Resmi, Gugatan Anandamu Tunda Kemenangan Ibnu-Ariffin di Pilwali Banjarmasin Tidak Mau Diisolasi di Palembang, 2 Peserta PTQ asal Kalteng Kabur Tak Buat Bingung, Dewan Kalsel Minta Informasi Satu Pintu Soal Aktivitas Mudik Jelang Idulfitri, Disdag Banjarbaru Jamin Harga Bapokting Aman Sempat Viral, Waria Berjoget di Jembatan Paliwara Amuntai Akhirnya Minta Maaf

Bupati Tabalong Ingin Benaik Langsat Dijadikan Agenda Rutin

- Apahabar.com Senin, 28 Januari 2019 - 19:57 WIB

Bupati Tabalong Ingin Benaik Langsat Dijadikan Agenda Rutin

Bupati Tabalong ingin Banaik Langsat Desa Tanta dijadikan agenda rutin tahunan.foto-apahabar.com/Arif Nur Budiman

apahabar.com, TANJUNG – Pelaksanaan acara Banaik Langsat di Desa Tanta, Kecamatan Tanta, Tabalong, Senin (28/1/2019), berlangsung sangat meriah.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, mengapresiasi acara Benaik Langsat dengan menghadiri langsung kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Anang meminta kepada pejabat desa setempat, agar kegiatan Banaik Langsat ini dapat dijadikan agenda yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya.

“Saya minta kepada Pak Kades dan Pak Camat supaya kita jadikan sebagai kegiatan tetap tahunan,” ujar Anang.

Baca Juga: 1 Ton Langsat Siap Panen di Acara Banaik Langsat Desa Tanta Tabalong

Melihat potensi Desa Tanta yang dapat dijadikan sebagai desa wisata buah, Anang mengatakan, pemerintah Kabupaten Tabalong siap membantu warga dalam hal pengadaan bibit buah unggul.

“Nanti kami berikan bantuan bibit durian, langsat dan rambutan. Asalkan ada lahannya,” ucap Anang.

Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan niatnya tersebut, Anang meminta dukungan kepada perusahaan-perusahaan yang merupakan mitra kerja Pemerintah Kabupaten Tabalong.

“Kepada PT Adaro Indonesia dan mitra kerja, mari kita berikan dukungan terhadap upaya-upaya warga masyarakat, untuk menjadikan desanya pusat wisata buah di Kabupaten Tabalong,” pinta Anang.

Pada acara tersebut juga, Anang mengutarakan niatnya ingin memetik langsat secara langsung dari pohonnya dengan menggunakan sebuah tangga yang sudah disiapkan oleh pihak panitia.

“Kalau 45 tahun yang lalu dengan bercelana pendek masih bisa saya tidak pakai tangga, kalau sekarang harus pakai tangga,” ujar Anang yang kemudian diikuti tawa para warga serta tamu dan undangan yang hadir.

Setelah memberikan sambutannya Bupati Tabalong dua periode itu, dengan perlahan langsung menaiki tangga yang terbuat dari kayu tersebut, dan memetik buah langsat langsung dari pohonnya.

Sementara, salah seorang anggota DPR RI Komisi V, H Abdul Latief Hanafiah yang tengah berada di Tabalong juga menyempatkan dirinya menghadiri acara Banaik Langsat tersebut.

Ia juga diberikan kesempatan oleh panitia untuk memetik langsat secara langsung dari pohonnya, dengan tangga yang sebelumnya digunakan oleh Bupati Tabalong.

“Saya sebenarnya sudah biasa naik-naik seperti ini, tapi karena umur sudah tua jadi rasa dag dig dug,” ucapnya sambil tertawa.

Di tempat yang sama, Yudi Lesmana Ketua Pelaksana Banaik Langsat mengaku sangat senang atas apresiasi yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Tabalong.

“Saya sangat senang dengan apresiasi dari Pak Bupati, suatu saat kalau ini berkembang kami akan jadikan festival buah ini acara tahunan,” ucap Yudi.

Baca Juga: Belum Dipulangkan, Jasad WNA yang Tewas di Tabalong Disemayamkan di Indonesia?

Selanjutnya, Yudi juga mengajak kepada seluruh masyarakat terutama yang berasal dari luar wilayah Tabalong, untuk datang ke Desa Tanta jika ingin melihat bagaimana proses pemetikan buah langsat langsung dari pohonnya.

Reporter: Arif Nur Budiman
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Banjarmasin Ajak Warga Dukung Agseisa di Indonesia Idol 2019
apahabar.com

Kalsel

Warga Diminta Irit Air, PDAM Bandarmasih Kuras Reservoir Lagi
apahabar.com

Kalsel

Terapkan Perbup, Polsek Tamban Sanksi Warga Tak Patuh
apahabar.com

Kalsel

Ibnu Sina Janji Tambah Ruang Laktasi dan Berikan Cuti Menyusui untuk ASN
apahabar.com

Kalsel

Aksi Tolak Omnibus Law di Kalsel, Mahasiswa Ancam Duduki Gedung Dewan
apahabar.com

Kalsel

Tempo 1 Jam, Beberapa Hektar Lahan di Dua Lokasi Martapura Hangus Terbakar
apahabar.com

Kalsel

BPBD Banjarmasin: Kerugian Kebakaran di Alalak Diperkirakan Capai Miliaran Rupiah
apahabar.com

Kalsel

Posko Puskesmas Telaga Bauntung Tangani Ratusan Jemaah Haul Guru Sekumpul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com