Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

Film ‘Marlina’ Siap Tayang Lagi di Bioskop, Catat Tanggalnya!

- Apahabar.com     Sabtu, 5 Januari 2019 - 10:15 WITA

Film ‘Marlina’ Siap Tayang Lagi di Bioskop, Catat Tanggalnya!

Ilustrasi. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah banjir penghargaan dan berkelana sampai ke Negeri Paman Sam selama masa seleksi nominasi Academy Awards 2019, ‘Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak’ akan kembali ditayangkan di bioskop Indonesia.
Dilansir dari movie.uzone.id, kabar satu ini diumumkan langsung oleh rumah produksi Cinesurya di akun Instagramnya.

“Sambut tahun baru dengan pengalaman sinematik bersama Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, film peraih 10 Piala Citra 2018 terbanyak dalam sejarah, yang akan kembali ke bioskop tanah air mulai 10 Januari 2019,” tulis @cinesurya.

Ada 8 kategori kawasan yang menayangkan ‘Marlina’, yaitu Jabodetabek, Bandung, Bogor, Malang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bali, dan Kupang. Secara serempak, ‘Marlina’ tayang mulai 10 Januari mendatang.

Dari gambar yang diunggah Cinesurya ini turut dilengkapi dengan daftar bioskop di tiap wilayah yang siap menayangkan ‘Marlina’.

Baca Juga: Siap-Siap, ‘Dilan 1991’ Tayang 28 Februari 2019!

Film yang digarap oleh Mouly Surya ini disebut pertama kali tayang di acara Directors Fortnight Cannes pada 2017 lalu. Tayangnya ‘Marlina’ di festival film di Prancis itu menjadi film pertama Indonesia setelah absen selama 12 tahun dari rangkaian Cannes Film Festival.

Tentu saja bakal membuat senang orang-orang yang mungkin belum sempat nonton ‘Marlina’ di layar lebar. Tak terkecuali para penggemar ‘Marlina’ yang siap menonton ulang film satu ini di bioskop.

Film ini menceritakan tentang wanita di Sumba, Marlina (Marsha Timothy) yang berkelana dari rumahnya di perbukitan menuju kota untuk menebus keadilan setelah diperkosa dan harta dirampas oleh kawanan perampok.

Diganjar 10 piala Citra pada Desember 2018, ‘Marlina’ terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti seleksi nominasi Academy Awards 2019. Sayangnya, ‘Marlina’ tidak lolos ke 9 besar kategori Best Foreign Language Film Oscar. Meski begitu, prestasi-prestasi ‘Marlina’ sudah sangat membanggakan. Film ini sudah dikenal cukup luas di sejumlah negara.

Baca Juga: 12 Film Anak yang Akan Tayang di Bioskop Tahun 2019

Sumber: movie.uzone.id
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Film

Pemerintah dan Sineas Diharapkan Bersinergi Demi Film Lokal
apahabar.com

Film

Artika Sari Devi Perankan Rengganis di Film ‘Perjanjian Dengan Iblis’
apahabar.com

Film

Dirilis 28 Maret, ‘My Stupid Boss 2’ Lebih Kocak

Film

Koboy Kampus, Film Komersil Pertama Produksi Urang Banua
James Bond

Film

Film James Bond ‘No Time To Die’ Tayang di Bioskop, Daniel Craig Antusias
apahabar.com

Film

Aktor Senior Torro Margens Meninggal Dunia
apahabar.com

Film

Chicco Ketagihan Main Film Action
film Aquaman 2

Film

Tayang Tahun Depan, James Wan Bocorkan Judul Film Aquaman 2
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com