Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki Benny Wenda Deklarasi Papua Merdeka, Pemerintah RI Jangan Diam! 2 Saudaranya ‘Dipocong’ Hidup-Hidup, Saksi Kunci Pembunuhan Bocah di Benawa HST Trauma

Ibnu Sina: Beda Pilihan Jangan Sampai Jadi Gesekan

- Apahabar.com Kamis, 31 Januari 2019 - 20:39 WIB

Ibnu Sina: Beda Pilihan Jangan Sampai Jadi Gesekan

Suasana rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Kepala Daerah (Forkopimda) di Cafe Nostalgia, Rabu (30/1) malam.Foto-apahabar.com/ Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin tidak ingin peristiwa memilukan karena perbedaan pilihan politik kembali terjadi di wilayahnya. Untuk menghadapi Pemilu 2019, Pemkot setempat melakukan berbagai cara antisipasi, satu di antaranya menyiapkan Kewaspadaan Dini Daerah (KDD).

“Kami tidak ingin kecolongan. Jangan sampai kejadian yang tidak diinginkan terjadi,” ucap Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, usai rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Kepala Daerah (Forkopimda) di Cafe Nostalgia, Rabu (30/1) malam.

Baca Juga: Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Soal Pemasangan APK

Isu memanasnya suhu politik jelang Pemilu serentak 2019, menjadi pokok pembahasan utama dalam pertemuan yang juga dihadiri para pimpinan TNI, Polri, maupun Tokoh Agama di lingkup Kota Banjarmasin.

“Sudah dibicarakan dengan TNI/Polri menyampaikan apa yang perlu diantisipasi menjelang tahun politik. Juga minta ke alim ulama agar menyampaikan pesan damai. Walau berbeda pilihan jangan, sampai menjadi gesekan,” katanya.

Ibnu Sina mengatakan, sampai saat ini memang belum ada ancaman yang terendus. Namun dia mengakui, suhu politik sudah mulai memanas seiring mendekatnya pesta demokrasi pada April nanti.

Terlebih, sambungnya, Pemilu serentak 2019 baru pertama kali dilakukan. Sehingga menurut Ibnu, kemungkinan terjadinya gesekan yang menjadi pemantik perpecahan bisa saja terjadi. Apalagi dengan banyaknya perbedaan pilihan.

“Banyak perbedaan pilihan Caleg, Parpol, juga pemilihan Capres Cawapres. Bagaimana mengantisipasinya? Termasuk soal adanya Tabloid Barokah ataupun yang kaffah juga sama, kami ingin suasana ini terus damai,” pungkasnya.

Baca Juga: Lagi, Satu Koli Tabloid Indonesia Barokah Ditemukan Bawaslu Banjarbaru

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Jabatan Wakil Bupati Kukar Akhirnya Terisi
apahabar.com

Politik

Kapolres Garut Bantah Perintahkan Dukung Salah Satu Capres
apahabar.com

Politik

Resmi Terpilih Aklamasi, Airlangga Akomodir Kubu Bamsoet?
apahabar.com

Politik

Pilbup Banjar: Maju Independen, Yunani Blakblakan Soal Mahar Parpol
apahabar.com

Politik

PAN Sarankan Pendiri Partai “Kangen-kangenan” Bersama Amien Rais
apahabar.com

Politik

Diiringi Hadrah, Abdul Hadi-Supiani Melangkah ke KPU Balangan

Politik

Dipimpin SHM-MAR, Warga Kusan Hilir Yakin Program Berobat Gratis Kembali Mereka Rasakan
apahabar.com

Politik

Selisih Elektabilitas Jokowi dan Prabowo Semakin Rapat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com