Belum Ada Pasokan, BBM di Tabalong Mulai Langka Terdakwa Bantah Polisi, Sidang Sabu 300 Kg Banjarmasin Memanas Masuk Balikpapan Bakal Wajib Rapid Test Antigen Pascabanjir HST, 2 Desa di Hantakan Masih Terisolir Sapa Pengungsi di Martapura, Menko PMK Minta Perketat Prokes

Cegah Demam Berdarah di Banjarmasin Utara, TNI Turun Tangan

- Apahabar.com Sabtu, 26 Januari 2019 - 18:08 WIB

Cegah Demam Berdarah di Banjarmasin Utara, TNI Turun Tangan

Babinsa Pelda Yanwar bersm warga Komplek Zamrud RT 56 Bahu membahu bebersih tepi jalan untuk mencegah merebaknya nyamuk DBD, Sabtu (26/1). Foto-ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota TNI 1007-04/Banjarmasin Utara ikut terjun langsung ke pemukiman warga sekitar Komplek Jamrud RT 56 RW.04, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin, untuk melakukan pembersihan selokan. Hal ini dilakukan karena warga mulai khawatir dengan menjangkitnya demam berdarah.

Karya bakti ini dilakukan Sabtu (26/1) dengan melibatkan Babinsa Pelda Yanwar HW. Bersama masyarakat, mereka membersihkan selokan dan tepi jalan yang mulai tersumbat di lingkungan Komplek Zamrud.

Lurah Sei Andai, Akhmad Fakhrudi mengaku Langkah bersih-bersih selokan got atau selokan sangat positif. Apalagi, warga terlihat semangat.

“Sekarang ini musim awal penghujan yang tidak menentu, sehingga banyak terdapat genangan-genangan air yang menyebabkan penyebaran nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD) berkembang dengan pesat,” kata Akhmad Fakhrudi usai aksi bersih-bersih.

Sementara itu, Anggota Koramil 1007-04/Banjarmasin Utara, Pelda Yanwar HW mengatakan, kegiatan gotong royong ini dilakukan setelah bekerjasama dengan Satgas Kebersihan Kecamatan Banjarmasin Utara.

Aksi yang sempat menyita perhatian pengendara yang melintas ini merupakan inisiasi bersama antara warga dan Koramil 1007-04 Banjarmasin Utara untuk cegah DBD.“Intinya kita kerja bakti, sekaligus menjalin silaturahmi antar warga,” ucap Babinsa Pelda Yanwar HW

Dikatakannya, gotong royong TNI dengan masyarakat di desa binaan adalah upaya menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan dengan masyarakat. Juga untuk tetap memelihara budaya bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar.

Baca Juga: Saksikan Live Streaming Banua Bersholawat bersama Habib Syech di apahabar.com Malam Ini

Baca Juga: Rutin Mendonor, Tujuh Warga Banjarmasin Dapat Perhargaan Pemerintah Pusat  

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

KPU Banjarmasin

Kalsel

Berbeda dari Pileg, KPU Banjarmasin Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Diguyur Hujan, Arus Lalu Lintas Macet
apahabar.com

Kalsel

Siang Hari, BMKG Prakirakan 5 Daerah di Kalsel Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Ikut Main Logo, Ibnu Sina Minta Permainan Tradisional Dilestarikan
apahabar.com

Kalsel

Beban Ganda, Kapolda Kalsel Pinta Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bekerja Ekstra
apahabar.com

Kalsel

Pasien Positif Covid-19 di Tanbu Bertambah 2 Orang
apahabar.com

Kalsel

Amankan Kampanye di 5 Tempat, Polres HST Terjunkan 79 Personel
apahabar.com

Kalsel

Ketua Bawaslu RI Sebut Ada yang Menarik di Pilkada Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com