Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir Banjir, Ancaman Kelaparan Mengintai Warga Pejambuan Sungai Tabuk

Banua Bertabligh Dijamin Tak Ada Unsur Politik

- Apahabar.com Jumat, 25 Januari 2019 - 22:40 WIB

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Panitia Banua Bertabligh, H Rudy Ariffin menyatakan kegiatan keagamaan yang digelar di Lapangan Besi Kuning, Kabupaten Tapin tidak ada unsur politik.

Pernyataan tersebut ditegaskan Rudy Ariffin dihadapan puluhan wartawan di kediaman H Zaini Mahdi, Jum’at ( 25/1/2019) malam sebelum acara Banua Bertabligh.

Meskipun kata dia, acara tersebut mengundang para tokoh ulama dan umara di 13 kabupaten/kota dan di tengah atmosfer Pemilu 2019.

Sempat terdengar selentingan, kegiatan Banua Bertabligh diduga disisipi muatan politik. Sontak jajaran panitia acara melakukan konfrensi pers kepada awak media menjelang acara berlangsung.

“Kegiatan ini adalah bentuk silaturrahmi, jadi yang namanya silaturrahmi itu, mau di mana atau kapan biasa dilakukan,” terang Gubernur Kalsel dua periode tersebut.

Menurutnya lagi, kegiatan Banua Bertabligh sebagai bentuk kesatuan dan persatuan, untuk mempererat ukhuwah islamiyah. Bahkan ia berharap Kalimantan Selatan pada umumnya dan Indonesia selalu damai.

“Untuk menjalin kebersamaan diantara kita, menjaga kesatuan Republik Indonesia. Insya Allah, akan damai dan tertib menjelang pemilu yang akan datang,” cetusnya.

Hal serupa juga dikemukakan H Supian HK kalau kegiatan ini bebas dari unsur politik.”Kami menjamin kegiatan ini tak bernuansa politi,” tegasnya. Bahkan panitia melarang partai dan calon legislatif membawa Alat Peraga Kampanye (APK).

Sementara itu, kegiatan akbar yang hadiri masyarakat dari berbagai daerah di 13 kabupaten/kota di Kabupaten Tapin sebagai tuan rumah acara Banua Bertabligh, yakni Tapin Kota Serambi Madinah.

Banua Bertabligh diisi oleh Habib Muhammad Al Habsy, Habib Anis Syahab, KH Ahmad Muafiq dan KH Ma’ruf Amin, berlangsung di Lapangan Besi Kuning tepat di seberang kediaman H Zaini Mahdi (H Izai).

Baca Juga: Kiai Ma’ruf Dijamu Makan Siang Guru Wildan, Ini yang Mereka Bicarakan

Baca Juga: KH Ma’ruf Amin Percaya Guru Sekumpul Wali Allah

Baca Juga:  Ziarah Sekumpul, Kiai Ma’ruf Didampingi Guru Wildan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS!!!  Si Jago Merah Beraksi di Jalan Sulawesi
apahabar.com

Kalsel

Satpam Diingatkan Profesional dalam Bertugas
apahabar.com

Kalsel

Posyandu Mawar Wakili HST Ajang Provinsi  
apahabar.com

Borneo

Kios Keluarga Anggota Dewan Terbakar!
apahabar.com

Kalsel

Apresiasi Peresmian Terminal Baru Syamsudin Noor, Menhub: Sejalan dengan Visi Misi Presiden

Kalsel

Breaking News: Tabrakan Maut di Tapin, Pelaku Misterius
apahabar.com

Kalsel

Lewat Kunjungan, Peserta Diklat Dispersip Tiru Banyak Hal  
apahabar.com

Kalsel

Istri Gus Dur Jadi Tamu Spesial NGP Ramadan Camp di Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com