Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres Live Streaming SCTV & Link Siaran Langsung Liga Champions Ajax vs Liverpool, Prediksi Pemain!

Disdik Banjar Motivasi Sekolah Penerima Adiwiyata

- Apahabar.com Kamis, 17 Januari 2019 - 22:45 WIB

Disdik Banjar Motivasi Sekolah Penerima Adiwiyata

Arak Piala Adipura dan Adiwiyata Mandsiri. Foto-apahabar.com/Reza Rifani

apahabar.com, MARTAPURA – Bukan hanya mendapatkan Piala Adipura kategori kota kecil, 2 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Banjar juga menerima piala Adiwiyata Mandiri.

Piala Adiwiyata Mandiri juga ikut dibawa dalam arak-arakan Piala Adipura dan diperlihatkan kepada masyarakat Martapura. Piala Adiwiyata Mandiri salah satu penghargaan yang didapatkan SDN Keraton 1 dan SDN Mitra Kasih pada 17 Desember 2018 yang lalu di Jakarta itu atas kepedulian pihak sekolah menjaga lingkungan.

Kepala Sekolah SDN Mitra Kasih, Siska menuturkan sangat bangga atas penghargaan yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia atas Adiwiyata Mandiri. Dia juga menargetkan kedepannya SDN Mitra Kasih sampai mendapatkan Eco Asean Green School untuk tingkat Asean.

Baca Juga: Jelang Haul, PUPR Banjar Tata Kawasan Sekumpul

“Dengan adanya penghargaan ini kami akan terus meningkatkan pola hidup bersih, berbudaya lingkungan yang sehat dan cerdas serta menjadi inspirasi Sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Banjar,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Banjar, Maidi Armansyah juga mengatakan rasa bangganya atas penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Adipura.”Kami merasa sangat bangga atas penghargaan Adipura serta Adiwiyata Mandiri tahun ini. Semoga ini menjadi motivasi untuk terus menjaga kebersihan lingkungan,” ucapan kepada apahabar.com

Dia juga mengharapkan sekolah-sekolah lain agar bisa mendapatkan Adiwiyata Mandiri. Namun saat ini masih terkendala dalam hal sarana prasarana karena semakin meningkat juga dituntut kemandirian dari sekolah tersebut.

Tetapi pihaknya saat ini juga mengupayakan agar sekolahan yang mendapatkan Adiwiyata mandiri lebih banyak lagi di tahun 2019.

“Kedepannya kami akan terus berkoordinasi dengan pihak yang terkait untuk meningkatkan sekolah yang berbasis Adiwiyata. 2019 targetkan sekolah yang mendapatkan Adiwiyata Mandiri meningkat,” pungkasnya

Baca Juga: Cegah Kenakalan Remaja, Polisi ‘Goes To School’ ke SMPN 43 Banjarmasin

Reporter: Reza Rifani

 

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tapping Box, Siasat Banjarmasin Antisipasi Kecurangan Pajak
apahabar.com

Kalsel

Bentuk Kemitraan Polres HSU, Hadirkan Ulama Saat Binrohtal
apahabar.com

Kalsel

Seleksi PAG TA 2020, Polda Kalsel Gelar Pengambilan Sumpah Panitia dan Peserta
apahabar.com

Kalsel

Anggota Karang Taruna Tapin Bingung Cari Tumpangan ke Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Direkomendasikan Golkar Bersaing di Pilwali 2020, Begini Tanggapan Ananda
apahabar.com

Kalsel

Potret di Balik Demonstrasi Damai di DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Isyarat Kematian Yusuf, Suami yang Nekat Gantung Diri di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Fasilitas Keagamaan, Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu Rehab Musala Al Hidayah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com