Pengembalian Tengkorak Demang Lehman dan Dugaan Penghapusan Sejarah oleh Belanda 2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor!

Ini Kemampuan Pasukan Perang Hutan yang Disiapkan Kejar Ali Kalora

- Apahabar.com Sabtu, 5 Januari 2019 - 10:00 WIB

Ini Kemampuan Pasukan Perang Hutan yang Disiapkan Kejar Ali Kalora

Ali Kalora masuk target operasi. Foto-detikcom

apahabar.com, JAKARTA – TNI-Polri telah menyiapkan pasukan perang hutan untuk dikirimkan ke Sulawesi Tengah (Sulteng). Pasukan ini akan bergabung dengan Satgasda Tinombala untuk memburu anak buah Santoso alias Abu Wardah yaitu Ali Kalora.

“Pasukan perang hutan adalah pasukan yang memiliki kualifikasi jungle warfare, itu seperti Brimob. Untuk Angkatan Darat kostrad kualifikasinya juga memiliki kualifikasi pemburu, dan Kopassus juga pemburu serta gerilya dan antigerilya,” jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo seperti dilansir dari detikcom, Sabtu (5/1/2019).

Selain memiliki kualifikasi tersebut, pasukan perang hutan juga akan diperkuat tim siber atau tim IT yang bertugas melacak dan memutus komunikasi antara kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora dengan simpatisannya.

Baca Juga: Diburu Polisi, Ini Sosok Ali Kalora yang Mutilasi Warga

“Kami betul-betul ingin memblokir arus pembicaraan. Kami akan putus jalur logistik dan komunikasi kelompok Ali Kalora dengan simpatisannya, yang kemungkinan ada di perkampungan-perkampungan warga,” tutur Dedi.

Ali Kalora Cs sebelumnya muncul dan berulah di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong pada Senin (31/12/2018). Mereka menembaki dua polisi yaitu Bripka Andrew Maha Putra dan Bripda Baso yang tengah mengevakuasi tubuh seorang penambang, korban pembunuhan.

Kasus pembunuhan sendiri diketahui warga pada Minggu (30/12/2018). Warga menemukan kepala manusia terpenggal dan diletakan di jembatan desa.

Polisi sudah memastikan korban pembunuhan disertai mutilasi itu berinisial RB alias A (34). Dia diduga kuat dibunuh Ali Kalora Cs. Hingga kini perburuan terhadap Ali Kalora terus dilakukan, terutama di Poso dan Parigi Moutong.

Baca Juga: Empat Peleton Polisi Diterjunkan Buru Kelompok Teroris Ali Kalora Cs

Sumber: detik.com
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ratusan Warga Dirawat Usai Santap Makanan
apahabar.com

Nasional

Soal Video Bullying Siswi SMA, Kementerian PPPA Lakukan Koordinasi Penanganan Daerah
apahabar.com

Nasional

Psikolog: Korban Perundungan Berpotensi Jadi Bom Waktu
apahabar.com

Nasional

Densus 88 Tembak Terduga Teroris Sukoharjo
ABK China di Kotabaru Terindikasi Corona, Warga Diminta Tenang

Nasional

ABK China di Kotabaru Terindikasi Corona, Warga Diminta Tenang
apahabar.com

Nasional

Update Corona, Habib Banua Desak Penerbangan dari China Ditutup
apahabar.com

Nasional

Awasi Konten di Medsos Selama Pilkada 2020, Bawaslu Gandeng Tim Siber Bareskrim Polri
apahabar.com

Nasional

Akhirnya, Reza Artemevia dan Puluhan WNI di Vietnam Bisa Pulang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com