Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

Ini Rute Jalur Konvoi Piala Adipura Banjarmasin

- Apahabar.com Senin, 14 Januari 2019 - 19:21 WIB

Ini Rute Jalur Konvoi Piala Adipura Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bangga memamerkan penghargaan yang diterima. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin berencana akan menjemput Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang membawa piala Adipura di Bandara Syamsudin Noor, Selasa (15/1) pukul 14.30 Wita.

Sekretaris Daerah Pemko Banjarmasin, Hamli Kursani mengatakan, setibanya di kota seribu sungai penghargaan keempat dengan kategori kota besar itu akan dibawa menuju Komplek Citra Land Km 8,3, Kabupaten Banjar.

Mulai dari Citra Land, Ibnu Sina berserta Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah akan melaksanakan konvoi bersama elemen masyarakat lainnya dengan membawa program Adipura dan Adiwiyata ke Siring Pemko Banjarmasin.

Namun arak arakan penghargaan bergengsi ini berhenti di Simpang Empat Kantor Pos, Jalan Lambung Mangkurat. Tujuannya agar konvoi tersebut dilakukan berjalan kaki bersama masyarakat Banjarmasin.

Baca Juga: Gagal Raih Adipura Kencana, Pemko Banjarmasin Tetap Arak Arakan

Diiringi pemain musik berupa drum band, pasukan konvoi rencananya membawa piala Adipura ke pinggiran Sungai Martapura, tepatnya Balai Kota itu pukul 15.00 Wita.

“Rencananya disana akan digelar upacara penyerahan penghargaan Adipura dan Adiwiyata berserta sambutan Walikota Banjarmasin sekitar pukul 15.30 Wita,” terangnya.

Euforia tersebut tidak berhenti disana saja, setelah piala Adipura diserahkan ke Ketua DPRD Banjarmasin Hj Ananda. Piala seukuran tangan manusia dewasa ini akan kembali diarak melalui jalur sungai dan darat.

Ia mengatakan setelah dari Balai Kota, menuju ke jalan Sutoyo S – Zafri Zam Zam – Belitung – S Parman – H Hasan Basry – Sultan Adam – Banua Anyar – Gatot Subroto – A Yani – Pangeran Antasari – KS Tubun – Jembatan RK Ilir – Pelabuhan Lama dan kembali lagi ke Pemko Banjarmasin.

Setelah tiba di pusat kemeriahan, kembali piala itu akan diangkut melalui jalur sungai dari Pemko Banjarmasin – Banua Anyar – Siring Pemko – Mantuil dan putar arah lagi ketempat semula.

Dibalik kesuksesan penghargaan itu, Hamli mengucapkan terima kasih kepada warga Banjarmasin untuk menjaga tata kelola kebersihan tempat tinggal dan lingkungan sekitarnya.

Ucapan aspresiasi ini tidak luput dari peran perusahaan yang taat dalam membuang sampah.”Penghargaan ini bentuk aspresiasi yang dilakukan Pemko, pengusaha dan warga Banjarmasin,” terangnya.

Baca Juga: Kabupaten Banjar 7 Kali Berturut-turut Terima Adipura

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pasar Sentra Antasari Geger, Seorang Pria Ditemukan Tewas dengan Mulut Berbusa
apahabar.com

Kalsel

Menunggu dari Pagi, Ratusan Pelajar Kecewa Tak Sempat Disalami Jokowi
apahabar.com

Kalsel

Langkah Perbaikan Drainase di Sungai Sipai Disambut Baik Warga Sekitar
apahabar.com

Kalsel

Tambah 32 Positif, Covid-19 di Kalsel Jadi 6.192 Kasus
apahabar.com

Kalsel

Transaksi Sabu di Lampu Merah Teluk Tiram, Eh Pembelinya Polisi
apahabar.com

Kalsel

Tragedi Jagal Kepala Bocah di Limpasu, Gubernur: Tamparan Buat Kita Semua
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Bantu Warga Muslim Dusun Sindawak Hutan Meratus Berjuang Bangun Rumah Ibadah
apahabar.com

Kalsel

Menjelang Pilkada 2020, Kotabaru dan Tabalong Berpotensi Konflik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com