Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Heboh, Ular Sanca Kembang Masuk Rumah

- Apahabar.com Senin, 21 Januari 2019 - 13:46 WIB

Heboh, Ular Sanca Kembang Masuk Rumah

Ular jenis Sanca Kembang yang masuk rumah warga Kemuning Kota Banjarbaru, berhasil di tangkap. Berkat kesigapan para anggota Kepolisian dan Damkar Banjarbaru. Foto-Humas Polres Banjarbaru

apahabar.com BANJARBARU – Warga Jalan Kemuning Ujung RT 09/02 Kota Banjarbaru, Senin (21/1) pagi heboh. Pasalnya ular Sanca Kembang berukuran satu setengah meter, masuk rumah salah seorang warga.

Karena panik dan ketakutan, pemilik rumah Budi Pranoto yang juga penjual sate ini akhirnya menekan panic button dari aplikasi Siharat Polres Banjarbaru.

Mendapat kode laporan dari Siharat, belasan Polisi dari Polres Banjarbaru dan Polsek Kota langsung turun ke lokasi. Ditambah beberapa anggota dari Damkar Banjarbaru.

Baca Juga: Ditlantas Polda Kalsel Sambangi SMAN 4 Banjarmasin, Ini yang Dilakukan

“Saya kaget ketika melihat ada ular besar di dalam rumah di atas plafon dekat dapur. Bingung karena saya juga gak berani dengan ular, akhirnya saya menekan tombol di aplikasi Siharat. Untuk minta bantuan para polisi,” ungkap Budi kepada apahabar.com.

Setelah berselang hampir satu jam, akhirnya anggota gabungan berhasil mengamankan seekor ular Sanca Kembang dewasa ini. Ular tersebut diamankan diatas plafon rumah, yang hampir saja menyeberang ke rumah warga lainnya.

“Alhamdulillah, ular sini berhasil diamankan, berkat bantuan semua pihak. Mulai dari anggota Damkar Kota Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemuning dan warga sekitar,” ungkap Kanit II SPKT Polres Banjarbaru, Ipda Supardi yang juga turun kelapangan.

Dia menjelaskan, pihaknya melalui aplikasi Siharat ini tidak hanya menanggapi laporan terkait permasalahan kriminal saja. Tapi masalah sosial dan lainnya juga tetap mereka tangani.

“Untuk kasus ini, kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat mewaspadai pekarangan dan sudut rumah. Karena ditakutkan ular dan binatang lainnya naik ke dalam rumah dan membahayakan keselamatan penghuni rumah,” tegasnya.

Baca Juga: Raperda Pengelolaan Perparkiran Menunggu Disahkan

 

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

BMKG: Kalsel, Waspada Potensi Hujan dan Angin Kencang Hari Ini!
apahabar.com

Kalsel

Berikan Bantuan Korban Kebakaran, Ini Harapan Warga Kepada Hj Karmila
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, Dua Kali Lahan di Kantor Gubernur Kalsel Diamuk Api!
TNI AU

Kalsel

Putra Putri Purnawirawan TNI AU Salurkan Bantuan di Banjir Kalsel

Kabupaten Banjar

Banjir di Martapura, Air Perlahan Surut di Perumahaan Alam Sekumpul
PPKM

Kalsel

PPKM Bakal Diberlakukan, Polda Kalsel Beri Catatan untuk Pemprov
apahabar.com

Kalsel

Sejarah Amerongen (1); Kampung di Banjarmasin yang Terinspirasi Eksotisme Negeri Tulip
apahabar.com

Kalsel

2 Rumah di Langkang Lama Kotabaru Ludes Terbakar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com