Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Cegah Kenakalan Remaja, Polisi ‘Goes To School’ ke SMPN 34 Banjarmasin

- Apahabar.com     Kamis, 17 Januari 2019 - 21:16 WITA

Cegah Kenakalan Remaja, Polisi ‘Goes To School’ ke SMPN 34 Banjarmasin

Pelajar SMPN 43 Banjarmasin serius mendengar memaparkan pihak kepolisian dalam program Goes To School. Foto-Humas Polsek Banjarmasin Selatan

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H Najamuddin Bustari meminta agar anggota khususnya Bhabinkamtibmas rutin melaksanakan giat sambang dan patroli wilayah.

Pasalnya, Bhabinkamtibmas merupakan anggota kepolisian yang ditugaskan untuk membina keamanan dan ketertiban di suatu wilayah, dimana merupakan salah satu fungsi yang menjadi ujung tombak, fungsi deteksi dini dan dalam instansi Kepolisian juga menyampaikan atensi maupun kebijakan pimpinan kepada warga masyarakat.

Berangkat dari itu, Bhabinkamtibmas Basirih Selatan Bripka Abdul Azis bersama Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Selatan Iptu M Jahirin melaksanakan kegiatan “POLICE GOES TO SCHOOL” di SMPN 34 Banjarmasin, yang berada di Jalan Tembus Mantuil RT 1, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kamis (17/1) pagi.

Baca Juga: Rekam e-KTP Juga Digelar di Rutan Kandangan

Dalam kegiatan itu, polisi memberikan imbauan supaya selalu waspada memberikan pengawasan terhadap siswa siswinya karena maraknya kejadian kenakalan dan kekerasan terhadap anak yang terjadi di kota besar.

“Saya harapkan di sekolah SMPN 34 Banjarmasin ini tetap dalam aman dan kondusif, jaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekolah dan para siswanya, berikan ilmu pengetahuan dan akhlak yang baik sehingga dapat mencetak generasi yang unggul dan berprestasi”. Imbauan Iptu M Jahirin kepada para guru.

Sementara Bripka Abdul Aziz terhadap siswa siswi SMPN 34 Banjarmasin menghimbau untuk menghindari perbuatan yang merugikan diri sendiri, orang tua maupun sekolah seperti melakukan tawuran, penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

“Belajar dengan penuh semangat, agar dapat meraih prestasi upaya menjadi kebanggaan orang tua, dan harus patuh dan taat kepada orang tua serta para guru,” ujar Abdul Aziz.

Sementara itu, Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H. Najamuddin Bustari mengatakan, tujuan dari kegiatan sambang sekolah oleh anggota Bhabinkamtibmas tersebut untuk menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan dunia pendidikan yang ada di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Itu juga sebagai antisipasi terhadap kekerasan dan perilaku menyimpang yang dilakukan anak-anak akibat buruk dari perkembangan teknologi. Intinya pendeteksian sejak dini, dan itu penting mas,” kata Kapolsek kepada apahabar.com di Banjarmasin.

Baca Juga: Jelang Haul, PUPR Banjar Tata Kawasan Sekumpul

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ancaman Virus Baru G4 di Kalsel, Disbunnak Beri Penjelasan
apahabar.com

Kalsel

Cegah Keracunan Jajanan, Kapolsek Karang Bintang Sambangi Pedagang di Sekolah
apahabar.com

Kalsel

Jelang Ramadan, Travel di Kalsel Kebanjiran Orderan Umrah
apahbar.com

Kalsel

Kadishub Kota Banjarmasin Geram, Pelajar Numpang di Atas Atap Angkutan Gratis
apahabar.com

Kalsel

Besok, Dua Mantan Kadishub Banjarbaru Disidangkan
apahabar.com

Kalsel

Isyarat Kepergian Devi, Remaja Putri yang Diterkam Buaya di Sebamban
Sabu

Kalsel

Dalam Sehari, Polres Banjarbaru Sikat 5 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba
apahabar.com

Kalsel

Bantu Pengobatan Suaminya yang Menderita Tumor, Heriyati Doakan MHM Jadi Menteri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com