BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

Besok, Piala Adipura Akan Diarak Sampai Balaikota Banjarbaru

- Apahabar.com Senin, 14 Januari 2019 - 16:24 WIB

Besok, Piala Adipura Akan Diarak Sampai Balaikota Banjarbaru

Pasukan Kuning yang biasa membersihkan Kota Banjarbaru, rencananya besok akan dilibatkan dalam pawai arak-arakan piala Adipura dari Bandara ke Balaikota. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Kota Banjarbaru dipastikan akan mendapat penghargaan Piala Adipura tahun 2018. Piala Adipura ini, menjadi Adipura keempat kali berturut-turut. Serta menjadi piala Adipura kedelapan bagi Kota Banjarbaru.

Dijadwalkan, Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani beserta Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sirajoni sudah berada di Jakarta pada Senin (14/1) ini.

Untuk menerima langsung piala Adipura, diserahkan oleh Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta.

Baca Juga: Oknum Polisi Terduga Penculik Siswi SMP Nekat karena Terlilit Utang

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, Subhan membenarkan bahwa Banjarbaru akan menerima piala Adipura ini. Serta diterima langsung oleh Wali Kota Banjarbaru di Jakarta.

“Benar, penyerahan, Senin (14/1) ini di Jakarta. Rencananya, kami akan adakan pawai iring-iringan membawa Piala Adipura ini dari Bandara sampai dengan depan Balaikota Banjarbaru, pada Selasa (15/1) besok,” ucapnya kepada apahabar.com Senin (14/1) siang.

Dia menjelaskan, Pawai ini nantinya akan diikuti oleh Wali Kota Banjarbaru, Ketua DPRD, pimpinan daerah serta unsur SKPD lainnya. Termasuk Forkopimda juga akan diundang untuk mengikuti pawai.

Baca Juga:  VIDEO: Upacara Adat Balian pada Perkawinan Suku Dayak Ma’anyan

“Selain pejabat, pasukan kuning juga akan dilibatkan dalam pawai ini nanti. Mereka ujung tombak dalam menjaga kebersihan kota,” terangnya.

Selain pasukan kuning, juga ada pasukan Hitam dari Persampahan, lalu pasukan Hijau dan Merah dari Disperkim yang akan ikut pawai. Totalnya hampir 400 orang pasukan kebersihan yang akan dilibatkan dalam pawai ini nanti.

Saat ditanya, apakah ada peluang menyabet gelar Adipura Kencana. Subhan tak berani menjawab dan berspekulasi. Pasalnya hal ini tidak diinformasikan dari Pemerintah Pusat.

“Belum tahu soal informasi itu. Kalau berharap pasti tentunya, hanya saja tidak bisa memastikan hal itu. Kita tunggu saja nanti,” pungkasnya.

Baca Juga: Hidup Sebatang Kara, Almarhum Kakek Tabrani Dikenal Baik

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mahasiswi ULM Jadikan Lebah Madu Kelulut Sebagai Bahan Skripsi
apahabar.com

Kalsel

Pasar Wadai Ramadan Kotabaru Ditiadakan, Pedagang Hanya Diizinkan Jualan di Tempat ini
apahabar.com

Kalsel

Pesepeda di Banjarbaru Dapat Masker Gratis dari Polisi
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Cuaca di Kalsel Masih Kurang Bersahabat
apahabar.com

Kalsel

MHM Bocorkan Rahasia Sukses Berbisnis
apahabar.com

Kalsel

Polresta Banjarmasin Gelar Rapat Koordinasi Jelang Nataru
apahabar.com

Kalsel

Banua Bersholawat Sukses Digelar, H Cuncung : Semata Mengharap Ridho Allah SWT
Covid-19 Tanbu

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 2 Orang, Positif 16
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com