2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Cerita Kastil di Prancis yang Dihuni Hantu Bergaun Hijau

- Apahabar.com Minggu, 6 Januari 2019 - 19:15 WIB

Cerita Kastil di Prancis yang Dihuni Hantu Bergaun Hijau

Ilustrasi kastil. Foto-travel.uzone.id

apahabar.com, PRANCIS – Bicara Prancis, tak melulu soal Menara Eiffel yang romantis nan mengagumkan saja. Namun di samping itu, negara yang berada di Eropa Barat ini juga punya deretan bangunan lainnya yang tidak kalah mengagumkan.

Salah satunya adalah Châteay De Brissac atau Kastil de Brissac. Berlokasi di Lembah Loire, kastil satu ini berhasil mencuri perhatian ribuan orang tiap tahunnya karena penasaran dengan keindahannya.

Menurut Le Figaro, sebuah surat kabar asal Prancis, Château de Brissac merupakan salah satu harta paling mengesankan di wilayah Loire. Sebab, dahulu istana ini berhasil masuk dalam salah satu bangunan paling mengesankan.

Baca Juga: Sakura Bermekaran di Jepang pada 2019, Catat Tanggalnya

Namun, siapa sangka, di balik kemegahan arsitekturnya, istana ini juga punya cerita yang tak kalah seru. Ya, Châteay De Brissac rupanya menyimpan kisah mistis.

Dilansir thevintagenews, menurut kabar beredar, bangunan tersebut dihuni oleh penunggu tak kasat mata. Adalah Charlotte de Brézé, sosok wanita muda cantik yang dibunuh secara brutal oleh suaminya pada abad ke-15.

apahabar.com

Dahulu, pada abad ke-11 Kastil de Brissac baru dibangun oleh penguasa Anjou. Namun, diambil alih dan dibangun kembali menggunakan gaya Renaissance oleh Charles II de Cossé, Duke of Brissac pertama.

Melalui renovasi ini, kastil berubah menjadi istana besar yang mengaggumkan. Secara tak langsung, hal ini membuat nama Charles dan keturunannya kian harum.

Cerita berawal dari 150 tahun sebelum Charles merenovasi. Tepatnya pada 1426, kala itu kastil menjadi milik Jacques de Brézé, bangsawan kaya dari Normandia.

Ketika itu, Jacques sangat disukai Raja Charles VII, sehingga sang raja memutuskan untuk menjodohkanya dengan putrinya, Charlotte, yang merupakan hasil hubungan gelap bersama selirnya.

Sayangnya perjodohan ini tak berhasil. Charlotte tak menyukai sifat suaminya yang kasar.

Ditambah selama ini Charlotte memiliki selera tinggi dan sudah terbiasa hidup di istana. Namun, dirinya harus pindah dan hidup di sebuah kastil yang ada di pedesaan.

apahabar.com

Ada rumor yang menyebutkan jika Charlotte berselingkuh dengan seorang pria bernama Pierre de Lavergne. Rupanya Pierre adalah seorang pemburu yang masih dalam satu rombongan dengan Jacques.

Suatu malam, setelah seharian berburu dan berpesta, Jacques kembali ke kastil dan menemukan istrinya tidur bersama sang kekasih. Melihat hal ini, dirinya naik pitam dan membunuh keduanya.

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Travel

10 Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia, Indonesia ada?
apahabar.com

Travel

‘Negeri di Atas Awan’ Versi Arab Saudi
apahabar.com

Travel

Menggenjot Wisatawan Lewat Event Wisata Banjarmasin, Catat Tanggalnya
apahabar.com

Travel

3 Kota di Eropa Ini Pernah Hilang dan Ditemukan Kembali
apahabar.com

Travel

5 Tips Hindari Kehabisan Napas di Bandara
apahabar.com

Travel

Ini Kamar Hotel Unik untuk yang Hobi Berpetualang

Travel

Asyik, Liburan ke ‘Green Canyon’ Pangandaran Bisa Naik Kereta Api
apahabar.com

Travel

Inilah 7 Destinasi Wisata yang Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang Tahun 2018
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com