Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan

Barito Putera Mengatur Ritme Latihan Jelang Piala Indonesia

- Apahabar.com     Rabu, 16 Januari 2019 - 19:04 WITA

Barito Putera Mengatur Ritme Latihan Jelang Piala Indonesia

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menjelaskan persiapan timnya menjelang Piala Indonesia.apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago memaksimalkan seluruh pemain yang ada saat latihan ketiga di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (16/1) sore.

Setiap harinya, Jackson hanya menggelar satu kali latihan menjelang Piala Indonesia 2019. Jacksen F Tiago dan Samsul Arif Munip memberikan penjelasan mengenai pemilihan kuantitas latihan yang tidak terlalu banyak itu.

Menurut pelatih asal Brasil ini, ritme latihan sangat penting bagi setiap tim sepakbola. Tujuan utamanya jelas untuk membangun sebuah tim yang kuat dan kompak. Tanpa ada latihan yang rutin, strategi pelatih bisa tak berjalan maksimal di atas lapangan.

“Namun jika intensitasnya tidak tepat juga bisa berakibat fatal. Pemain bisa kelelahan atau pun terlalu mudah cedera karena sistem tubuhnya kurang waktu istirahat,” ucap Jackson saat ditemui apahabar.com usai latihan.

Baca Juga: Transformasi Samsul-Affandi, Tradisi Kakak Adik Laskar Antasari

Sementara itu, Samsul Arif yang baru saja bergabung latihan dengan skuat Laskar Antasari, mengaku bisa mengerti maksud dari tim pelatih untuk memberikan menu latihan satu kali sehari.

“Tidak ada yang salah dalam latihan satu kali dalam seharinya. Satu hal yang pasti pelatih memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk membangun tim yang kuat,” ujar pemain kelahiran Bojonegoro ini.

Baca Juga: Hadirnya Evan Dimas Picu Gairah Samsul dan Yakob

Dengan hanya melakukan satu kali latihan dalam satu hari, Samsul memanfaatkan waktu luang di tengah persiapan Piala Indonesia untuk mengakrabkan diri dengan pemain lain.

“Saya biasanya main dengan pemain lain, ada yang main video game, ada yang bercanda, dan itu untuk semakin membuat kami solid,” ujarnya.

Piala Indonesia hanya dalam hitungan hari dimulai. Barito Putera akan menghadapi PSS Sleman babak 32 besar pada Januari 2019.

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Soal Status Yoo Jae Hoon, Barito Pilih Wait and See
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Indonesia vs Thailand, McMenemy Andalkan Beto Lagi

Sport

Blakblakan Ketua Umum PSSI, Sebut Angka Gaji Shin Tae-yong
apahabar.com

Sport

Bantai Persetab 4-0, Frans Ungkap Perbedaan Cara Bermain Martapura FC Sebelum Lebaran
apahabar.com

Sport

Jelang Liga Inggris Chelsea vs Crystal Palace, Optimistis Lampard, Live Streaming Mola TV Malam Ini
apahabar.com

Sport

Mengukur Kemampuan Mike Tyson Vs Evander Holyfield

Sport

Hasil Angkat Besi Olimpiade Tokyo 2020: Mantan Atlet Kalsel Raih Medali Lagi
Final Piala AFF 2020

Sport

Ingin Nonton Final Piala AFF 2020? Segini Harga Tiketnya…
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com