Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Gus Muwafiq Safari Dakwah ke Tanbu, Ini Jadwalnya

- Apahabar.com Rabu, 9 Januari 2019 - 09:09 WIB

Gus Muwafiq Safari Dakwah ke Tanbu, Ini Jadwalnya

Gus Muwafiq akan melakukan safari dakwah ke Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka peringatan haul Gus Dur ke 9 dan hari lahir NU ke 93. Foto-republika

apahabar.com, BATULICIN – Ulama asal Yogyakarta, KH Ahmad Muwafiq atau yang populer dikenal dengan Gus Muwafiq, akan melakukan safari dakwah ke Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Kedatangan Gus Muwafiq ke Bumi Bersujud dalam rangka hari lahir Nahdatul Ulama ke 93, sekaligus haul Gus Dur ke 9. Rencananya, ulama yang dijuluki orator “NU zaman now” itu akan menggelar ngaji kebangsaan di sejumlah titik. Dalam satu hari, Gus Muwafiq akan mengisi tiga kali ceramah.

Data yang dihimpun apahabar.com, safari dakwah Gus Muwafiq dimulai pada 2 Februari 2019. Ulama kelahiran 2 Maret 1974 akan mengisi pengajian di Masjid Nurul Hidayah, Jalan Pesantren, Kecamatan Simpang Empat pada pukul 09.00 sampai 12.00 wita.

Kemudian di hari yang sama, kiai berambut gondrong itu akan mengisi pengajian di Kecamatan Mantewe pada pukul 14.00 sampai 17.00 wita. Ngaji kebangsaan kemudian dilanjutkan di Lapangan Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang pada malam hari setelah salat isya.

Pada Minggu, 3 Februari 2019, Gus Muwafiq akan mengisi kajian di Pondok Pesantren Daris, Batu Meranti, Sebamban III pada pagi hari.

apahabar.com

Foto-Dok.Panitia

Baca Juga: Belajar Agama dengan Berguru

Siang harinya, Gus Muwafiq akan menyambangi markas Banser YAPIQ Al Musthofa di Desa Karang Indah, Kecamatan Angsana. Lalu, pada malam harinya ulama yang juga populer di Youtube itu akan mengisi pengajian di lapangan SDN 1 Karang Indah, yang juga berada di Angsana.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Simpang Empat, Ahmad Alfanuddin, Gus Muwafiq diundang oleh MWC NU Simpang Empat untuk memperingati hari lahir NU dan haul Gus Dur.

Kehadiran Gus Muwafiq di Tanah Bumbu diharapkan dapat membawa manfaat yang baik sekaligus membawa Islam yang damai dan toleran.

“Dimohon kepada seluruh umat Islam khususnya jam’iyyah Nahdlatul Ulama agar bisa menghadiri kegiatan ini,” kata Alfanuddin.

Gus Muwafiq merupakan ulama muda yang memiliki pengetahuan sejarah dan budaya yang mendalam. Ceramahnya yang unik dan mudah dipahami juga banyak tersebar di media sosial.

Reporter: Puja Mandela
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pengaspalan Jalan ke Goa Liang Bangkai Masuk Perencanaan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Di Pasar Ampera, Kapolres Tanbu Sosialisasikan ‘Tatanan Kehidupan Baru’
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Waspada, Sudah Dua Warga di Tanbu Positif DBD!
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Cover Lagu Pambatangan, Sangpeng Borneo Ethnica Buka Hari Jadi Tanbu ke-16
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Wanita dan Anak-anak Rentan Terkena DBD
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kabut Asap Masih Tebal, Komunitas Sosial Turun ke Jalan Bagikan Masker
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pastikan Pemilu Lancar, Ready Kambo Tinjau Gudang Logistik KPU
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Komunitas Generasi Langit Gelar Akademi Ramadan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com