3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Ini Rute Jalur Konvoi Piala Adipura Banjarmasin

- Apahabar.com Senin, 14 Januari 2019 - 19:21 WIB

Ini Rute Jalur Konvoi Piala Adipura Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bangga memamerkan penghargaan yang diterima. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin berencana akan menjemput Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang membawa piala Adipura di Bandara Syamsudin Noor, Selasa (15/1) pukul 14.30 Wita.

Sekretaris Daerah Pemko Banjarmasin, Hamli Kursani mengatakan, setibanya di kota seribu sungai penghargaan keempat dengan kategori kota besar itu akan dibawa menuju Komplek Citra Land Km 8,3, Kabupaten Banjar.

Mulai dari Citra Land, Ibnu Sina berserta Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah akan melaksanakan konvoi bersama elemen masyarakat lainnya dengan membawa program Adipura dan Adiwiyata ke Siring Pemko Banjarmasin.

Namun arak arakan penghargaan bergengsi ini berhenti di Simpang Empat Kantor Pos, Jalan Lambung Mangkurat. Tujuannya agar konvoi tersebut dilakukan berjalan kaki bersama masyarakat Banjarmasin.

Baca Juga: Gagal Raih Adipura Kencana, Pemko Banjarmasin Tetap Arak Arakan

Diiringi pemain musik berupa drum band, pasukan konvoi rencananya membawa piala Adipura ke pinggiran Sungai Martapura, tepatnya Balai Kota itu pukul 15.00 Wita.

“Rencananya disana akan digelar upacara penyerahan penghargaan Adipura dan Adiwiyata berserta sambutan Walikota Banjarmasin sekitar pukul 15.30 Wita,” terangnya.

Euforia tersebut tidak berhenti disana saja, setelah piala Adipura diserahkan ke Ketua DPRD Banjarmasin Hj Ananda. Piala seukuran tangan manusia dewasa ini akan kembali diarak melalui jalur sungai dan darat.

Ia mengatakan setelah dari Balai Kota, menuju ke jalan Sutoyo S – Zafri Zam Zam – Belitung – S Parman – H Hasan Basry – Sultan Adam – Banua Anyar – Gatot Subroto – A Yani – Pangeran Antasari – KS Tubun – Jembatan RK Ilir – Pelabuhan Lama dan kembali lagi ke Pemko Banjarmasin.

Setelah tiba di pusat kemeriahan, kembali piala itu akan diangkut melalui jalur sungai dari Pemko Banjarmasin – Banua Anyar – Siring Pemko – Mantuil dan putar arah lagi ketempat semula.

Dibalik kesuksesan penghargaan itu, Hamli mengucapkan terima kasih kepada warga Banjarmasin untuk menjaga tata kelola kebersihan tempat tinggal dan lingkungan sekitarnya.

Ucapan aspresiasi ini tidak luput dari peran perusahaan yang taat dalam membuang sampah.”Penghargaan ini bentuk aspresiasi yang dilakukan Pemko, pengusaha dan warga Banjarmasin,” terangnya.

Baca Juga: Kabupaten Banjar 7 Kali Berturut-turut Terima Adipura

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sebulan Menghilang, Penabrak Kakek di Puntik Tengah Menyerahkan Diri
apahabar.com

Kalsel

Sabyan Gambus Meriahkan Pembukaan MTQ ke-44 Kabupaten Banjar
apahabar.com

Kalsel

Kini, Hampir 4 Ribu Kasus Positif Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Portal Jembatan Alalak II Banjarmasin Ditabrak, Pengemudi Kabur Bawa Mobil Box yang Hancur
apahabar.com

Kalsel

Geger Mayat Pria Penuh Luka Tusuk Ambruk di Kelayan!
apahabar.com

Kalsel

Dandim 1003/Kandangan Ulurkan Bantuan Kursi Roda ke Kusasi
apahabar.com

Kalsel

Cegah Masuknya Narkoba, Satgas TMMD Kunjungi Ponpes Al Amin
apahabar.com

Kalsel

Sasar Tempat ‘Kerumunan’, Polsek Anjir Muara Sosialisasi Peraturan Bupati Batola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com