Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Buaya Besar Gegerkan Warga Kalianda Lampung

- Apahabar.com Minggu, 6 Januari 2019 - 13:04 WIB

Buaya Besar Gegerkan Warga Kalianda Lampung

ilustrasi buaya. Foto-net

apahabar.com, KALIANDA – Warga sekitar Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, digegerkan oleh penemuan seekor buaya muara. Buaya berukuran besar itu ditemukan warga di Pantai Marina, Merak Belantung, pada Sabtu (5/1).

Buaya itu kemudian diangkat ke daratan oleh puluhan warga dalam kondisi lemas. Warga lantas mengikat mulut dan kaki buaya menggunakan tali tambang supaya tidak mengamuk.

Baca Juga: Artis yang Populer dengan Cara Instan Mudah Tergiur Bisnis Prostitusi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, Minggu (6/1/2019), buaya tersebut sudah diamankan warga setempat dan aparat desa serta sudah dikoordinasikan dengan BKSDA melalui kapolsek setempat.

Sebelumnya, wilayah pesisir sekitarnya terkena dampak tsunami Selat Sunda terjadi pada Sabtu (22/12) malam, sehingga sejumlah destinasi wisata di Lampung Selatan dipastikan lumpuh.

Berdasarkan informasi Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata (Kemenpar), hasil pemantauan dan pendataan terkait dampak tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12) malam terhadap pariwisata di Banten dan Lampung menunjukkan hampir semua pantai yang berada di Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan, terkena dampak tsunami, yaitu Pantai Tanjung Tuha, Pantai Minang Rua, dan Pantai Belebuk, tak ada yang bisa dikunjungi wisatawan.

Baca Juga: Gempa 4,5 SR Guncang Kepulauan Yapen Papua, Pusatnya di Darat

Begitu pula pantai di sepanjang pesisir Kecamatan Rajabasa, yaitu Pantai Kahai, Pantai Kunjir, Pantai Way Muli, Pantai Wartawan de Mansion, Pantai Banding, Pantai Canti, dan Pantai Batu Kapal juga lumpuh.

Pantai di sepanjang pesisir Kecamatan Kalianda juga sama, yaitu Pantai Maja, Pantai Kedu, Pantai Ketang, Pantai Laguna (Alau2), Pantai Bagus, Pantai Tanjung Beo, Pantai Sappenan, Hutan Mangrove Grand Elty, Pantai Kalianda Resort, Pantai Merak Belantung, Pantai Marina, dan Pantai Teluk Nipah terkena dampak tsunami pula.

Pulau Sebesi, Pulau Sekepel, dan Pulau Legundi juga terkena dampak tsunami, sehingga perlu waktu untuk pemulihannya sebagai objek wisata pantai andalan di daerah ini.

Baca Juga: BMKG: Anak Krakatau Masih Erupsi, Zona Waspada Tsunami Tetap Diterapkan

Tercatat, tiga hotel di Lampung Selatan mengalami kerusakan, yaitu Hotel Wartawan de Mansion mengalami kerusakan pada 15 kamarnya, Hotel Grand Elty Krakatoa restorannya tersapu air, dan Kahaii Beach Resort mengalami kerusakan pada fasilitas di tepi pantai.

 

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tanggapan Kepala BKKBN Terkait Usia Nikah 19 Tahun yang Disahkan DPR
apahabar.com

Nasional

Gunung Krakatau Naik ke Level III, Warga Diminta Menjauh
apahabar.com

Nasional

Ikut Bermasalah, Kemenristekdikti Tutup Tiga Kampus Swasta di Kalsel
apahabar.com

Nasional

Jack Ma Donasikan Perlengkapan Medis ke Asean Termasuk Indonesia
apahabar.com

Nasional

Demokrat Langsung Keluar dari Koalisi Pasca Putusan MK
apahabar.com

Nasional

Aliansi Dokter Dunia Sebut Covid-19 Serupa Flu Biasa, Ini Alasannya
apahabar.com

Nasional

Update Corona, Habib Banua Desak Penerbangan dari China Ditutup
apahabar.com

Nasional

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Longsor Sukabumi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com