Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Ini 3 Negara yang Diprediksi Populer di 2019, Ada Indonesia?

- Apahabar.com Selasa, 1 Januari 2019 - 19:08 WIB

Ini 3 Negara yang Diprediksi Populer di 2019, Ada Indonesia?

Foto - Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Beberapa negara di dunia nampaknya tahun depan akan memasuki masa emasnya. Pasalnya, ada segelintir negara yang digadang-gadang namanya akan melambung, sehingga banyak turis yang datang untuk menilik keindahannya.

Dilansir express.co.uk, sederet negara yang diprediksi akan naik daun, khususnya di Asia adalah Sri Lanka. ‘Ramalan’ ini juga pernah diutaran oleh Lonely Planet, sebuah buku panduan perjalanan dan penerbit media digital dari Australia.

Tak hanya Sri Lanka, rupanya ada dua negara di Asia lainnya yang akan melambung, seperti dilansir lagi dari travel.uzone.id. Apa saja? Yuk, simak!

  1. Sri Lanka
apahabar.com

Foto – Net

Sri Lanka memang digadang-gadang akan kebanjiran wisatawan di tahun mendatang. Hal ini diungkapkan oleh buku panduan perjalanan dan penerbit media digital asal Australia, Lonely Planet.

“Sri Lanka sudah dikenal oleh para wisatawan pemberani, karena campuran agama dan budaya, kuil-kuilnya yang tak lekang oleh waktu, punya satwa liar yang kaya, akses semakin mudah, tempat berselancar yang mulai berkembang dan penduduk yang menyambut dengan ramah,” ujar Ethan Gelber, dalam buku Best in Travel 2019, seperti dikutip dari The Guardian.

Ya, negara beribu kota Hanoi ini memang menawarkan beragam pengalaman menarik. Misalnya, bertemu dengan kurang lebih 300 ekor gajah di Taman Nasional Minneriya, mengunjungi monumen Buddha berusia ribuan tahun, hingga melakukan perjalanan menggunakan kereta yang melalui perkebunan teh di Hill Country.

  1. Singapura
apahabar.com

Foto – Net

Selanjutnya ada Singapura yang sudah tak asing lagi. Berada tak jauh dari Indonesia, negara satu ini juga kerap dikunjungi penduduk Indonesia untuk berlibur, berbelanja, hingga berobat.

Negeri Singa juga punya deretan wisata menarik, seperti beberapa spot wisata yang menawarkan gedung-gedung penuh warna. Antara lain Residence of Tan Teng Niah, yakni rumah juragan keturunan China yang terletak di Kerbau Road. Rumah dengan gaya China ini sangat mencolok dibandingkan dengan bangunan lain di sekitarnya, sehingga kerap diburu untuk bidikan kamera.

Selanjutnya ada Haji Lane, sebuah gang yang dipenuhi berbagai macam toko yang dipenuhi mural pada temboknya. Haji Lane juga kerap jadi kunjungan wajib bagi mereka yang berkunjung ke Singapura.

Kemudian MCI Building, gedung yang dipenuhi warna-warna indah yang sekaligus menjadi daya tariknya. Dan ada pula Joo Chiat Road dengan deretan bangunan berwarna pastel yang cantik.

Tapi di sisi lain, Singapura juga punya banyak aturan. Saking banyaknya, negara ini juga dijuluki Negeri 1001 Larangan. Seperti dilarang meludah sembarangan, mengunyah permen karet, tidak menyiram kloset, menggunakan vape atau shisha, memberi makan merpati, hingga telanjang dalam rumah dengan jendela terbuka.

  1. Jepang
apahabar.com

Foto – Net

Terakhir ada Jepang yang juga diprediksi akan populer di tahun 2019. Negara yang terkenal dengan sushi-nya ini memang selalu sukses membuat wisatawan berdecak kagum, baik karena budaya, kuliner, alam, hingga teknologi canggihnya.

Sama seperti Singapura, Negeri Sakura juga memiliki deretan objek wisata yang menarik. Misalnya pemandian air panas, ski kelas dunia, kuil-kuil kuno yang mengagumkan, hingga desa tepi pantai yang unik menjadi segelintir daya tarik Jepang.

Namun selain itu, nyatanya Jepang juga menjadi surga bagi para pecinta kuliner. Wisatawan bisa menikmati ramen terbaik di dunia di Kaia atau Ippoh di distrik Ginza, atau sushi legendaris di pasar ikan Tsukiji. Kemudian, turis juga bisa pergi ke Ebisu Yokocho, sebuah gang ramai yang dipenuhi izakayas (pub) dan restoran-restoran yang murah, tanpa mengorbankan kualitas.

Sumber: travel.uzone.id
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Travel

Ini 5 Aktivitas yang Wajib Dicoba, Saat Liburan ke Kuala Lumpur
apahabar.com

Travel

5 Tips Hindari Kehabisan Napas di Bandara
apahabar.com

Travel

3 Kota di Eropa Ini Pernah Hilang dan Ditemukan Kembali

Travel

Asyik, Liburan ke ‘Green Canyon’ Pangandaran Bisa Naik Kereta Api
apahabar.com

Travel

Ini Kamar Hotel Unik untuk yang Hobi Berpetualang
apahabar.com

Travel

Qatar Terapkan Pajak Dosa untuk Minuman Beralkohol
apahabar.com

Travel

‘Negeri di Atas Awan’ Versi Arab Saudi
apahabar.com

Travel

Cerita Kastil di Prancis yang Dihuni Hantu Bergaun Hijau
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com