang Anyar Banjarbaru, guna mengurangi penumpukan kendaraan.

 

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Rilis Singel Ketiga, Pengacara Senior Asal Kalsel Kampanyekan ‘Ayo Pakai Masker’ Lewat Lagu
apahabar.com

Kalsel

ASKOMPSI-Telkomsel Pamasuka Guyur Bantuan Paket Data-CLoudX untuk Siswa di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Didesak Usut Tuntas Kasus Politik Uang Habib Banua
apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kalsel Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur Daerah

Kalsel

Pertamina dan ACT Kalsel Bagikan Wastafel Portable di Banjarmasin Barat

Kalsel

BMKG: Waspada Potensi Hujan dengan Intensitas Sedang hingga Lebat Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Klarifikasi RS Doris Sylvanus Satu Perawatnya Gugur Saat Pandemi
apahabar.com

Kalsel

Soreride dan Budaya Bersepeda yang Makin Diminati Masyarakat Tanah Bumbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com