Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Cuncung Syafruddin H Maming, Wujudkan Jembatan Kotabaru – Batulicin dan Jalan Tol Batulicin – Banjarmasin (bagian 2 habis)

- Apahabar.com Senin, 7 Januari 2019 - 12:02 WIB

Cuncung Syafruddin H Maming, Wujudkan Jembatan Kotabaru – Batulicin dan Jalan Tol Batulicin – Banjarmasin (bagian 2 habis)

Cuncung Syafruddin H Maming bersama Tuan Guru Bajang saat berziarah ke Makam Guru Sekumpul di Martapura. Foto - Andre/apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN  – Tak banyak orang tahu, ternyata Syafruddin H Maming, anggota DPRD Provinsi Kalsel, tak pernah menikmati gajinya secara utuh sebagai anggota dewan. 70 persen gajinya disumbangkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sisanya, ia gunakan untuk keperluan transport, khususnya saat harus bolak-balik Banjarmasin-Batulicin. Bahkan, istri tercintanya, Dewi Kasih, tak pernah menikmati gajinya selama menjadi anggota DPRD Kalsel. Pun begitu dengan ketiga anak perempuannya; Delvia Mertania Sari, Sonia Tsabita, dan Ariqa Fatina Faiha.

“Jadi, anak dan istri saya memang tidak pernah makan dari uang itu. Sebagian besar saya berikan ke masyarakat yang membutuhkan. Sebab setiap hari ada saja yang datang minta tolong,” kata Syafruddin H Maming atau akrab disapa Cuncung.

Kepada anak-anaknya, pria penyuka kuliner tradisional terutama pindang ikan ini, mengambil pelajaran bagaimana H Maming mendidik dia dan saudara-saudaranya yang lain. H Maming, kata Cuncung, pernah berpesan kepada anak-anaknya agar menjadi orang yang jujur dan tidak pelit. Hal itu juga ia ajarkan kepada tiga anak perempuannya yang cantik.

Di mata teman-teman sekolahnya, Cuncung dikenal usil, bahkan nakal. Beragam kenakalan anak-anak seusianya pernah ia lakukan. Sering kali ia hanya membawa satu buku ke sekolah. Meski begitu, ia lumayan pandai. Ia pernah mendapat juara tiga dan pernah menjadi ketua Osis.

“Saya lumayan. Tapi usil kalau di sekolah. Kalau dibandingkan dengan adik saya Mardani, ya, sama saja nakalnya,” kata Cuncung sambil tertawa.

apahabar.com

Cuncung ditengah massa mendampingi Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dalam sebuah acara pengajian. Foto _ Andre / apahabar.com

Baca Juga: Cuncung Syafruddin H Maming, Dari Kades Pulau Burung Menuju Parlemen di Senayan (Bagian 1)

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tuan Guru Bajang: Guru Sekumpul Pilar Perkembangan Islam Nusantara
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

New Normal, Ribut Giyono Optimistis Proses Belajar Mengajar Berjalan Optimal
apahabar.com

Nasional

Rumah Digeledah KPK, Bupati Solok Selatan: Saya Tak Tahu Masalah Apa
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Rooswandi Salem Imbau Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020
apahabar.com

Nasional

Kerusakan yang Memilukan Akibat Tsunami
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: 6.248 Positif, 631 Sembuh
apahabar.com

Nasional

JMSI Jambi Terbentuk, Doddi Irawan Plt Ketua
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Wakil Rakyat Tanbu Terima Kunjungan Anggota DPRD Penajam Paser Utara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com