Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka

BPBD: Delapan Unit Rumah di Gambut Rusak Diterjang Puting Beliung

- Apahabar.com Sabtu, 12 Januari 2019 - 22:06 WIB

BPBD: Delapan Unit Rumah di Gambut Rusak Diterjang Puting Beliung

Akibat puting beliung, rumah warga Desa Papuyu RT 1, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar memastikan sedikitnya delapan rumah rusak akibat terjangan puting beliung di Desa Guntung Papuyu, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalsel.

“Pendataan masih kami lakukan, baik rumah warga rusak ringan maupun rusak berat,” jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar Irwan Kumar, Sabtu (12/1) dikutip dari ANTARA.

Pihaknya masih menunggu laporan petugas yang diturunkan ke lapangan untuk mendata rumah-rumah yang rusak maupun dampak kerusakan lainnya akibat angin puting beliung itu.

Baca Juga: 10 Rumah Rusak Disapu Puting Beliung

Ia mengatakan, informasi sementara yang diterima, jumlah rumah yang rusak sebanyak delapan unit tetapi jumlah itu bisa bertambah karena belum seluruhnya terdata petugas di lapangan.

Disebutkannya, kerusakan fisik yang dialami rumah-rumah penduduk itu baik rusak ringan maupun rusak berat dengan kerusakan yang paling banyak adalah bagian atap rusak atau terbang diterjang angin.

“Bagian rumah yang rusak paling banyak atapnya rusak atau hilang dibawa angin, ada yang hanya rusak sebagian tetapi ada juga atap yang hilang di bawa saat angin kencang melanda,” ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kecamatan dan aparatur desa sehingga bisa mengetahui jumlah pasti kerusakan dan dampak buruk lainnya akibat fenomena alam tersebut yang terjadi pada Jumat (11/1) sore.

“Kami sudah berkoordinasi untuk mengetahui apa saja kerusakannya sehingga bisa menentukan bantuan. Saat ini, bantuan yang disalurkan adalah logistik sehingga korban tidak kesulitan makanan,” katanya.

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kondisi Terkini Aksi Tolak UU Cipta Kerja: Water Cannon Disiapkan di Tengah Guyuran Hujan!
apahabar.com

Kalsel

Nyambi Jual Sabu, Buruh Paruh Baya Diringkus Polsekta Banjarmasin Selatan
apahabar.com

Kalsel

Hujan Menyeluruh di Kalimantan Selatan
apahabar.com

Kalsel

Ansharuddin Tunjuk DPMD Balangan Gelar Binwas Pengelolaan Keuangan Desa
apahabar.com

Kalsel

Pendaftar Terakhir, Berry Maju Pilkada HST 2020
apahabar.com

Kalsel

Kronologis Tenggelamnya Penumpang Kelotok di Sungai Barito Versi Polisi
apahabar.com

Kalsel

Pasien Sembuh Covid-19 Boleh Berpuasa dengan Syarat Khusus
apahabar.com

Kalsel

Bertambah 9, Positif Covid-19 di Tanbu Jadi 22 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com