Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

Cerita Rima Melati Adams Sebagai Hantu Kebaya Merah di Film DreadOut

- Apahabar.com     Kamis, 3 Januari 2019 - 21:38 WITA

Cerita Rima Melati Adams Sebagai Hantu Kebaya Merah di Film DreadOut

Rima Melati Adams dalam film DreadOut. Foto-cnnindonesia

apahabar.com, JAKARTA – DreadOut jadi film kembalinya aktris Rima Melati Adams setelah lama menghilang di dunia hiburan. Berperan sebagai hantu kebaya merah, ada sejumlah hal ia rasakan yang membuat penasaran.

Saat pertama ditawari peran hantu kebaya merah, Rima mengaku sempat khawatir karena ia sudah lama vakum dari dunia hiburan. Ia baru merasa percaya diri setelah diyakinkan oleh sutradara Kimo Stamboel dan produser Wida Handoyo.

Baca Juga: Siap-Siap, ‘Dilan 1991’ Tayang 28 Februari 2019!

“Ya lumayan lama [masa vakumnya], kalau di Singapura [vakumnya] 10 tahun, di sini paling [vakumnya] lima tahun ya. Ded-degan buat Rima, apalagi peran yang menantang. Tapi enak dan baik-baik saja,” kata Rima di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (2/1).
Hantu kebaya merah memang ada dalam gim DreadOut yang dirilis 2014 lalu. Namun Rima tidak memainkan gim itu.

Ia pun banyak mendapat referensi karakter dari sutradara sekaligus penulis naskah Kimo Stamboel dan produser Edwin Nazir.

Selain itu ia juga menonton ulasan gim DreadOut di YouTube, salah satunya dari pemain asal swedia Felix Arvid Ulf Kjellberg yang dikenal dengan nama PewDiePie.
Rima mengaku, menjadi hantu kebaya merah tidak mudah.

Wanita kelahiran tahun 1980 itu membutuhkan waktu lima jam untuk berias jadi hantu. Selain wajah, kaki dan tangan juga diberi kuku tambahan agar panjang dan lancip. Mahfum, hantu kebaya merah merupakan hantu paling kuat dalam film yang diadaptasi dari gim bertajuk sama itu.

Rima juga diharuskan memakai lensa kontak agar bola mata berwarna putih. Itu membuatnya tak bisa melihat seperti orang buta, yang berujung pada insiden di lokasi syuting bagi mantan finalis Miss Universe Singapore 2001 itu.

Baca Juga: Berbahaya, Netflix Imbau Hentikan ‘Bird Box’ Challenge

Pada salah satu adegan, cerita Rima, ia maju mendekati kamera tanpa memberi tahu kamerawan. Wajahnya pun terbentur. “Lumayan [sakit] itu, langsung touch up karena berdarah,” kata istri Marcell Siahaan itu.

Kesulitan lain yang Rima alami adalah penggunaan bahasa Sunda selama berakting menjadi hantu kebaya merah. Ia sampai harus belajar bahasa Sunda sebelum syuting.
“Rima bersyukur karena di rumah Mas Marcell juga [kadang pakai bahasa] Sunda,” kata Rima.

DreadOut menjadi film horor pertama Rima setelah berkecimpung di dunia hiburan sejak 1998. Sebelumnya ia banyak berkiprah di Singapura, termasuk mengisi MTV Asia. Di Indonesia, ia mengawal acara Dapur Beib, Arti Sahabat Series, Tamu Tamu dan Koki Jelang Siang.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Vaksin

Film

Unggah Sayonara, Arya Saloka Pamit dari Sinetron Ikatan Cinta?
apahabar.com

Film

Mulai dari MCU Hingga DCEU, Ini 10 Film yang Wajib Ditonton di 2019
Train To Busan

Film

Keren, Orang Indonesia Timo Tjahjanto Sutradarai Remake ‘Train To Busan’ Versi Hollywood
apahabar.com

Film

Kreasi Anak Banua Siap Garap Lanjutan Film Mafia Banjar
apahabar.com

Film

Rayuan Maut Iqbaal di Trailer Perdana ‘Dilan 1991’
apahabar.com

Film

Wow, Ada Biaya Hingga Rp 14 M di Kostum ‘Shazam!’
apahabar.com

Film

Film Mafia Banjar Dilirik Stasiun Televisi Lokal
apahabar.com

Film

Chicco Ketagihan Main Film Action
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com