Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu 7 Lagi Korban Sriwijaya Air SJ-182 Teridentifikasi Banjir di HSU Mulai Meluas, Polres Tingkatkan Patroli

Dapat 1,6 T dari Inter Milan, Erick: Bukan untuk Kampanye

- Apahabar.com Senin, 28 Januari 2019 - 09:15 WIB

Dapat 1,6 T dari Inter Milan, Erick: Bukan untuk Kampanye

Erick Thohir. Foto-tribunnews.com

apahabar.com, JAKARTA – Erick Thohir memastikan pelepasan 31 persen sahamnya di Inter Milan murni investasi. Bos Mahaka Group ini membantah jika hasil jual saham akan digunakan untuk membiayai kampanye Jokowi-Ma’ruf.

“Oh enggak bisa, enggak ada hubungannya. Tidak ada pemikiran seperti itu. Itu pure bisnis. Secara investasi saya kira tepat,” kata ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf dilansir dari Detik saat ditemui wartawan di rumah dinas Wali Kota Surakarta, Loji Gandrung, Minggu (27/1/2019).

Di lain sisi, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno kembali menjual saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) pada Desember 2018. Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) 17,05 juta saham PT Saratoga dijual dengan harga pelaksanaan Rp3.776 per saham.

Total dana yang diraup dari penjualan saham diperkirakan Rp 64,38 miliar. Keputusan Sandiaga, menurut Erick berbeda dengan dirinya.

“Saya itu kan tidak menjadi presiden dan wakil presiden. Pasti saya juga menyumbang, saya juga menggalang dana, tapi kepentingannya berbeda. Kalau Mas Sandi kan menjual memang wakil presiden. Dia memang wajib kalau memang menjadi wakil presiden,” imbuhnya.

Selain alasan Bisnis, kata Erick, kesibukan selama mengurus Asian Games dan TKN-lah yang turut mendasari dirinya melepas kepemilikan saham di Nerazzurri tersebut.

Baca Juga: Lepas Saham di Inter Milan, Erick Thohir Raup Triliunan Rupiah?

“Toh saya sejak Asian Games sampai sekarang hampir 2 tahun 3 bulan enggak bisa ke Italia, enggak bisa ke Amerika, kita hidup seperti ini,” pungkasnya.

Diwartakan apahabar.com sebelumnya, Erick Thohir kembali membikin kejutan. Setelah mengambil alih kemudi Inter Milan dari tangan Massimo Moratti 2013 silam, dia melepas 31,05 persen kepemilikan sahamnya di Inter Milan.

Lantas berapa banyak keuntungan yang diraup saudara dari Boy Thohir ini setelah resmi melepas 70 persen sahamnya di Inter Milan itu?

Media-media Italia, seperti dikutip dari CNBC Indonesia, memberikan sedikit bocoran. Pembelian saham 31,05 persen itu nilainya sekitar EUR 150 juta. Nilai yang kurang lebih sama ketika Erick menjual saham miliknya ke Zhang.

Jika dikalkulasi, artinya, Erick mendapat dana sekitar EUR 350 juta dari total penjualan termasuk penjualan teranyar saham miliknya itu. Kala membeli 70 persen saham dari Moratti, Erick ‘hanya’ mengeluarkan dana EUR 250 juta, tulis Forbes.

Jadi, Erick mendapatkan EUR 100 juta dari Inter. Kalau dihitung dengan kurs saat ini, keuntungan yang diraup Erick mencapai sekira Rp 1,6 triliun.

Baca Juga: Erick Thohir Optimis Jokowi Unggul di Kalsel

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Menguat

Ekbis

Dipicu Harapan Stimulus AS, Rupiah Berpeluang Menguat Hari Ini
apahabar.com

Ekbis

2024, Konsumsi Listrik Ditarget Naik
apahabar.com

Ekbis

Angin Segar dari AS, Rupiah Diprediksi Menguat
apahabar.com

Ekbis

Selama Libur Panjang, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman
apahabar.com

Ekbis

Buka Kelas Difabel, Trio Motor Jembatani Akses Kerja di Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Lockdown Melonggar, Rupiah Bisa Menguat
apahabar.com

Ekbis

Pandemi Covid-19, XL Axiata Lanjutkan Proyek Fiberisasi
apahabar.com

Ekbis

Beberapa Bulan Terpuruk, Saham China Mulai Bangkit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com