Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Dirawat di Penang Malaysia, Begini Kondisi Ustaz Arifin Ilham Sekarang

- Apahabar.com Sabtu, 12 Januari 2019 - 16:56 WIB

Dirawat di Penang Malaysia, Begini Kondisi Ustaz Arifin Ilham Sekarang

Ustaz Arifin Ilham saat dibawa dari RSCM Kencana ke Penang, Malaysia. Foto - detik.com

apahabar.com, JAKARTA – Ustaz Arifin Ilham saat ini tengah menjalani pengobatan di rumah sakit di Penang, Malaysia. Bagaimana kondisi ulama asal Kalsel itu sekarang?

“Alhamdulillah perkembangannya membaik,” kata Penasihat dan Dewan Syariah Az-Zikra, KH Abah Raodl Bahar Bakry seperti dikutip dari detik.com, Sabtu (12/1/2019).

Menurut Abah Raodl, ustaz Arifin Ilham sudah mendapat penanganan terbaik. Ustaz Arifin juga bisa menjalani perawatan dengan tenang karena dimasukkan ke ruangan steril, tidak boleh dibesuk.

“Karena di sana memang ahlinya alhamdulillah sekarang setiap hari membaik. dan di sana tidak boleh ditengok. Di Indonesia yang nengok setiap hari ratusan,” ucapnya.

Baca Juga: Setelah Kiai Ma’ruf, Jokowi Jenguk Ustaz Arifin Ilham

Abah Raodl kemudian menceritakan kenapa kesehatan ustaz Arifin menurun. Menurutnya, ustaz Arifin saat itu seharusnya masih dalam masa pemulihan, namun dia tetap beraktivitas seperti biasa seperti berkuda dan ceramah di mana-mana.

“Kemarin itu sesungguhnya begini, beliau sudah sukses diambil kankernya. Kemudian tahapan berikutnya diprogram dengan kemoterapi. Program kemoterapi juga sudah selesai. Cuma program kemoterapi itu kan memasukkan racun ke dalam tubuh untuk menahan pertumbuhan kanker itu tidak tumbuh kembali. Nah semestinya ustaz Arifin Ilham istirahat tidak melakukan kegiatan apa-apa. Ini tetap saja seperti biasa, berkuda, menerima undangan ceramah, dan lain-lain seperti orang yang sehat. Maka droplah beliau, maka dibawa ke RSCM,” jelasnya.

Di RSCM, menurut Abah Raodl, ustaz Arifin hanya mendapatkan penanganan sementara. Setelah kondisinya membaik, kemudian ustaz Arifin diterbangkan ke Penang Malaysia untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Perkembangan terakhirnya bagus,” ucapnya.

Baca Juga: Ustaz M Arifin Ilham Ramai Dikunjungi Tokoh, Siapa Mereka?

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Isyarat Kematian Khairullah, Begal Sapi Penembak Polisi Tala dan Permintaan Maaf Keluarga
apahabar.com

Nasional

Korban Dioperasi Bedah Plastik 3 Kali, Polisi Bentuk Tim Gabungan
apahabar.com

Nasional

Kambing Mata Satu Mirip ‘Dajjal’ Lahir di Bogor
apahabar.com

Nasional

Longsor Tambang Emas di Banjarbaru
apahabar.com

Nasional

Pengembangan Bandara di “Bali” Baru, Presiden: Dikerjakan Bulan Ini
apahabar.com

Nasional

Selain Dirut, Sore Ini Erick Ganti Komut dan Direktur Keuangan PLN
apahabar.com

Nasional

Sandiaga Uno: Saya Merasa Terhormat Jika Diberi Kesempatan Jadi Oposisi
apahabar.com

Nasional

Polda: Keamanan Proyek Trans Papua Barat Kondusif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com