Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Ditunjuk Jadi Wali Nikah Terpaksa Konate Makan Absen Bela Arema

- Apahabar.com Kamis, 17 Januari 2019 - 11:15 WIB

Ditunjuk Jadi Wali Nikah Terpaksa Konate Makan Absen Bela Arema

Foto Bintang Arema FC, Konate Makan. Foto-jawapost

apahabar.com, MALANG – Sebagai saudara laki-laki muslim di lingkungan keluarganya, Konate Makan ditunjuk jadi wali nikah sang adik.

Atas alasan itu pula lah, eks pemain Barito Putera dan Persib Bandung ini harus absen membela klubnya, Arema di Piala Indonesia.

Arema akan menghadapi Persita Tangerang di babak 32 besar di Stadion Kanjuruhan Malang Kepanjen, 26 Januari. Sementara Konate baru pulang sehari setelahnya.

“Konate baru akan kembali ke Indonesia dan bergabung dengan tim pada akhir Januari, karena pada 27 Januari harus menjadi wali nikah adiknya. Secara kemanusiaan kami memaklumi, namun secara profesionalitas manajemen mengembalikan kepada yang bersangkutan. Harapan manajemen, Konate segera bergabung dengan tim,” ujar Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo seperti dilansir Antara, Kamis (17/1).

Ruddy mengakui kondisi ini memang tidak profesional, namun manajemen harus menyadari dari sisi kemanusiaan. Kalau Konate dipaksakan datang, dia justru tidak bisa maksimal membela Arema. Menurut agen Konate, dia akan ke Indonesia sehari setelah pernikahan, jadi kemungkinan besar absen pada leg pertama.

Baca Juga: Arema FC Enggan Gegabah Tentukan Allenatore Baru

Sebagai informasi, Konate merupakan yatim piatu dengan satu-satunya adik seorang perempuan yang akan menikah, sehingga Konate harus menjadi walinya. Pernikahan adik Konate digelar Minggu (27/1), sehingga Konate tidak bisa dimainkan.

“Agen Konate memohon dengan sangat agar manajemen memberikan kelonggaran dan setelah pernikahan adiknya, Konate akan langsung terbang ke Indonesia untuk bergabung dengan Arema FC,” tutur Ruddy.

Absennya Konate menurut Ruddy akan menjadi tanggung jawab pelatih Milomir Seslija bagaimana mengatur strategi saat melawan Persita nanti. Apalagi, saat ini Arema sudah kehilangan tiga pemain di lini tengah karena bergabung dalam seleksi Tim Nasional Indonesia U-22.

Sebelumnya manajemen Arema FC juga mengumumkan lima pemain anyarnya untuk memperkuat tim Singo Edan dalam mengarungi musim kompetisi 2019. Ada dua pemain asing an tiga pemain lokal yang diperkenalkan.

Dua pemain asing itu adalah Robert Lima Guimaraes atau Robert Gladiador dan Pavel Smolyachenko. Pemain asal Brazil dan Uzbekistan itu akan menjadi kekuatan baru bagi pilar impor Arema FC di Liga 1 2019. Sedangkan tiga pemain lokal baru adalah Ikhfanul Alam, Rachmat Latief, dan Sandi Firmansyah.

Sementara pemain lama yang tetap dipertahankan, di antaranya adalah Dendy Santoso, Hendro Siswanto, Sunarto, Johan Alfarizie, Makan Konate, Hamka Hamah, Hanif Syahbandi, Kurniawan Kartika Aji, Arthur Cunha, dan Utam Rusdiana serta Jayus Hariono yang kini mengikuti seleksi timnas U-22 di bawah pelatih Indra Sjafrie.

Baca Juga: Feeling Allegri Benar Kaki dan Kepala Ronaldo Menentukan Prestasi Juve

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Pelatih China Ungkap Penyebab Kekalahan Dari Timnas U-19
apahabar.com

Sport

Menebak Strategi Djanur
apahabar.com

Sport

Tiga Pelatih dan Dua Pemain Persija Dikirim ke Spanyol
apahabar.com

Sport

Virus Corona Bikin Duel Napoli vs Inter Milan Ditunda

Sport

Video Enam Gol Laga PSS Sleman vs Barito Putera, Gol Perdana Lucas
apahabar.com

Sport

Positif Corona, Bomber Persib Wander Luiz: Harap Hati-hati
apahabar.com

Sport

Hamilton Rajai GP Bahrain
apahabar.com

Sport

Maverick Vinales Senang Kontraknya Diperpanjang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com