Kondisi Seseorang Ditunda atau Gagal Vaksinasi Covid-19, Simak Penyebabnya SENGKETA Pilgub Kalsel, Eks Hakim MK: Paslon Suara Terbanyak Kedua Bisa Menang Temui AHY, Mantan Panglima GAM Muzakir Manaf Beri Dukungan Moril untuk Demokrat AJI Biro Banjarmasin Resmi Berdiri, Kasus Kekerasan Pers Jadi Atensi  2 Petani Tapin Terjerat Sabu 9 Kg, Polda Kalsel: Jaringan Besar

Dirawat di Penang Malaysia, Begini Kondisi Ustaz Arifin Ilham Sekarang

- Apahabar.com Sabtu, 12 Januari 2019 - 16:56 WIB

Dirawat di Penang Malaysia, Begini Kondisi Ustaz Arifin Ilham Sekarang

Ustaz Arifin Ilham saat dibawa dari RSCM Kencana ke Penang, Malaysia. Foto - detik.com

apahabar.com, JAKARTA – Ustaz Arifin Ilham saat ini tengah menjalani pengobatan di rumah sakit di Penang, Malaysia. Bagaimana kondisi ulama asal Kalsel itu sekarang?

“Alhamdulillah perkembangannya membaik,” kata Penasihat dan Dewan Syariah Az-Zikra, KH Abah Raodl Bahar Bakry seperti dikutip dari detik.com, Sabtu (12/1/2019).

Menurut Abah Raodl, ustaz Arifin Ilham sudah mendapat penanganan terbaik. Ustaz Arifin juga bisa menjalani perawatan dengan tenang karena dimasukkan ke ruangan steril, tidak boleh dibesuk.

“Karena di sana memang ahlinya alhamdulillah sekarang setiap hari membaik. dan di sana tidak boleh ditengok. Di Indonesia yang nengok setiap hari ratusan,” ucapnya.

Baca Juga: Setelah Kiai Ma’ruf, Jokowi Jenguk Ustaz Arifin Ilham

Abah Raodl kemudian menceritakan kenapa kesehatan ustaz Arifin menurun. Menurutnya, ustaz Arifin saat itu seharusnya masih dalam masa pemulihan, namun dia tetap beraktivitas seperti biasa seperti berkuda dan ceramah di mana-mana.

“Kemarin itu sesungguhnya begini, beliau sudah sukses diambil kankernya. Kemudian tahapan berikutnya diprogram dengan kemoterapi. Program kemoterapi juga sudah selesai. Cuma program kemoterapi itu kan memasukkan racun ke dalam tubuh untuk menahan pertumbuhan kanker itu tidak tumbuh kembali. Nah semestinya ustaz Arifin Ilham istirahat tidak melakukan kegiatan apa-apa. Ini tetap saja seperti biasa, berkuda, menerima undangan ceramah, dan lain-lain seperti orang yang sehat. Maka droplah beliau, maka dibawa ke RSCM,” jelasnya.

Di RSCM, menurut Abah Raodl, ustaz Arifin hanya mendapatkan penanganan sementara. Setelah kondisinya membaik, kemudian ustaz Arifin diterbangkan ke Penang Malaysia untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Perkembangan terakhirnya bagus,” ucapnya.

Baca Juga: Ustaz M Arifin Ilham Ramai Dikunjungi Tokoh, Siapa Mereka?

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Nasional

TNI Kerahkan Laboratorium Militer Cari Vaksin Covid-19
Covid-19

Nasional

Terpapar Covid-19, Syekh Ali Jaber Mohon Doa
apahabar.com

Nasional

RSD Wisma Atlet Rawat 723 Pasien Positif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Beli Kapal Denmark, Bakamla Bakal Lebih Garang di Natuna
apahabar.com

Nasional

Dikepung Asap, Rute Sementara Lion Air Dialihkan
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: Bertambah 4.294 Jadi 328.952 Kasus
apahabar.com

Nasional

Viral Wanita Cantik Dihukum Lantaran Tanpa Masker ke Mall
apahabar.com

Nasional

Telkom: Layanan Telekomunikasi di Banten-Lampung Normal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com