Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Dorrr!! Penculik Siswi SMP Banjarbaru Dilumpuhkan dengan Timah Panas

- Apahabar.com Minggu, 13 Januari 2019 - 04:54 WIB

Dorrr!! Penculik Siswi SMP Banjarbaru Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Karena melawan, timah panas dari tembakan terukur petugas bersarang di kedua kaki warga Pelaihari Kabupaten Tanah Laut ini. apahabar.com/Zepy

apahabar.com,BANJARMASIN– Drama pelarian AG (24), terduga penculik seorang siswi SMPN Banjarbaru berinisial AN (14), dipastikan berakhir.

Karena melawan, empat butir timah panas dari tembakan terukur petugas bersarang di kedua kaki warga Pelaihari Kabupaten Tanah Laut ini.

Kurang lebih sembilan jam mencari, polisi akhirnya menangkap AG tepatnya pukul 03.10 Wita, Minggu (13/1).

Ia ditemukan petugas di tepi jalan kawasan perumahan Jalan Karang Rejo, Guntung Manggis, Kota Banjarbaru. Atau persis di belakang lapangan tembak Satuan Brimob Polda Kalsel.

Lokasi penangkapan sekitar satu kilometer dari titik pencarian pertama, yakni di semak belukar dan hutan kawasan Jalan Sungai Sumba Guntung Manggis. Sempat terdengar 6 sampai 7 kali letusan senjata api.

Baca Juga: Kejar Penculik Siswi SMP Banjarbaru, Polisi Kepung Hutan Sungai Sumba

apahabar.com sempat mengikuti proses pengejaran AG melihat dengan jelas kegigihan puluhan polisi bersenjata lengkap melakukan penyisiran.

Polisi sempat meng-cover beberapa titik jalan yang dianggap rawan untuk meminimalkan ruang gerak tersangka. Saat pelaku mencoba kabur ke jalan dari tempat persembunyiannya, saat itulah penangkapan dilakukan.

Usai ditangkap, AG dibawa menuju IGD Rumah Sakit Umum Banjarbaru guna perawatan. Kini AG sudah dibawa ke Mapolres Banjarbaru, untuk menjalani pemeriksaan.

Secara keseluruhan, pengejaran tersangka dilakukan polisi mulai dari kawasan Banyu Hirang Kabupaten Tanah Laut menuju ke Bangkal Cempaka Banjarbaru, hingga ke Guntung Manggis dan Jalan Trikora di Banjarbaru, dan berakhir di Jalan Sungai Sumba Guntung Manggis.

Di sana tersangka meninggalkan mobilnya di depan rumah warga setempat, dan kemudian menyelinap masuk ke semak belukar.

Mobil HRV hitam DA 1959 BO milik tersangka tersebut tak berselang lama ditemukan polisi pada sekitar pukul 20.00 wita. Dari titik ini-lah polisi kemudian melakukan penyisiran awal.

Baca Juga: Polisi Terjunkan Anjing Pelacak Kejar Penculik Siswi SMP Banjarbaru

Pengejaran tersebut dipimpin langsung Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, dibantu pelbagai satuan tugas, dan jajaran Polsek se-Banjarbaru. Dibantu Polres Kotabaru, Resmob Polda Kalsel dan Intel Brimob Polda Kalsel.

Pencarian sempat berjalan alot karena area hutan di Sungai Sumba Guntung Manggis Banjarbaru memiliki luas kira-kira tiga kali lapangan sepak bola. Anjing pelacak juga ikut diterjunkan. Rimbunnya semak belukar ikut menyulitkan langkah polisi mengendus pelarian AG.

Adapun, AN, 14 tahun, siswi kelas II salah satu SMP negeri di Banjarbaru sebelumnya diculik pada Rabu (9/1) lalu sekira pukul 15.00, tepatnya saat menunggu jemputan orang tuanya.

Beruntung, malam harinya ia berhasil ditemukan warga dengan kondisi tangan terikat lakban di kawasan Jalan Aneka Tambang, Cempaka, Banjarbaru.

AN sampai saat ini masih dalam penyembuhan trauma oleh pihak keluarga dibantu Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse Kriminal Polres Banjarbaru.

Adapun soal motif penyekapan korban, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Baca Juga: Akhirnya! Polisi Temukan Titik Terang Kasus Penculikan Siswi di Banjarbaru

Reporter: Zepy Al Ayubi
Editor: Fariz Fadhillah

 

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Update Covid-19 Tanah Bumbu: Lebih Banyak Pasien Positif Dibanding Sembuh!
apahabar.com

Kalsel

Dahsyat! Lukisan Penuh Makna Warga Tapin Kalsel Mejeng di Pameran Nasional
apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Pahlawan, Dandim 1006 Martapura: Tingkatkan Rasa Nasionalisme
apahabar.com

Kalsel

Transaksi Sabu di Lampu Merah Teluk Tiram, Eh Pembelinya Polisi
apahabar.com

Kalsel

Wujudkan Keluarga Berkualitas, DPPKBPM dan Kemenag Teken Kesepakatan
apahabar.com

Kalsel

Jelang Haul Habib Hamid, Babinsa Bantu Warga Bersihkan Kubah Basirih
apahabar.com

Kalsel

Hadapi Karhutla, Esok Warga Kalsel Salat Istigasah
apahabar.com

Kalsel

Jelang Porwanas di Jawa Timur, PWI Kalsel Targetkan Medali Emas di Cabor Bulu Tangkis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com