Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan NASA Tunjuk Nokia untuk Bangun Jaringan Seluler di Bulan, 2024 Kirim Manusia Bermukim di Sana Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras

Cegah Kenakalan Remaja, Polisi ‘Goes To School’ ke SMPN 34 Banjarmasin

- Apahabar.com Kamis, 17 Januari 2019 - 21:16 WIB

Cegah Kenakalan Remaja, Polisi ‘Goes To School’ ke SMPN 34 Banjarmasin

Pelajar SMPN 43 Banjarmasin serius mendengar memaparkan pihak kepolisian dalam program Goes To School. Foto-Humas Polsek Banjarmasin Selatan

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H Najamuddin Bustari meminta agar anggota khususnya Bhabinkamtibmas rutin melaksanakan giat sambang dan patroli wilayah.

Pasalnya, Bhabinkamtibmas merupakan anggota kepolisian yang ditugaskan untuk membina keamanan dan ketertiban di suatu wilayah, dimana merupakan salah satu fungsi yang menjadi ujung tombak, fungsi deteksi dini dan dalam instansi Kepolisian juga menyampaikan atensi maupun kebijakan pimpinan kepada warga masyarakat.

Berangkat dari itu, Bhabinkamtibmas Basirih Selatan Bripka Abdul Azis bersama Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Selatan Iptu M Jahirin melaksanakan kegiatan “POLICE GOES TO SCHOOL” di SMPN 34 Banjarmasin, yang berada di Jalan Tembus Mantuil RT 1, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kamis (17/1) pagi.

Baca Juga: Rekam e-KTP Juga Digelar di Rutan Kandangan

Dalam kegiatan itu, polisi memberikan imbauan supaya selalu waspada memberikan pengawasan terhadap siswa siswinya karena maraknya kejadian kenakalan dan kekerasan terhadap anak yang terjadi di kota besar.

“Saya harapkan di sekolah SMPN 34 Banjarmasin ini tetap dalam aman dan kondusif, jaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekolah dan para siswanya, berikan ilmu pengetahuan dan akhlak yang baik sehingga dapat mencetak generasi yang unggul dan berprestasi”. Imbauan Iptu M Jahirin kepada para guru.

Sementara Bripka Abdul Aziz terhadap siswa siswi SMPN 34 Banjarmasin menghimbau untuk menghindari perbuatan yang merugikan diri sendiri, orang tua maupun sekolah seperti melakukan tawuran, penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

“Belajar dengan penuh semangat, agar dapat meraih prestasi upaya menjadi kebanggaan orang tua, dan harus patuh dan taat kepada orang tua serta para guru,” ujar Abdul Aziz.

Sementara itu, Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H. Najamuddin Bustari mengatakan, tujuan dari kegiatan sambang sekolah oleh anggota Bhabinkamtibmas tersebut untuk menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan dunia pendidikan yang ada di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Itu juga sebagai antisipasi terhadap kekerasan dan perilaku menyimpang yang dilakukan anak-anak akibat buruk dari perkembangan teknologi. Intinya pendeteksian sejak dini, dan itu penting mas,” kata Kapolsek kepada apahabar.com di Banjarmasin.

Baca Juga: Jelang Haul, PUPR Banjar Tata Kawasan Sekumpul

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Salurkan Ratusan Kilogram Beras Kapolri, Bhabinkamtibmas Polres HST Antusias Disambut Warga
apahabar.com

Kalsel

Ciptakan Suasana Aman, Bhabinkamtibmas Amankan Penyaluran BLT Tahap 3
apahabar.com

Kalsel

Sepanjang 2019, BNPB: 3.622 Bencana Telan 475 Korban Meninggal
apahabar.com

Kalsel

Pilkada Kalsel: Jika Positif Narkoba, Pasangan Sahbirin-Muhidin dan Denny-Difriadi Dinyatakan Gugur
apahabar.com

Kalsel

Ramadan, Jam Buka Salon Kecantikan Pun Dibatasi
apahabar.com

Kalsel

Terancam Abrasi, Cagar Budaya Masjid Pusaka Banua Lawas Tabalong Perlu Antensi Serius
apahabar.com

Kalsel

Polsek dan Koramil Sungai Loban Jaga Ketat Keamanan Gereja
apahabar.com

Kalsel

Sajian Kuliner Jalanan, Lokasi Wisata Kota Tua Banjarmasin Jawabannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com