Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Soal Pemasangan APK

- Apahabar.com Kamis, 31 Januari 2019 - 20:23 WIB

Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Soal Pemasangan APK

Logo Bawaslu. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Tak sedikit Alat Peraga Kampanye (APK) ditertibkan Bawaslu Kota Banjarmasin lantaran sebarangan meletakkannya. Mereka pun kembali mengingatkan peserta pemilu agar taat aturan.

APK tersebut diamankan lantaran melanggar aturan yang tertera dalam UU nomor 7 tahun 2017, PKPU pasal 23 dan 28 tahun 2018, Perda nomor 16 tahun 2014, Perwali nomor 9 tahun 2008 dan Perwali nomor 23 tahun 2016.

Seperti spanduk, baliho hingga banner yang dipasang di pohon, fasilitas publik (tiang listrik), rumah ibadah, dan gedung pemerintahan. Meski demikian, Bawaslu memberikan kesempatan untuk masing-masing peserta pemilu untuk mengambil APK nya diamankan.

Baca Juga:  Lagi, Satu Koli Tabloid Indonesia Barokah Ditemukan Bawaslu Banjarbaru

“APK yang kami tertibkan karena melanggar aturan kemarin, silahkan bisa diambil di kantor Bawaslu Kota dan Panwascam di masing masing tempat,” terang Komisioner Bawaslu Kota Banjarmasin, Subhani saat ditemui apahabar.com, Kamis (31/1).

Alumni UIN Antasari ini meingatkan kepada  para peserta pemilu yang sebagian calon anggota legislatif tersebut agar memasang APK harus sesuai aturan jika tak ingin ditertibkan Bawaslu.

Ia pun meminta agar peserta Pemilu baik parpol atau pun calon legislatif agar segera menyerahkan data APK yang tersebar di lima kecamatan kota Banjarmasin. Data tersebut harus dilengkapi alamat spesifik berserta foto tempat pemasangan.

“Dia ada parpol yang menyerahkan alamat saja, itu janganlah nanti menyusahkan kita mendata. Harus dengan foto dan surat keterangan RT atau pemilik lahan. Apabila tidak sesuai itu, kami akan mencopotnya,” pintanya.

Baca Juga: Bawaslu HSS Copot Paksa APK Caleg

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Resmi, PKS Usung Rudini-Samsudin di Pilbup Kotawaringin Timur
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel: Repnas Ingin Pemimpin Menasional dan Peduli Investasi Banua
apahabar.com

Politik

Partai Gelora Siap Menangkan Pasangan Nomor 1 SHM-MAR
apahabar.com

Politik

Resmi, Denny Indrayana Kantongi Restu Bos Gerindra
apahabar.com

Politik

Banua Milineal Fest Picu Semangat Pemuda Menjelang Pemilu 2019
apahabar.com

Politik

Ma’ruf Amin Berharap Jangan Ada Destabilisasi Politik Nasional
apahabar.com

Politik

Cagub Kalteng Riban Satia Interview di DPP PDIP
apahabar.com

Politik

Pilbup HST 2020, Berkas Diterima KPU Faqih Jarjani-Abu Yazid Bustami Optimis Menang Bermartabat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com