Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Bundaran Padang Batung Siap Dibangun

- Apahabar.com Kamis, 10 Januari 2019 - 21:57 WIB

Bundaran Padang Batung Siap Dibangun

Bupati Tapin memotong pita disela peringatan HUT Kecamatan Padang Batung ke-68. Foto-apahabar.com/Nasrullah

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan 2019 ini telah melebarkan jalan di Budaran Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung. Rencananya tahun ini pemerintah setempat akan membangun bundaran dengan arsitektur kearifan lokal berupa bambu sesuai nama kecamatan ini yang memiliki potensi bambu batung dan ornament berbentuk Jangkar sebagai simbol perjuangan 17 Mei 1949.

Rencana itu disampaikan Bupati Hulu Sungai Selatan,  H Akhmad Fikry saat menghadiri puncak acara peringatan HUT Kecamatan Padang Batung ke-68, Kamis (10/1).

H Akhmad Fikry mengatakan, dia dan Wakil Bupati HSS yang dilantik 19 September 2018 menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Padang Batung yang telah memberikan bantuan dukungan dan doa. Hingga H Akhmad Fikry kembali memegang amanah memimpin daerah ini hingga lima tahun kedepan.

“Tugas kami melaksanakan program atau janji yang pernah disampaikan pada saat kampanye lalu. Karena bupati terpilih harus menepati janjinya yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM),” tekannya.

Baca Juga: 24 Februari, Jembatan Alalak Banjarmasin Bakal Ditutup

Janji yang sudah ditepati pemberian pengobatan gratis untuk warga HSS termasuk warga Padang Batung sudah terlaksana dimulai pada 1 Januari 2019.”Jadi untuk berobat gratis sudah bisa baik yang BPJS atau tidak di pos layanan kesehatan hanya dengan KTP HSS,” katanya.

Sebagai kado ulang tahun untuk Kecamatan Padang Batung, kepala daerah ini berencana melebarkan jalan di Tabihi Telaga Langsat dengan dana Rp2 miliar, penggantian jembatan di Sungai Paniungan dengan dana Rp3,6 miliar.

Tak hanya itu, tahun ini juga direncanakan mengganti Jembatan Sungai Pipi’i dengan dana senilai Rp7,6 miliar, dan peningkatan Jalan Mandapai Madang Rp6 miliar. Dia berharap target pekerjaan selesai di 2019. Tahap berikutnya tinggal peningkatan jalan.

HUT Kecamatan Padang Batung ditandai dengan pemotongan pita melati oleh Bupati HSS dan Ketua PKK HSS.

Baca Juga: Kapolda Resmikan Mushola An-Nur dan ‘Wadah Batakun’

Reporter: Nasrullah HSS
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Geger Malam Tahun Baru Islam, Warung di Tapin Ludes Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin Sayangkan Penjagaan Pos Tanpa Pemeriksaan Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Gelar Latihan Gladi Posko, Kodim 1008 Tanjung Tetap Terapkan Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Viral, Madrasah Jadi Tempat Judi dan Miras di Banjarmasin, Murid pun Diajak!

Kalsel

PSBB Berlaku di Banjarmasin, Patroli Malam Mulai Digalakkan
Pesona Pantai Teluk Tamiang Kotabaru Semakin Dilirik Wisatawan

Kalsel

Pesona Pantai Teluk Tamiang Kotabaru Semakin Dilirik Wisatawan
apahabar.com

Kalsel

Api di Satui, Empat Rumah Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Peringati HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Banjar Bagikan Ratusan Logistik pada Korban Laka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com