Agya Vs Scoopy di Stagen Kotabaru, Gadis 17 Tahun Patah Kaki Hari Ini, 22 Warga Kotabaru Positif Covid-19 Polisi Ungkap Kronologis Kecelakaan Maut di Cempaka yang Tewaskan 1 Pengendara Ratusan Gram Sabu Gagal Edar di Kukar, Polda Kaltim Ringkus 1 Pelaku Mulai Besok, Wisata Dadakan di Liang Anggang Ditutup!

Bolehkah Orang Bodoh berdakwah?

- Apahabar.com Jumat, 25 Januari 2019 - 19:01 WIB

Bolehkah Orang Bodoh berdakwah?

Ilustrasi dakwah. Foto-net

Tanya:
Assalamu’alaikum. Apakah orang bodoh boleh berdakwah? (08575342xxxx)

Jawab:
Wa’alaikumsalam Wr Wb. Ketahuilah bahwasanya dakwah itu tidak harus dengan ceramah. Dakwah itu bisa berupa dengan akhlak yang mulia, yang ditunjukkan kepada orang lain, sehingga orang lain tertarik untuk berakhlak seperti yang dia lakukan.

Ketegasan seseorang dalam menjalankan hukum agama menjadi contoh bagi orang lain untuk melakukan seperti apa yang dia lakukan, adalah bagian dari dakwah. Sehingga dalam hal ini, siapa pun orangnya, bisa untuk ambil bagian dalam dakwah ilallah SWT.

Jika diartikan dakwah itu sebagai ceramah, maka tentu ceramah memerlukan ilmu. Tidak bisa seseorang yang tidak memiliki pengetahuan agama untuk berceramah. Jika dipaksakan, akan berbahaya.

Dikhawatirkan ketika dia ditanya tentang suatu masalah dalam agama, lantas dia menjawab tanpa dasar ilmu. Sehingga sesat menyesatkan. Hal demikian adalah salah satu tanda-tanda yang terjadi di akhir zaman.

Jawaban ini dari:

Tuan Guru H Ahmad Mulkani Al Banjari

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanya Tuan Guru

Termakan Makanan Haram, Bagaimana Solusinya?
apahabar.com

Tanya Tuan Guru

Membuat Anak Yatim Menangis, Berdosakah?
apahabar.com

Tanya Tuan Guru

Niat Baik Bolehkah Dijalankan dengan Cara Buruk?
apahabar.com

Tanya Tuan Guru

Bolehkah Berwudhu di WC
apahabar.com

Tanya Tuan Guru

Membina Rumah Tangga yang Harmonis?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com