Banjir Kalsel Meluas, Kemensos RI Kirim Bantuan 10 Kontainer Logistik Ibnu Sina Beberkan Fakta Terbaru Penundaan Pelantikan Sekdakot Banjarmasin Korupsi Bupati HSU: KPK Periksa Saksi Baru, Pejabat Bank Kalsel Korupsi Bupati HSU: KPK Cecar Pendiri Ponpes-Swasta soal Mobil Banjir Kalsel Meluas! Rata Rendam Wilayah Hulu Sungai, Ribuan Warga Mengungsi

Edar Sabu, Seorang Pengangguran di Banjarmasin Timur Dibekuk

- Apahabar.com     Kamis, 31 Januari 2019 - 15:00 WITA

Edar Sabu, Seorang Pengangguran di Banjarmasin Timur Dibekuk

Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Didi Rahmadi alias Didi (46), harus mendekam di sel tahanan Polsekta Banjarmasin Timur. Pria pengangguran itu, dibekuk tim Buser berpakaian preman yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Timur Yono, Sabtu (19/1) dini hari sekitar pukul 03.00 wita.

Warga jalan Putri Junjung Buih 3 RT 12 kelurahan Karang Mekar, Banjarmasin Timur tersebut dibekuk lantaran diduga jadi pengedar sabu-sabu. Ketika ditangkap, tersangka tidak melakukan perlawanan dan langsung diboyong.

“Pelaku adalah pengedar sabu yang meresahkan warga. Sekitar sepekan terakhir ini kami lidik dan akhirnya berhasil menangkapnya,” kata Iptu Timur Yono mewakili Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol H. Uskiansyah dalam siaran persnya yang diterima Apahabar.com, Kamis (31/1).

Selain menangkap tersangka, petugas berpakaian preman itu juga mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi penangkapan. Antara lain: 1 paket besar yg berisikan serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu-sabu berat 2,52 gram, 1 bungkus rokok Bossini, 1 plastik klip kecil berisikan setengah butir obat warna hijau diduga narkotika jenis ekstasi.

Baca Juga: Lagi, Polsek Banjarmasin Timur Garuk ‘Kodok’ Sabu

“Selanjutnya kita juga amankan satu buah timbangan digital dan uang tunai diduga hasil bisnis barang haram itu sebesar Rp. 3.210.000,” ungkapnya.

Timur Yono mengatakan, bisnis haram ini digeluti pelaku sudah sekitar setahun terakhir. Pelaku dapat barang dari seorang bandar yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Status pelaku dalam kasus ini sebagai pengedar. Pengakuannya buat tambahan penghasilan. Sebab, selama ini dia tidak memiliki pekerjaan,” ungkapnya.

Tersangka Didi akan dijerat Pasal 112 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara dan denda 8 miliar rupiah.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Dibui Seumur Hidup, Gembong Sabu Banjarmasin Pindah ke Nusakambangan?
apahabar.com

Hukum

Nekat, Remaja Jakarta Bawa 4,97 Kg Sabu ke Banjarmasin
apahabar.com

Hukum

Edarkan Sabu Ratusan Gram, Mistar Tak Berkutik Disergap Polisi
Pria

Hukum

Mabuk dan Pukul Orang, Pria di Banjarmasin Barat Dijebloskan ke Penjara
apahabar.com

Hukum

Pelaku Pemukulan dengan Kayu Berpaku di Tunjung Maya Dibekuk
apahabar.com

Hukum

Catatan M Rezky: Jalan Baru Perkawinan
apahabar.com

Hukum

Pelatih Anggar Tabalong Kaget Dipanggil Penyidik Tipikor Polda Kalsel
apahabar.com

Hukum

Marak Penadah, Warga Kalsel Diimbau Hati-Hati Beli Barang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com