Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Bom Ditemukan di Dekat Polres Cilacap

- Apahabar.com Selasa, 1 Januari 2019 - 15:24 WIB

Bom Ditemukan di Dekat Polres Cilacap

Ilustrasi bom. Foto-pwmu.co

apahabar.com, JAKARTA – Sebuah benda mencurigakan diduga bom tergeletak di samping Mapolres Cilacap. Tepatnya, di depan pintu masuk Rumah Sakit Islam Fatima, Jalan Ir. Juanda, Gumilir, Cilacap, Jawa Tengah.

Temuan benda mencurigakan itu dilaporkan seorang warga bernama Yulianto, 28, ke Mapolres Cilacap sekitar pukul 03.00 WIB. Adapun dia tengah menunggu keluarganya di rumah sakit tersebut.

Baca Juga: Dua Korban Longsor di Sukabumi Kembali Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

“Yang bersangkutan melaporkan bahwa telah menemukan tas kardus dibungkus kresek berwarna kuning terletak di seberang jalan (depan pintu masuk RS Islam Fatima) yang bersebelahan dengan Mapolres Cilacap,” beber Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Triadmaja¬†saat dikonfirmasi, Selasa (1/1).

Paginya sekitar pukul 06.00 WIB, tim penjinak bom memeriksa benda mencurigakan itu. Hasilnya, ada sejumlah material yang beberapa diantaranya digunakan untuk membuat bom.

Diantaranya, 3 buah paralon panjang 33 cm diameter 1,5 inch, 2 buah kabel berwarna merah dan biru sepanjang 10 cm, 1 buah baterai, paku sejumlah 44 buah ukuran 5 cm, 2 buah jam beker kecil. Lalu, potongan kardus lakban dan kresek, campuran pasir dan genteng.

Barang tersebut lantas diserahkan kepada Inafis Polres Cilacap untuk penyelidikan lebih lanjut. Namun keterangan utama dari Komandan Unit Gegana Jateng yang menangani benda itu, dikatakan tidak ditemukannya inisiator atau detonator pada barang paket tersebut.

Juga, tidak ditemukan bahan peledak. Hanya pasir, semen putih, dan pecahan genteng. Untuk itu, hasil kesimpulan sementara bahwa benda tersebut tidak terangkai sebagai sebuah bom.

Baca Juga: Ada yang Sebar Hoax Gelombang Besar Hantam Sabang Aceh

Sumber: JawaPos.com
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Transaksi Alipay Dukung Pariwisata Bali Berkualitas
apahabar.com

Nasional

Kemenkue Kaji Kenaikan Cukai Rokok 2021
apahabar.com

Nasional

Pindah Ibu Kota Negara, Jokowi: Gunung Mas Kalteng Penuhi Syarat Luas Lahan
apahabar.com

Nasional

KPK Berlakukan WFH, Sidang Etik Firli Bahuri Ditunda
apahabar.com

Nasional

Marsekal Hadi: Gagalkan Pelantikan Berhadapan dengan TNI
apahabar.com

Nasional

Dekan FKUI: Hipoksia Akibat Kabut Asap Sebabkan Kerusakan Organ Tubuh
apahabar.com

Nasional

Mengenal Pahlawan di Uang Kertas Rupiah
apahabar.com

Nasional

BJ Habibie Meninggal Dunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com