Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang Isi Tuntutan Lengkap Demo #SAVEKPK di Banjarmasin: Pecat Firli hingga Ketua BKN!

Jadi Pembina Upacara Bendera, Ini Amanat Pelda Mujiono Kepada Murid SDI An Nuriyah

- Apahabar.com Senin, 21 Januari 2019 - 11:47 WIB

Jadi Pembina Upacara Bendera, Ini Amanat Pelda Mujiono Kepada Murid SDI An Nuriyah

Pelda Mujiono saat menjadi pembina upacara di SDI An Nurriyah Kelayan Luar, Senin (21/1/2019). Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Guna menanamkan jiwa cinta tanah air dan rasa kebanggaan serta nasionalisme sejak dini di lingkungan sekolah dasar, Babinsa kelurahan Kelayan Luar, Koramil 1007-02/Banjarmasin Selatan Pelda Mujiono didapuk menjadi Pembina Upacara Bendera Sekolah Dasar Islam (SDI) An Nuriyah 1, Kelurahan Kelayan Luar, Banjarmasin Tengah, Senin (21/1/2019) pagi.

Upacara yang diikuti oleh seluruh siswa, guru dan staf pengajar itu, Pelda Mujiono dalam materinya menyampaikan pentingnya penanaman wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air sejak dini.

“Harapannya agar anak anak merasa bangga kepada negaranya maupun kepada bendera merah putih,” kata Pelda Mujiono saat dikonfirmasi Wartawan Apahabar.com usai menjadi pembina upacara.

Selain itu, pemberian materi Wawasan Kebangsaan tersebut, imbuh Mujiono bertujuan untuk membangkitkan motivasi belajar kepada generasi muda agar dapat meraih cita – cita mereka dan berguna bagi negara dan bangsa.

“Siswa SD merupakan generasi masa depan, sudah seharusnya kita memberikan motivasi kepada mereka sejak usia dini, kita bangkitkan semangat mereka dalam belajar agar dapat meraih cita – citanya “ ucap Mujiono.

Baca Juga: Hari Ini, Wali Kota Banjarmasin Jamu Sejumlah Pimpinan Daerah Tetangga

Dalam amanatnya, Babinsa Kelayan Luar itu juga menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan, hidup disiplin dan jauhi narkoba agar generasi penerus bangsa ini menjadi sosok yang bisa dibanggakan kelak.

“Serta menjauhkan mereka dari bahaya kenakalan remaja yang saat ini meluap tinggi, seiring dengan perkembangan zaman,” tandasnya.

Diakuinya, antusiasme peserta upacara baik murid maupun dewan guru sangat baik. Mereka menerima apa yang dijelaskan sebab hal tersebut juga merupakan pendidikan yang diberikan.

Sementara itu, Kepala SDI An Nuriyah Rusmiana SPd mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi anggota TNI karena telah turun langsung ke sekolahnya.

“Kami sangat bangga, dimana dengan hadirnya bapak-bapak dari TNI dalam kegiatan ini membuat para murid merasa aman dan nyaman. Harapan kami, hal yang positif ini dapat terus dilakukan agar bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada murid-murid SDI An Nuriyah,” harap Rusmiana.

Baca Juga: Pelantikan Relawan Demokrasi, Danang: Khawatir Partisipasi Pemilih di Tabalong Rendah

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Peringati HUT RI ke-74, Paman Birin: Fokus Bergerak
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: Tambahan Kasus Positif dari Angsana dan Mantewe
Covid-19 Kotabaru

Kalsel

Bertambah 14, Positif Covid-19 Kotabaru Jadi 1.443 Orang
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Kampung Tangguh di Amuntai, Kapolda Kalsel Salut dengan Kekompakan Warganya
Tanah Laut

Kalsel

Polisi Tangkap Komplotan Pungli Truk Banjarmasin di Jalur Alternatif Kunyit Tala
Ansharuddin

Kalsel

Ansharuddin Lantik Penjabat Sekdakab Balangan
Kemenag Disarankan Hanya Berangkatkan 2 Persen Lansia Musim Haji 2020

Kalsel

Kemenag Disarankan Hanya Berangkatkan 2 Persen Lansia Musim Haji 2020
apahabar.com

Kalsel

Pembunuhan Sadis di Tatakan Tapin: Tebas Leher Kacung Lalu Kabur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com