Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Update Daftar Zona Sebaran Covid-19 di Banjarmasin Pengembalian Tengkorak Demang Lehman dan Dugaan Penghapusan Sejarah oleh Belanda

Barito Putera Mengatur Ritme Latihan Jelang Piala Indonesia

- Apahabar.com Rabu, 16 Januari 2019 - 19:04 WIB

Barito Putera Mengatur Ritme Latihan Jelang Piala Indonesia

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menjelaskan persiapan timnya menjelang Piala Indonesia.apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago memaksimalkan seluruh pemain yang ada saat latihan ketiga di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (16/1) sore.

Setiap harinya, Jackson hanya menggelar satu kali latihan menjelang Piala Indonesia 2019. Jacksen F Tiago dan Samsul Arif Munip memberikan penjelasan mengenai pemilihan kuantitas latihan yang tidak terlalu banyak itu.

Menurut pelatih asal Brasil ini, ritme latihan sangat penting bagi setiap tim sepakbola. Tujuan utamanya jelas untuk membangun sebuah tim yang kuat dan kompak. Tanpa ada latihan yang rutin, strategi pelatih bisa tak berjalan maksimal di atas lapangan.

“Namun jika intensitasnya tidak tepat juga bisa berakibat fatal. Pemain bisa kelelahan atau pun terlalu mudah cedera karena sistem tubuhnya kurang waktu istirahat,” ucap Jackson saat ditemui apahabar.com usai latihan.

Baca Juga: Transformasi Samsul-Affandi, Tradisi Kakak Adik Laskar Antasari

Sementara itu, Samsul Arif yang baru saja bergabung latihan dengan skuat Laskar Antasari, mengaku bisa mengerti maksud dari tim pelatih untuk memberikan menu latihan satu kali sehari.

“Tidak ada yang salah dalam latihan satu kali dalam seharinya. Satu hal yang pasti pelatih memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk membangun tim yang kuat,” ujar pemain kelahiran Bojonegoro ini.

Baca Juga: Hadirnya Evan Dimas Picu Gairah Samsul dan Yakob

Dengan hanya melakukan satu kali latihan dalam satu hari, Samsul memanfaatkan waktu luang di tengah persiapan Piala Indonesia untuk mengakrabkan diri dengan pemain lain.

“Saya biasanya main dengan pemain lain, ada yang main video game, ada yang bercanda, dan itu untuk semakin membuat kami solid,” ujarnya.

Piala Indonesia hanya dalam hitungan hari dimulai. Barito Putera akan menghadapi PSS Sleman babak 32 besar pada Januari 2019.

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor : Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Meraba Peluang Rossi Juara MotoGP ke-10 Diusia Senja
Peraih Emas SEA Games Cabor Sambo dari Kalsel Coba Peruntungan CPNS 2020

Sport

Peraih Emas SEA Games Cabor Sambo dari Kalsel Coba Peruntungan CPNS 2020
apahabar.com

Sport

Lanjutan Liga 1 Indonesia Tak Jelas, Barito Putera Tetap Penuhi Hak Pemain
apahabar.com

Sport

Kembali ke Lyon, Karim Benzema: Kenapa Tidak?
apahabar.com

Sport

Kedatangan Barito U-20 Disambut Meriah, Ini Harapan Bartman
apahabar.com

Sport

Nekat, Gelaran Grand Prix Inggris di Tengah Pandemi Covid-19
Juvetus Disebut Minati Messi, Ronaldo Siap Menyambutnya

Sport

Juventus Disebut Minati Messi, Ronaldo Siap Menyambutnya
apahabar.com

Sport

Laskar Antasari Muda Ditempa di Ibu Kota
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com