Pantas GR86 Jadi Primadona di GIIAS 2022, Berapa Harganya? Akhirnya, Truk Pertamina yang Terbalik di Martapura Berhasil Dievakuasi Maksimalkan Potensi EBT, CPI: Pengembangan EBT Jangan Asal-asalan! Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan
agustus

Cerita Keluarga Salah Klaim Jasad Korban Longsor Sukabumi

- Apahabar.com     Selasa, 1 Januari 2019 - 16:00 WITA

Cerita Keluarga Salah Klaim Jasad Korban Longsor Sukabumi

Proses evakuasi salah satu korban longsor di Sukabumi. Foto - detiknews

apahabar.com, SUKABUMI – Jasad seorang pria berhasil ditemukan dan dievakuasi Tim SAR Gabungan dari Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (1/1/2019) pagi.

Pria itu disebut-sebut bernama Sukiyat (57). Warga yang datang ke Posko Bantuan di SD Cimapag juga membenarkan jasad yang ditemukan adalah keluarga mereka. Belakangan jasad itu ternyata bukan Sukiyat namun Ukri warga yang juga menjadi korban longsor. Bagaimana ceritanya?

Keluarga Sukiyat mengetahui hal itu ketika akan memandikan jasadnya. Saat diperiksa ada bekas luka seperti operasi di perutnya.

“Keluarga kaget, ketika akan memandikan jenazah ternyata itu bukan Pak Sukiyat itu Pak Ukri. Diketahui setelah dipastikan ada bekas operasi di perutnya,” kata kerabat Ukri, Hendar kepada detikcom.

Baca Juga: Dua Korban Longsor di Sukabumi Kembali Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

Menurut Hendar, Ukri pernah dioperasi usus buntu di perutnya. Tanda itu menjadi ciri pada jasad korban. Semasa hidup memang antara Sukiyat dan Ukri memiliki kemiripan wajah.

“Mereka memang mirip semasa hidup, Pak Sukiyat sampai saat ini belum ditemukan. Dia warga Cicemet (Banten), saat ini keluarga Pak Ukri sudah melakukan prosesi pemakaman jenazah,” ucap Hendar.

Menanggapi hal itu, Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman menanggapi singkat. “Ia atas nama Sukiyat sudah direvisi menjadi Ukri. Sukiyat belum ditemukan,” katanya.

Hingga saat ini jumlah korban tercatat sebanyak 8 orang yakni Sasa (2), Hendra (35), Ukri (48), Riska (18), Rita (14), Yanti (35), Ahudi (67) dan Elan (3 bulan).

Baca Juga: Update Korban Longsor Sukabumi, BNPB: 9 Tewas, 4 Luka-Luka, 34 Hilang

Sumber: Detiknews
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Cuaca Buruk, Helikopter Jokowi Batal Mendarat di Sukajaya

Nasional

Ada 69 Juta Penduduk Miskin di Indonesia

Nasional

BLT Gaji Kemnaker Bakal Cair Besok
Gempa

Nasional

Pemerintah Catat 9 Wilayah Rawan Gempa Perlu Diwaspadai
Tarawih

Nasional

Sesuai Prokes, Salat Tarawih Bisa Dibagi Dua Shift
apahabar.com

Nasional

Reaksi Penderita Asam Lambung Mengetahui Obat Ranitidin Ditarik  

Nasional

Oknum Polri Peras Kepala Daerah, Jokowi: Laporkan!
apahabar.com

Nasional

Bye, Mulai 1 Januari 2021 BBM Premium Bakal Hilang dari Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com