Kadesnya Dijebloskan ke Bui, Plh Bupati Kotabaru Buka Suara Breaking! Heboh Mobil Terbakar di Tapin, 1 Warga Jadi Korban Masih Ada 122 Ribu Rumah di Kalteng Tak Layak Huni Dituding Gelembungkan Suara, Komisioner KPU Banjar Belum Berniat Polisikan Saksi Pencuri Mobil di Balikpapan Tak Ditahan Polisi, Kok Bisa?

Indra Sjafri Coret Tiga Nama, Tiga dari Barito Masih Bertahan

- Apahabar.com Sabtu, 12 Januari 2019 - 19:30 WIB

Indra Sjafri Coret Tiga Nama, Tiga dari Barito Masih Bertahan

Kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi masih bertahan di seleksi pemain Timnas Indonesia U-22. Foto - sumber.com

apahabar.com, JAKARTA – Proses eleminasi pemain pada seleksi Timnas Indonesia U-22 terus berjalan. Untungnya tak ada nama dari Barito Putera, saat sang arsitek Indra Sjafri memutuskan untuk memulangkan 3 pemainnya.

Pada pemusatan latihan tahap pertama di Jakarta, ketiga pemain tersebut adalah Hilman Syah (PSM Makassar), Dalmiansyah Matutu (Arema FC), dan Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta).

Sementara 3 dari Barito yang masuk dalam daftar 38 pemain yang turut diseleksi itu masih bertahan. Masing-masing pemain tengah Rafi Syarahil, penjaga gawang Muhammad Riyandi dan pemain belakang, Dandi Maulana.

Baca Juga: Pelatih dan Lima Pemain Barito Junior Timba Ilmu ke Inggris

Keputusan untuk memulangkan ketiga pemain tersebut diambil Indra Sjafri setelah melakukan pertimbangan mendalam. Pemain yang dikembalikan ke klub merupakan nama-nama yang yang dianggap kurang memenuhi aspek kemampuan skill, fisik, kecerdasan taktik, dan mental.

“Kami kembalikan tiga pemain ke klub untuk mencoba perbandingan pemain yang baru dan jumlah sama yakni tiga pemain juga,” kata Indra Sjafri seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (12/1/2018).

“Semua informasi tentang kesehatan, fisioterapi, psikotes, dan kemampuan mereka sudah kami dapatkan. Jadi, tidak terlalu sulit buat saya untuk menentukan siapa yang lanjut atau tidak,” ujar pelatih berusia 55 tahun itu.

Indra Sjafri juga sudah menyiapkan tiga nama baru untuk mengisi slot pemain yang dipulangkan. Mereka adalah Nadeo Argawinata (Borneo FC), dan dua gelandang Jayus Hariono (Arema FC), dan M. Syafril Lestaluhu (Persib U-19).

Ketiga pemain tersebut dijadwalkan mulai bergabung dengan rekan-rekannya yang lain pada Senin (14/1/2019). Pada pemusatan latihan tahap kedua nantinya juga akan berlaku promosi degradasi untuk menemukan skuat Timnas Indonesia U-22 terbaik untuk Piala AFF 2019.

Baca Juga: Hansamu Pamit, Hasnuryadi Ikhlas Karena Alasan Ini

Baca Juga: Hasnur: Hansamu Seperti Roda Kompetisi yang Berputar

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Greysia/Apriyani Kandas di Final Malaysia Masters 2019

Sport

10 Legendaris Sepak Bola yang Gagal Jadi Pelatih, Termasuk Diego Maradona
apahabar.com

Sport

Dua Putra Banua Dapat Kesempatan Gabung Barito Putera Senior
apahabar.com

Sport

Sosok Dua Pemain Brazil yang Coba Peruntungan di Persib Bandung
apahabar.com

Sport

Di Francesco Soroti Kinerja AS Roma
apahabar.com

Sport

Klasemen Liga Inggris: Ditempel Ketat Liverpool, Tottenham Hotspur Kembali ke Puncak
apahabar.com

Sport

Jelang Kompetisi, Barito Putera U-18 Menanti Garuda Select
apahabar.com

Sport

Pukul KO Moloney, Monster Inoue Pertahankan Gelar WBA dan IBF
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com