Visakha FC Waspadai 3 Penggawa Bali United Sejumlah Calon Haji Kalsel Miliki Penyakit Bawaan Klaim Tak Bersalah, Laskar Adat Dayak Nasional Siap Kawal Kasus Mardani H Maming Nama-Nama Lima Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Satu Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Ditemukan, Identitas Belum Diketahui

Ini Prediksi Tren Kuliner di Indonesia 2019 Versi Go-Food

- Apahabar.com     Selasa, 15 Januari 2019 - 16:22 WITA

Ini Prediksi Tren Kuliner di Indonesia 2019 Versi Go-Food

Aristo Kristandyo, VP Marketing Go-Food, dan Chatherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion Gojek dalam konferensi pers. Foto-Uzone.id

apahabar.com, JAKARTA – Sempat berbagi pandangan tentang tren kuliner di Indonesia pada 2018 lalu, Go-Food, layanan pesan antar makanan yang merupakan bagian dari Gojek, juga mengungkapkan prediksi kuliner pada 2019 ini.

“Terkait dengan tren kuliner 2019, Go-Food juga memiliki prediksi makanan dan minuman yang akan memiliki pertumbuhan yang sangat positif. melalui hasil analisa big data, makanan dengan tema kesehatan dan jajanan unik diprediksi akan menjadi tren di tahun ini,” ujar Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion Gojek, seperti dilansir dari Uzone.id.

Baca Juga: Tongkrongan Akhir Pekan, Wisata Kuliner Wasaka dan ‘Mawarung Baimbai’

Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya pencarian kata kunci jenis kuliner makanan sehat seperti saladgreen teaburger sushi, dan lain sebagainya.

Demikian yang disampaikan Catherine lebih lanjut dalam konferensi pers Go-Food Berbagi Pandangan tentang Pencapaian 2018 dan Prediksi Kuliner 2019 serta Apresiasi Pemenang Pesta MaMiMuMeMo di Gedung Pasaraya Blok M, Jakarta, belum lama ini.

Aristo Kristandyo, VP Marketing Go-Food, juga menyampaikan bahwa ada peningkatan merchant makanan vegetarian. “Semakin banyak pesanan, orang yang memilih atau search sayuran atau vegetarian juga lebih meningkat,” kata Aristo.

Baca Juga: Cuma Rp10 Ribu, Nikmatnya Katupat Batumis Khas Banjar

“Sedangkan untuk jajanan unik banyak pula bermunculan beberapa kata kunci populer seperti cheese teaindonut (jajanan olahan mi berbentuk donat), sushinut (varian sushi dengan rasa unik) dan lain sebagainya,” ungkap Catherine.

Dari data ini menunjukkan bahwa masyarakat kerap cukup mudah menerima dan mencoba jenis makanan baru.

Dalam kesempatan yang sama, Aristo juga mengungkapkan bahwa prediksi awal adalah makanan yang bisa memadukan unsur lokal dan internasional.

Baca Juga: Resep Membuat Beef Teriyaki ala HokBen

“Kenapa? Mungkin karena masyarakat Indonesia mendambakan variasi produk, merchant pun harus pintar dalam berinovasi,” ujar Aristo. Aristo juga menyampaikan bahwa kopi, minuman yang paling populer dipesan di Go-Food selama 2018, juga akan tren di 2019.

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, Ini Hukum Mengiringi Jenazah ke Pemakaman

Tak Berkategori

Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, Ini Hukum Mengiringi Jenazah ke Pemakaman
apahabar.com

Tak Berkategori

Barisan Mobil yang ‘Dibunuh’ Pabrikan Automotif 2018
apahabar.com

Tak Berkategori

Terungkap Fakta Baru di Sidang Putusan Kasus Pencabulan Santriwati Limpasu
apahabar.com

Tak Berkategori

Terbiasa Transaksi Syariah, FESyar KTI 2019 Digelar di Banjarmasin
Kelompok Tani Hutan (KTH) melakukan penghijauan di Bukit Priangan Desa Bumi Jaya, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut. Foto-istimewa

Tak Berkategori

Hijaukan Lereng Gunung Priangan Bumi Jaya, Anak Muda Tala Tanam Jengkol hingga Ulin
apahabar.com

Tak Berkategori

Akhirnya, Warga Kuba Bisa Akses Internet dari Ponsel Mereka
Remaja Amuntai

Tak Berkategori

Remaja Amuntai Tewas Tersetrum Saat Banjir, Polisi Turun Tangan
Bjb

Tak Berkategori

Majukan Sektor UMKM, Bank bjb Jadikan Perusahaan Mitra sebagai Off Taker
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com