Belum Ada Pasokan, BBM di Tabalong Mulai Langka Terdakwa Bantah Polisi, Sidang Sabu 300 Kg Banjarmasin Memanas Masuk Balikpapan Bakal Wajib Rapid Test Antigen Pascabanjir HST, 2 Desa di Hantakan Masih Terisolir Sapa Pengungsi di Martapura, Menko PMK Minta Perketat Prokes

Februari, Penajam Mulai Buka Layanan Spesialis Mata

- Apahabar.com Minggu, 20 Januari 2019 - 22:13 WIB

Februari, Penajam Mulai Buka Layanan Spesialis Mata

Gerbang selamat datang kota Penajam. Foto-net

apahabar.com, PENAJAM – Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Ratu Aji Putri Botung, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur segera membuka layanan spesialis poli telinga, hidung dan tenggorokan (THT) serta mata. Hal ini dilakukan demi peningkatan pelayanan kapada masyarakat setempat.

“Kami akan menambah dua layanan spesialis baru pada 2019,” kata Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung, Jense Grace Makisurat ketika dihubungi di Penajam, Minggu 20 Januari 2019.

Pada awal 2019 ini, RSUD Ratu Aji Putri Botung berencana menambah layanan spesialis baru yakni, spesialis mata dan spesialis THT.

Grace menargetkan, layanan spesialis Poli THT paling lambat dibuka di RSUD Ratu Aji Putri Botung pada awal Februari 2019.

Namun untuk membuka layanan spesialis poli mata, lanjutnya, menunggu ketersediaan sarana dan prasarana pendukung pengobatan mata.

Berbeda dengan pelayanan spesialis poli THT, menurut Grace, poli Mata membutuhkan peralatan medis yang lumayan banyak dan mahal sehingga membutuhkan waktu.

Selain itu, RSUD Ratu Aji Putri Botung juga telah menerima dua dokter spesialis untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dokter spesialis anastesi dan penyakit dalam sehingga RSUD dapat melayani pengobatan kepada pasien yang membutuhkan pengobatan spesialistik,” kata Grace dilansir dari ANTARA.

Dokter spesialis anastesi yang ada di RSUD Ratu Aji Putri Botung, menurut dia, selama ini hanya tenaga kontrak dari Kabupaten Paser, yang datang pada hari-hari tertentu saja.

“Dengan adanya dokter spesialis anastesi saat ini layanan buka setiap hari untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pengobatan dan perawatan anastesi,” ujar Grace.

Dengan adanya penambahan dokter spesialis tersebut di RSUD Ratu Aji Putri Botung kini memiliki dua dokter spesialis untuk mendukung memberikan layanan perawatan dan pengobatan kepada masyarakat.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

38 Inspektur Tambang Perketat Pengawasan 180 IUP
apahabar.com

Kaltim

Iduladha 1440 H, Kaltim Surplus Hewan Kurban
apahabar.com

Kaltim

Pembatasan Akses Keluar Masuk Samarinda Mulai Berlaku
apahabar.com

Kaltim

Kabupaten Termuda di Kaltim Hijau, Balikpapan Merah
apahabar.com

Kaltim

Sampai Hari Ini, Tol Balsam Dipastikan Masih Gratis
apahabar.com

Kaltim

Samarinda Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur
apahabar.com

Kaltim

Menanti Tuah Jembatan Mahakam IV
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Datangkan Ribuan Sapi Lagi dari Australia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com