2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Bupati HSS Buka Musrenbang RPJMD 2018-2023

- Apahabar.com Selasa, 8 Januari 2019 - 15:50 WIB

Bupati HSS Buka Musrenbang RPJMD 2018-2023

Bupati dan Ketua DPRD HSS serta Perwakilan Bappeda Provinsi Hadiri Musrenbang 2018-2023 di pendopo. Foto-apahabar.com/Nasrullah

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023, bertempat di Pendopo setempat, Selasa (8/1) pagi.

Hadir dalam musrenbang ini Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi beserta anggotanya, perwakilan Bappeda Provinsi Kalsel, Unsur Forkopimda, Pimpinan BUMD, Sekda HSS, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala Bagian, Seluruh Camat Se Kab.HSS, Pelajar, dan Masyarakat HSS.

Kepada sejumlah awak media, Bupati HSS, Akhmad Fikry menyampaikan forum musrenbang yang dilaksanakan ini menghadirkan para pemangku kepentingan, dari stakeholder terkait juga ada dari perwakilan Bappeda, Bidang Pariwisata, Industri, dan Kesehatan Pemerintah Provinsi Kalsel.

Baca Juga: Pemkab HSS Sediakan Bus untuk Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul ke-14

Pihak-pihak inilah yang mereka undang untuk hadir dalam musrenbang. Tujuannya untuk menyelaraskan dan sinergitas antara sasaran, tujuan, strategi, kebijakan, dan program pembangunan selama lima tahun ke depan.

“Hari ini kehadiran Kepala Bappeda Provinsi bukti sinergitas dan keselarasan. Karena disini titik tekannya adalah Pariwisata, Perindustrian, dan Kesehatan. Sehingga nantinya Provinsi maupun UPD Propinsi akan lihat RPJMD kita. Ada hari sinergitas antara RPJMD Kabupaten, RPJMD Provinsi, dan RPJM Nasional. Ini yang harus terus kita lakukan, kalau tidak kita tidak mendapatkan bantuan dari provinsi maupun pemerintah pusat karena cantolannya tidak ada,”katanya.

Setelah Musrenbang ini, lanjut bupati, ada tahapan lagi yaitu konsultasi lagi ke provinsi. Setelah disetujui dan direkomendasikan provinsi, pihaknya akan ajukan Raperda nya yang insya Allah pada 21 Januari 2019 ini pihaknya sampaikan Raperda RPJMD ke DPRD.

“Setelah DPRD setuju berbentuk perda. Tahap selanjutnya perda akan dibahas lagi oleh pihak provinsi. Setelah provinsi menyetujui, perda tersebut menjadi pegangan tiap UPD dalam menyusun RKPD maupun APBD yang semuanya harus berurutan ke RPJMD,” pungkas Fikry.

Baca Juga: BPK HSS Gelar Lomba Ketangkasan Tanggulangi Bencana

Reporter: Nasrullah HSS
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Polresta Banjarmasin Serahkan Bantuan untuk Panti Asuhan Nor Hidayah
apahabar.com

Kalsel

Kurang Peminat, SMP Ini Buka Pendaftaran di Luar Zonasi
apahabar.com

Kalsel

Siang Hari, BMKG Prakirakan 6 Daerah di Kalsel Hujan
apahabar.com

Kalsel

Jenazah Guru Zuhdi Diperkirakan Tiba Pukul 3 Sore di Rumah Duka
apahabar.com

Kalsel

1.754 Jiwa di Hulu Sungai Utara Selamat dari Ancaman Narkoba
apahabar.com

Kalsel

Sudah Saatnya Kalsel Maksimalkan Energi Alternatif
apahabar.com

Kalsel

30 Tahun Berjualan, Jali Bawa 300 Bungkus Apam di Haul Haji Maming
apahabar.com

Kalsel

Wisuda Purna Bhakti Digelar, Kapolda Kalsel: Ini Bentuk Penghargaan Atas Pengabdian Mereka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com