91 Persen Pasien Covid-19 di Kalsel Sembuh Jadwal Liga Inggris Sheffield United vs Man City Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Guardiola Tanpa Aguero! Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya

Capres Disodorkan Daftar Pertanyaan Sepekan Sebelum Debat

- Apahabar.com Sabtu, 5 Januari 2019 - 15:45 WIB

Capres Disodorkan Daftar Pertanyaan Sepekan Sebelum Debat

Ilustrasi debat Capres-Cawapres. Foto-Republika

apahabar.com, JAKARTA – KPU akan memberikan daftar pertanyaan debat pertama kepada pasangan capres-cawapres. Rencananya daftar materi pertanyaan debat capres akan diserahkan pada 10 Januari.

“Sebetulnya lebih cepat dari tanggal 10 Januari perkiraan saya. Tanggal 10 Januari itu (daftar pertanyaan) sudah diberikan paling lambat,” ujar Ketua KPU Arief Budiman di Hotel Mandarin Oriental, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019).

Daftar pertanyaan ini akan diserahkan setelah panelis menyusun pertanyaan. KPU mengupayakan daftar pertanyaan selesai lebih cepat dari jadwal.

“Tadi saya para panelis ada semangat untuk bisa menyelesaikan lebih awal, kami memberikan waktu yang penting tanggal 10 Januari sudah terformula,” kata Arief.

Baca Juga: Eks Komisioner Kritik KPU Telat Respons Tekanan Politik

Sebelum pertanyaan disampaikan dalam debat capres, panelis sambung Arief akan lebih dulu memaparkan uraian tentang pertanyaan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi salah tafsir dalam menjawab pertanyaan.

“Karena itu nanti bukan hanya sekedar ditanyakan bagaimana nanti begini, nggak, tapi ada uraian dulu. Ada penjelasan bahwa kita (kondisi) seperti apa baru ada pertanyaan,” kata Arief.

“Sehingga supaya tidak ada salah tafsir gitu, jadi ada narasinya dulu, baru pertanyaan kira kira akan dibikin seperti itu rapi. Tapi kita berikan kepercayaan sepenuhnya kepada para pakar dan para panelis,” sambungnya.

Debat capres-cawapres pertama akan mengusung tema ‘Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme’. Debat akan digelar pada 17 Januari.

Sumber: Detiknews
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pilwali Banjarbaru, Nadjmi-Jaya Peroleh Rekomendasi NasDem

Politik

Pilwali Banjarbaru, Nadjmi-Jaya Peroleh Rekomendasi NasDem
apahabar.com

Politik

Hj Ananda Kunjungi Pengrajin Kain Sasirangan, Begini Harapan Mereka
apahabar.com

Politik

Konferensi Pers Perdana Cuncung – Alpiya Rakhman: Kami Tak Tawarkan Janji Surga
apahabar.com

Politik

Hadapi Paman Birin, Denny Dinilai Butuh Sokongan Habib
apahabar.com

Politik

Isu Terorisme akan Banyak Dijawab Ma’aruf Amin dalam Debat
apahabar.com

Politik

Sambangi Gang Kenari, Paslon Nomor Urut 2 Ibnu-Arifin Jelaskan Rencana Perbaikan Sistem Drainase
apahabar.com

Politik

Bersama Ariffin di Pilwali Banjarmasin, Ibnu Sina: Sudah Fix
apahabar.com

Politik

Esok Pendaftaran Paslon, ASN Kotabaru Diwanti-wanti Netral!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com