Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Dua Bocah Tewas Terbakar

- Apahabar.com Rabu, 9 Januari 2019 - 00:03 WIB

Dua Bocah Tewas Terbakar

Ilustrasi api yang melalap sebuah bangunan. foto-net

apahabar.com, AMBON – Dua bocah tewas saat kebakaran di kompleks belakang Lorong Sedap Malam, Hunipopu, Sirimau, Kota Ambon. Keduanya terjebak saat peristiwa terjadi.

“Setelah tim DVI Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease melakukan pemeriksaan ternyata mendapat dua jasad korban yang masih anak-anak,” kata Kapolres setempat, AKBP Sutrisno Hadi Santoso di Ambon, Selasa (8/1) malam.

Korban pertama yang ditemukan adalah Waa Bintang (6) seorang bocah perempuan yang mengalami cacat mental dan fisik. Sementara korban kedua diketahui seorang anak laki-laki berusia 13 tahun, bernama La Seke.

Menurutnya kedua jasad korban ini ditemukan dalam kamar kos mereka masing-masing dan diduga mereka tidak bisa menyelamatkan diri dan terjebak saat terjadi kebakaran.

Polisi kemudian mengevakuasi jasad korban ke RS Bhayangkara Tantui Ambon untuk diautopsi.

Seorang saksi bernama Ridwan (28) menyebutkan, dirinya bersama sejumlah rekan sedang duduk di sekitar lokasi kejadian dan mencium bau hangus dan terbakar dari rumah Abdul Souwakil.

Mereka berusaha mencari sumber bau hangus terbakar, namun tiba-tiba kobaran api sudah muncul dari kamar nomor tiga yang tidak ada penghuninya.

Saksi bersama teman-temannya dibantu warga sekitar langsung berupaya keras memadamkan api dengan peralatan seadanya tetapi kobaran api yang semakin membesar akibat tiupan angin kencang dan banyak bahan yang terbuat dari tripleks.

Warga pun akhirnya berusaha menyelamatkan diri dengan barang seadanya, tetapi ada juga seorang ibu rumah tangga yang hanya lari menggunakan kain sebab diduga akan mandi.

Akibatnya tiga rumah kos milik La Rasi dan Abdul Souwakil yang terdapat 99 kamar kos musnah terbakar.

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Polri Tetapkan 5 Tersangka Kerusuhan Wamena
apahabar.com

Nasional

China Laporkan Kenaikan Harian Tertinggi Kasus Baru Covid-19
apahabar.com

Nasional

Polisi Tangkap Eggi Sudjana di Hari Pelantikan Presiden
apahabar.com

Nasional

Jayapura Diguncang Gempa Bumi 4,6 SR
apahabar.com

Nasional

Jokowi Tegaskan Belum Ada Pelonggaran PSBB
apahabar.com

Nasional

Ketika Bandara Syamsudin Noor Berbenah: Proyek Pengembangan Lampaui Target
apahabar.com

Nasional

Kembali Jadi Menteri Keuangan, Sri Mulyani: Ini Suatu Kehormatan Bagi Saya
apahabar.com

Nasional

Usai Habisi Suami dan Anak Tiri, Aulia: Alhamdulillah…
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com