ga('send', 'pageview');
Warga Dayak Meratus Berduka, Damang Ayal Kusal Wafat Satgas Covid-19 Visitasi Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin, Mau Buka Lagi? Alasan Mencengangkan Paman di Kotabaru Tega Cabuli Adik Sendiri 3 Pekan Razia Masker di Banjarmasin: Berludah hingga Pengemudi Mobil Didenda, Simak Penjelasan Dinkes Sinting! Pria Plontos di Kotabaru Cabuli Adik Berkali-kali

ASN Berkinerja Buruk Bakal Ditindak Tegas di Kalimantan Utara

- Apahabar.com Selasa, 15 Januari 2019 - 12:00 WIB

ASN Berkinerja Buruk Bakal Ditindak Tegas di Kalimantan Utara

Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie memberikan tanda pangkat kepada ASN di lingkup Pemprov Kaltara pada Apel Pagi di Lapangan Agatis. Foto-Dok Humas Pemprov Kaltara

apahabar.com, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie menegaskan, pada 2019 ini kinerja para aparatur di lingkup pemerintahan provinsi harus lebih baik. Tindakan tegas dan terukur siap diberlakukan bagi aparatur yang memiliki kinerja buruk.

“Saya ingin sampaikan, dalam setiap organisasi, komunitas atau kelompok, termasuk di lingkup Pemerintah Provinsi, seperti Kaltara, ada tiga sifat orang yang ada di dalamnya. Yaitu, baik, sedang (tidak baik juga tidak buruk) dan ketiga bersifat buruk,” ungkap Irianto dalam keterangan resminya, Selasa (15/1).

Baik, dimaksud di sini, jelas Irianto, tak hanya dalam sifat dan sikap. Namun juga dalam pekerjaan. Sementara sedang, dimaksudkan bagi para pegawai yang jalannya lurus-lurus saja. Tidak juga melakukan upaya kerja yang lebih baik, namun juga tidak melakukan kesalahan.

Baca Juga: Kiat Kaltara Kembangkan Potensi Sektor Wisata

“Begitupun dengan yang dimaksud, buruk. Buruk ini, tak hanya dalam sifat, sikap maupun kedisiplinan saja. Tapi buruk juga dalam pekerjaannya. Bahkan cenderung bisa merugikan kita. Ini yang patut kita waspadai. Karena biar pun hanya sedikit yang berbuat buruk, semua akan merasakan dampaknya,” tegas Gubernur.

Untuk itu, Irianto mengatakan, mulai 2019 ini akan ada ketegasan. Akan ada punishment atau sanksi tegas bagi yang berbuat buruk itu. Mulai dari sanksi pemberhentian dari jabatannya, maupun memberhentikan dari ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Sebaliknya bagi yang telah berbuat baik, yang sudah memberikan kontribusi untuk Kaltara akan kita berikan reward,” lanjutnya.

Baca Juga: Sejumlah Sekolah di Kaltara Diganjar Penghargaan Lingkungan Hidup

Editor: Fariz F

Redaksi - Apahabar.com

Baca Juga

apahabar.com

Kaltara

Dikunjungi Presiden, Gubernur: Warga Perbatasan Berterima Kasih ke Jokowi
apahabar.com

Kaltara

Korsel Bakal Hibahkan Rp 8,5 Miliar, China Lirik Investasi di Kaltara
apahabar.com

Kaltara

Polres Nunukan Musnahkan 8,769 Kg Sabu-Sabu
apahabar.com

Kaltara

Kaltara Pacu Pertumbuhan Wirausaha lewat Pinggiran
apahabar.com

Kaltara

Mengenal 3 Tradisi Kaltara, Warisan Budaya Tak Benda Nasional
apahabar.com

Kaltara

Kapolri: Polda Kaltara Terbentuk karena ‘Desakan’ Gubernur
apahabar.com

Kaltara

Pasca Pemilu Serentak, Simak Laporan Gubernur Kaltara
apahabar.com

Kaltara

El Nino April-September, Kaltara Andalkan Satgas dan MPA
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com