ga('send', 'pageview');
Terindikasi HTI, Dua Pemuda Kotabaru Diciduk Polisi Push Up Bak Lelucon, Banjarbaru Terapkan Denda Tak Pakai Masker Terungkap, Dugaan Kebakaran di PAUD Aisyiyah Banjarmasin Karier Mengilap Kasat Reskrim Kotabaru: Tempur Melawan OPM Kerugian Banjir Pelaihari Sentuh Miliaran Rupiah!




Home Game

Selasa, 22 Januari 2019 - 02:08 WIB

Duo Jagoan Mobile Legends Ingin Perhatian Kongkret Pemerintah Terhadap e-Sports

Redaksi - Apahabar.com

Steven ‘Marsha’ Kurniawan. Foto-nimotv

Steven ‘Marsha’ Kurniawan. Foto-nimotv

apahabar.com, JAKARTA – Electronic Sport (e-Sport) kini mulai mendapat perhatian serius oleh pemerintah. Salah satunya adanya komunikasi dan percakapan antara atlet e-Sport dengan para petinggi negeri.

Tak heran, situasi terkini membuat para pelaku, baik pemilik, sponsor sampai pemain e-Sports, optimistis terhadap apa yang telah mereka geluti selama ini. Asa para pemain menjadi satu di antara bagian yang tak boleh terlewatkan begitu saja.

Dua jagoan Mobile Legends asal Indonesia Yosua ‘Kido’ Priatama dan Steven ‘Marsha’ Kurniawan, memiliki pandangan khusus terhadap apa yang telah dilakukan pemerintah.

Kido dan Marsha berharap dukungan penuh dari pemerintah secara konkret. Dua pemain asal tim Louvre tersebut memberi contoh agar pemerintah melakukan aksi nyata, seperti menyelenggarakan turnamen atau kompetisi.

Secara khusus, Kido dan Marsha ingin pemerintah memberi dukungan terhadap para atlet yang berlaga di event e-Sports tingkat global maupun regional.

“Pemerintah bisa memberikan proses seleksi yang meilibatkan atlet e-Sport terbaik, training camp dengan fasilitas yang cukup, dan apresiasi terhadap atlet yang berprestasi,” kata Kido dikutip dari bola.com, Senin (21/1).

Terkait Piala Presiden 2019, Marsha merasa senang dan bangga, apalagi yang kali pertama bakal terselenggara adalah di nomor Mobile Legends. Selain itu, Kido dan Marsha berharap dukungan berbagai pihak agar mempercepat dan memperluas perkembangan eSports di tanah air, termasuk dalam layanan live streaming.

Kido beranggapan, platform live streaming membuat mereka menyadari ada orang lain yang turut menghargai dan mengapresiasi pencapaiannya. “Selain itu, platform livestreaming membantu kita berkomunikasi langsung dengan para pendukung kita. Itu juga bisa membantu untuk mengundang orang-orang baru juga,” sebut Marsha.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Game

Duh, Istri Gugat Cerai Suami Lantaran Dilarang Main PUBG
apahabar.com

Game

Main Curang PUBG, Begini Akibatnya
apahabar.com

Game

Lolos Kualifikasi, Indonesia Turunkan Tim Terbaik Asia Predator League 2019
apahabar.com

Game

Wow, Raup Rp2,8 Miliar dari Main Game Fortnite Seharian
Call of Duty Mobile Kedatangan Mode Anyar

Game

Call of Duty Mobile Kedatangan Mode Anyar
apahabar.com

Game

Tim Mobile Legends Indonesia, Onic Esports Juara MSC 2019 di Filipina
apahabar.com

Game

Gelar Turnamen, Pubgmbatulicin.id Ingin Gim PUBG Dipandang Positif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com