Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki Benny Wenda Deklarasi Papua Merdeka, Pemerintah RI Jangan Diam! 2 Saudaranya ‘Dipocong’ Hidup-Hidup, Saksi Kunci Pembunuhan Bocah di Benawa HST Trauma

Bandara Syamsuddin Noor Segera Berstatus Bandara Internasional

- Apahabar.com Selasa, 29 Januari 2019 - 17:58 WIB

Bandara Syamsuddin Noor Segera Berstatus Bandara Internasional

Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, direncanakan 2019 akan berganti status. Dari yang sebelumnya Bandara Regional menjadi Bandara Internasional.Foto- apahabar.com/Zepi Al Ayubi

apahabar.com, BANJARBARU – Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) dinyatakan akan segera berganti status. Dari sebelumnya berstatus Bandara Regional, menjadi Bandara Internasional.

“Iya mudahan cepat datang surat persetujuan dari Kementerian Perhubungan RI. Begitu datang surat persetujuan itu, Bandara Syamsuddin Noor langsung berganti status menjadi Bandara Internasional,” ungkap General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, Indah Preastuty kepada Wartawan Apahabar.com

Sementara itu, Communication dan Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, Aditya Putra menambahkan, pengajuan perubahan status bandara ini sudah lama dilakukan. Tercatat sejak 23 November 2017 lalu. Disertakan dengan surat rekomendasi dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

“Kami sudah memenuhi semua syarat untuk pergantian status menjadi Bandara Internasional. Mulai dari Custom Immigration Quarantine Unit (CIQ), sampai space personal penumpang yang lebih luas, mencapai 9 meter sudah terpenuhi,” ungkapnya, Selasa (28/1) siang.

Baca Juga: Harga Elpiji 3 Kg di Banjarbaru dan Banjarmasin di Atas HET, Anggota Komisi II:…

Dia menjelaskan, selain itu usai peresmian pengembangan di akhir 2019 ini. Bandara Syamsuddin Noor juga akan menampung 15 juta penumpang per tahunnya, dari yang sebelumnya hanya 1,3 juta penumpang saja.

“Saat ini sudah ada 6 Maskapai Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor. Mulai dari Garuda, Lion Air, Batik Air Sriwijaya Air, Citilink dan Nam Air. Dengan belasan rute penerbangan, mulai dari Jakarta, Jogja, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Makassar, Palangkaraya, Bandung, Solo, Sampit, Batulicin, Kotabaru, Malang sampai dengan Lombok,” jelasnya.

Pihaknya juga selama ini, sudah melayani penerbangan internasional untuk haji dan umroh, dari Banjarmasin ke Jeddah, Saudi Arabia. Kedepan, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan maskapai Air Asia, untuk membuka rute penerbangan ke Kuala Lumpur, Malaysia.

“Kedepan dengan status baru ini, nantinya kami bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat di Kalsel. Dalam hal pelayanan penerbangan udara,” tegasnya.

Baca Juga: Sopir Travel Mendadak Meninggal Saat Bawa Penumpang

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Prediksi BMKG, Hujan Belum Beranjak dari Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Anggota DPRD Kalsel, M Yani Helmi Potong Gaji untuk Tangani Corona

Kalsel

Beraksi di Palangka Raya, Terduga Pencuri Nyaris Mampus Dimassa!
apahabar.com

Kalsel

Pemkot Banjarmasin Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Banjarmasin Timur
apahabar.com

Kalsel

Kondisi Terbaru, Bocah 125 Kg Tanah Laut Mulai Gerakkan Kaki dan Tangan
apahabar.com

Kalsel

Kapolda Kalsel Cek Kesiapan Arus Mudik Pelabuhan Trisakti
apahabar.com

Kalsel

Rapat Pleno KPU, Sederet Bakal Calon Pilwali Banjarmasin 2020 Tak Hadir
apahabar.com

Kalsel

Sangkala, Pembunuh Rekan Saat Pesta Tuak di Kotabaru Ditangkap!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com