Adaro Bersama Mitra Kerja Bantu Korban Banjir di Tabalong dan HST Tambah 14.224, Kasus Baru Covid-19 Indonesia Pecah Rekor Lagi! Jokowi Telepon Paman Birin, TNI Terjunkan Kopaska hingga Puluhan Perahu Karet Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir Tiba di Kalsel, Panglima TNI Marsekal Hadi Tinjau Banjir di Objek Vital

Dipasang Hanger, Jembatan Mahakam IV Ditarget Rampung Februari

- Apahabar.com Jumat, 25 Januari 2019 - 07:25 WIB

Dipasang Hanger, Jembatan Mahakam IV Ditarget Rampung Februari

Ilusrasi jembatan Mahakam. Foto-Istimewa

apahabar.com, SAMARINDA – Pengerjaan Jembatan Mahakam IV Samarinda terus dikebut. Sekarang ini sudah tahap pemasangan hanger (batang penggantung) dan penerapan posisi lantai untuk badan jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Kaltim Taufik Fauzi menegaskan target selesai pekerjaan Jembatan Mahakam IV Februari 2019 mendatang.

Untuk jalan pendekat dari sisi Samarinda Seberang sudah selesai semua dan tinggal merapikan.

Sementara untuk sisi Samarinda Kota tinggal pemasangan erection girder (balok girder ke atas tumpuannya) antara sisi darat ke jembatan, dan itupun masih menunggu pelepasan cable stayed.

“Setelah pelepasan cable stayed, maka pemasangan eriction girder juga dilakukan, karena satu sama lainnya tidak boleh mengganggu pekerjaan lainnya,” jelas Taufik Fauzi dikutip dalam laman resmi Pemprov Kaltim, Jumat 25 Januari 2019.

Untuk diketahui rapat monitoring dan pembahasan proyek pembangunan Jalan Tol Balikpapan – Samarinda (Balsam) sempat digelar di Kantor Proyek Pembangunan Jalan Tol Balsam Km 38 PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Selasa 22 Januari 2019 silam.

Setelah semuanya rampung di akhir Februari, lanjut Taufik Fauzi, pada Maret 2019 akan disampaikan ke tim Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan dan Jalan (KKJTJ) Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahaan Rakyat (Kemen-PUPR) untuk melakukan pengujian.

“Setelah pengerjaan jembatan selesai semua, maka kita sampaikan kepada KKJTJ untuk melakukan uji beban dan lain sebagainya. Oleh karena itu kami harapkan doa seluruh masyarakat agar penyelesaian pembangunan Jembatan Mahakam IV bisa berjalan lancar tanpa hambatan,” kata Taufik Fauzi.

Baca Juga:  Ternak Sapi, Kaltim Gagas Seribu Kandang Penggembalaan Mini

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Bertambah 106, Positif Covid-19 di Kaltim Jadi 13.225 Kasus
apahabar.com

Kaltim

Ramah Anak, Delapan Daerah di Kaltim Diganjar KLA Award
apahabar.com

Kaltim

Iduladha 1440 H, Kaltim Surplus Hewan Kurban
apahabar.com

Kaltim

Kecamatan Rantau Pulung di Kutim Terbebas dari Buang Air Sembarangan
apahabar.com

Kaltim

Tambah 4 Kasus, Positif Covid-19 di Kaltim Jadi 218 
apahabar.com

Kaltim

Gempa Bumi Guncang Berau Kaltim, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami
apahabar.com

Kaltim

Kebutuhan Solar untuk Wilayah Bontang Dijamin Aman
apahabar.com

Kaltim

2020, Target Pendapatan APBD Penajam Naik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com