BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Film ‘Marlina’ Siap Tayang Lagi di Bioskop, Catat Tanggalnya!

- Apahabar.com Sabtu, 5 Januari 2019 - 10:15 WIB

Film ‘Marlina’ Siap Tayang Lagi di Bioskop, Catat Tanggalnya!

Ilustrasi. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah banjir penghargaan dan berkelana sampai ke Negeri Paman Sam selama masa seleksi nominasi Academy Awards 2019, ‘Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak’ akan kembali ditayangkan di bioskop Indonesia.
Dilansir dari movie.uzone.id, kabar satu ini diumumkan langsung oleh rumah produksi Cinesurya di akun Instagramnya.

“Sambut tahun baru dengan pengalaman sinematik bersama Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, film peraih 10 Piala Citra 2018 terbanyak dalam sejarah, yang akan kembali ke bioskop tanah air mulai 10 Januari 2019,” tulis @cinesurya.

Ada 8 kategori kawasan yang menayangkan ‘Marlina’, yaitu Jabodetabek, Bandung, Bogor, Malang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bali, dan Kupang. Secara serempak, ‘Marlina’ tayang mulai 10 Januari mendatang.

Dari gambar yang diunggah Cinesurya ini turut dilengkapi dengan daftar bioskop di tiap wilayah yang siap menayangkan ‘Marlina’.

Baca Juga: Siap-Siap, ‘Dilan 1991’ Tayang 28 Februari 2019!

Film yang digarap oleh Mouly Surya ini disebut pertama kali tayang di acara Directors Fortnight Cannes pada 2017 lalu. Tayangnya ‘Marlina’ di festival film di Prancis itu menjadi film pertama Indonesia setelah absen selama 12 tahun dari rangkaian Cannes Film Festival.

Tentu saja bakal membuat senang orang-orang yang mungkin belum sempat nonton ‘Marlina’ di layar lebar. Tak terkecuali para penggemar ‘Marlina’ yang siap menonton ulang film satu ini di bioskop.

Film ini menceritakan tentang wanita di Sumba, Marlina (Marsha Timothy) yang berkelana dari rumahnya di perbukitan menuju kota untuk menebus keadilan setelah diperkosa dan harta dirampas oleh kawanan perampok.

Diganjar 10 piala Citra pada Desember 2018, ‘Marlina’ terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti seleksi nominasi Academy Awards 2019. Sayangnya, ‘Marlina’ tidak lolos ke 9 besar kategori Best Foreign Language Film Oscar. Meski begitu, prestasi-prestasi ‘Marlina’ sudah sangat membanggakan. Film ini sudah dikenal cukup luas di sejumlah negara.

Baca Juga: 12 Film Anak yang Akan Tayang di Bioskop Tahun 2019

Sumber: movie.uzone.id
Editor: Aprianoor

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Film

Lima Rekomendasi Film di Akhir Pekan
apahabar.com

Film

Melodylan, Film Perjalan Cinta Remaja
apahabar.com

Film

INILAH PARA SUPERHERO YANG BAKAL MERAMAIKAN BIOSKOP DITAHUN 2019
apahabar.com

Film

Daftar Lengkap Pemenang Golden Globe Awards 2019
apahabar.com

Film

Film Koboy Kampus, Kisah Pidi Baiq di Era Reformasi
apahabar.com

Film

‘Marlina’ Gagal Masuk Nominasi Oscar 2019
apahabar.com

Film

4 Fakta Penting yang Harus Kamu Tahu Sebelum Nonton MORTAL ENGINES
apahabar.com

Film

Gading Marten Aktor Terbaik FFI 2018
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com